CARA MENGHILANGKAN JENDELA OPEN WITH YANG SELALU MUNCUL SAAT KOMPUTER DAN LAPTOP DI HIDUPKAN

Hai sahabat, kali ini saya akan berbagi cara menghilangkan jendela open with yang selalu muncul saat komputer dan laptop dihidupkan. Nah, tutorial praktek kali ini saya menggunakan sistem operasi windows 7. Mungkin hampir sama  caranya dengan windows xp. Jadi mempelajari tulisan ini pun Anda sedikit banyak akan bisa mengatasai open with di windows xp juga.

Sebenarnya jendela yang selalu muncul tersebut tidak terlalu bermasalah untuk sistem komputer Anda. Dalam artian, masalah ini tidak akan merusak sistem komputer Anda jika itu bukan virus. Hanya saja kita juga perlu menghilangkannya dengan alasan sangat terganggu dengan adanya munculan ini. Bagaimana tidak, setiap menghidupkan komputer atau laptop, selalu muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

cara mengatasi open with di windows

Nah, pada tampilan tersebut dikatakan CHOSE THE PROGRAM YOU WANT TO USE OPEN THIS FILE. Itu artinya Anda diminta untuk memilih program mana yang akan Anda gunakan untuk membuka file HQP29 seperti yang saya beri kode kotak merah di atas. Intinya, meskipun komputer atau laptop Anda dihidupkan berulang-ulang, tampilan seperti itu akan selalu muncul saat startup. Cukup repot jika Anda harus menutupnya terus menerus.

Nah, oleh karena itulah saya memiliki solusi untuk mengatasinya. Caranya bagaimana? Inilah cara menghilangkan jendela open with yang selalu  muncul di windows 7 saat komputer dan laptop dihidupkan.

1. Klik tombol START di windows 7 Anda, kemudian klik folder startup. Nah, pada folder STARTUP ini ternyata memang benar ada file HQP29 tadi. Silahkan hapus saja file tersebut. Lihat gambar.


Jika sudah terhapus, maka folder startup di start menu pun akan menjadi empty alias kosong seperti gambar berikut.


Silahkan direstart dulu. Jika masih muncul, mari ikuti cara yang kedua.

2. Cara yang kedua ini sedikit lebih sulit bagi pemula. Tapi saya akan memandu Anda dengan cara yang mudah agar Anda pun bisa mengikutinya. Oke, sekarang klik tombol WINDOWS+R di keyboard komputer atau laptop Anda untuk memunculkan jendela run. Kemudian pada kotak OPEN, ketik saja MSCONFIG dan               kemudian klik tombol OK.


3. Setelah itu akan ada tampilan SYSTEM CONFIGURATION. Pilih tab STARTUP, kemudian hilangkan centang pada HQP29, setelah itu klik tombol APPLY, kemudian OK untuk mengakhiri proses ini.


Silahkan restart komputer atau laptop Anda, dan lihat hasilnya. Bagaimana? apakah berhasil? saya yakin Anda berhasil karena saya telah membuktikannya sendiri. Tapi jika Anda belum juga berhasil, silahkan beri komentar di bawah ini.

Cukup sekian tulisan saya tentang cara  menghilangkan jendela open with yang selalu muncul saat komputer atau laptop dihidupkan, semoga bermanfaat. Belajar komputer terus ya..

8 komentar

Abank saya mw tanya,pada saat saya menyalakan laptop muncul back ground dan di pojok bwh kiri nya terdapat tulisan ESC to startup, itu gimana ya bang caranya untuk menghilang kan gambar backgroundnya?

boleh kirimkan gambarnya lewat email mbak? :)

mas kl untuk windows 10 gmn? tidak ada HQP29 di startup tp tetap muncul

kalau untuk windows 10 saya belum tau caranya gan.. :D

Makasih bangeettzz yaa cakep.. drtd nyari2 buat ngilangin open with ga ketemu2

Mau nanya kalu note book keluar tab jendela pencarian file terus dan banyak itu masalah nya apa ya. Tolong bantuan nya trimakasih :)

coba cek tombol F1 gan, mungkin nekan2 terus..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon