Penyebab Wallpaper Windows 7 Hitam Tidak Bisa Diganti

Penyebab Wallpaper Windows 7 Hitam Tidak Bisa Diganti-Assalamualaikum sobatku, kali ini saya ingin berbagi lagi nih tentang artikel komputer. Mungkin lebih kepada tips windows 7 kali ya. Jadi, jangan lupa gelar tikar selebar-lebarnya sambil baca artikel ini. Jangan lupa juga kopinya di samping ya..

Jadi seperti biasa, saya akan sedikit bercerita dulu sebelum masuk ke inti pembahasan kali ini. Oke, ceritanya nih, beberapa tahun lalu saya sempat kaget saat melihat banyak servisan yang masuk baik itu komputer pc atau laptop, kok wallpaper di desktopnya menjadi hitam.

Sedangkan di pojok kanan bawah, terpampang tulisan yang bunyinya begini: windows 7 build bla-bla-bla, this copy of windows is not genuine. Mungkin bisa dilihat seperti gambar berikut ini.. :)


wallpaper windows 7 menjadi hitam

Nah, sebenarnya itu kenapa dan penyebabnya apa sih? Malah lebih parahnya lagi nih, kalau walpaper di desktop sudah menjadi hitam seperti itu, maka saat diganti dengan wallpaper lain pun akan tetap saja hasilnya menjadi hitam kembali ketika komputer Anda direstart atau dihidupkan ulang setelah dimatikan.

Baiklah sobatku, jadi itu adalah peringatan bagi Anda, yang menggunakan sistem windows bukan aslinya. Peringatan itu berarti bahwa copy-an windows Anda tidak original alias asli. Makanya muncul peringatan seperti itu.

Untuk adanya peringatan this copy of windows tersebut, biasanya muncul setelah Anda menginstal laptop Anda dengan windows 7 yang trial version. Maksud trial version itu adalah versi windows yang boleh dicoba gratis selama selang waktu yang ditentukan. Tapi umumnya 30 hari sih.

Kemudian setelah masa trialnya habis, maka pasti akan muncul peringatan seperti itu. Dan satu lagi, itu bisa terjadi kalau Anda menginstal windows 7 yang trial di laptop/notebook Anda, kemudian Anda mencoba mengakalinya dengan aplikasi lain. Setelah itu, Anda lupa mematikan atutomatic update di windows 7 Anda. Kemudian Anda konek dengan internet, dan windows Anda mengupdate dirinya secara otomatis. Nah, karena pihak pembuat sistem operasi windows 7 (microsoft) mengetahui windows Anda bukan yang asli, maka windows Anda pun diberi black list hitam.

Jadi sobatku, kalau sudah hitam begini kan tidak enak dilihat. Wallpapernya tidak bisa diganti, dan tentunya mengganggu pemandangan saja. Tapi setahu saya fasilitas sistemnya sih masih bisa digunakan dengan normal. Kecuali wallpaper yang tidak bisa dirubah itu saja.

Jadi kalau Anda suka ya tinggal dipakai saja. Tapi kalau tidak suka, sebenarnya ada caranya. Cuma saya tidak bagikan di sini. Saya hanya bisa sarankan instal kembali saja windows 7 di komputer atau laptop Anda dengan yang asli. Atau, instal kembali dengan windows yang percobaan setiap bulannya he he

Cukup sekian deh tulisan saya ini. Moga-moga penyebab wallpaper windows 7 hitam ini bisa memberi sedikit ilmu untuk dipelajari. Oke, silahkan baca tulisan saya yang lainnya ya sobatku. Jangan langsung kabur lo..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon