Internet Lambat, Semangat Menulis Menurun :(

Entah mengapa, malam ini rasanya ingin sekali saya mencurahkan rasa gundah dalam hati ini. Kalau bahasa kerennya sih curhat saja. Jadi supaya lebih simpel dan tidak bertele-tele segala.

Jadi begini lo juragan, hari senin tanggal 28 september 2015 bulan kemarin saya pindah kos di tempat lain. Nah, sekarang berarti sudah 5 hari saya menempati kos baru tersebut. Dalam waktu 5 hari itu, sangat sedikit sekali artikel yang bisa saya buat untuk dipublikasikan di blog komputer ini.

Kemudian, karena rasanya sudah gatal dan tidak tahan lagi, akhirnya malam ini saya mencoba menyempatkan diri untuk internetan perdana di kos yang baru ini. Maklum, baru sempat online di kos ini karena kesibukan pindahan kos dan mengurus anak istri. (istri saya sakit beberapa minggu)

Nah, ceritanya sudah di depan laptop nih. Waduh, ternyata ada masalah tuh, Apa masalahnya? Ternyata koneksi internet di kos baru ini lalot sekali. Padahal malam ini rencananya akan melakukan update bukan cuma satu artikel saja. Tapi, kalau masalahnya seperti ini ya berarti rencananya ditunda dulu deh. 
Sedikit saya bocorkan, saya menggunakan modem fodafone yang kepala flash disk, kemudian menggunakan paket internet 2 GB (lebih dikit) dari simpati loop.
Update: Karena tadi malam saya sudah mengantuk, ditambah lagi koneksinya juga belum stabil, maka artikel ini saya lanjutkan pagi ini.

Sobatku, lihat deh kecepatan internet di modem saya yang menggunakan kartu simpati loop.

kecepatan internet lambat

Lihat deh, padahal sinyalnya bagus. Tapi koneksinya tidak bagus. Kecepatan downloadnya hanya berkisar antara 2 sampai 8 MBPS. Kadang tinggi sedikit sih, tapi tidak lama turun lagi. Wah, kalau koneksinya seperti itu mana mungkin bisa dipakai untuk blogging? Susah kan?

Berdasarkan pengalaman sih bisa jadi ini akibat lokasi saya berdekatan dengan tower telkomsel. Dan benar lo sobat, lokasi kos saya ini cukup dekat dengan pemancar tower telkomselnya. Kalau sinyal kartu GSMnya bagus. Tapi koneksi internetnya yang tidak bagus.

Tapi, meskipun demikian saya berharap agar masalah ini tidak berlangsung lama. Mudah-mudahan sebentar malam koneksi internet di modem saya bisa bagus. Itu semua agar saya bisa kembali berbagi tentang artikel komputer kepada Anda.

Ya sudah deh. Saya minta do'anya ya sobatku.. Demikian tulisan curhatan sampah ini, semoga Anda tidak bosan membacanya.. :D


Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon