Cara Instal Software Java Di Laptop Dan Computer Windows 7

Cara instal java-Ini adalah artikel pertama saya tentang instal software setelah saya mengganti domain abang-palu.blogspot.com menjadi www.palucomputer.com. Saya harap, Anda bisa mengikuti tutorial ini dengan baik sampai berhasil.

Kali ini saya ingin membagikan tutorial tentang cara instal java di laptop dan komputer yang menggunakan windows 7. Jadi, sangat rugi kalau sampai kelewatan tutorial ini. Oleh karena itulah, silahkan duduk manis dulu dan simak baik-baik, serta ikuti tutorial ini sampai selesai. Kalau yang lagi pegal-pegal sambil baring juga boleh kok. Oke, baca lebih lanjut ya... :)

Cara instal java di pc dan laptop

1. Seperti pada instal software lainnya, pertama Anda harus dobel klik dulu pada file installer java. Kalau ada pertanyaan yes atau no, pilih saja yes.


2. Nah, setelah itu ada tampilan welcome to java seperti gambar di bawah ini. Untuk melanjutkan penginstalan, silahkan klik tombol Install>

cara instal java di laptop

3. Akan ada proses installing java seperti gambar berikut. Harap bersabar ya sobatku,, sambil menunggu, silahkan buat kopi dulu.. :)

instal java di pc

4. Setelah proses installing selesai, maka pada akhirnya akan diberi tau "you have successfully installed java" seperti gambar di bawah ini. Dan setelah itu klik tombol CLOSE untuk mengakhiri penginstalan ini.

cara instal java

Sobatku, sampai di sini Anda telah berhasil menginstal java di laptop atau komputer Anda. Jangan lupa, baca juga cara instal ashampoo burning studio 16.
Catatan: untuk praktek kali ini saya menggunakan java 8 update 51. Sistem operasi yang saya gunakan adalah windows 7 sp1 32 bit..
Nah, saya anggap Anda berhasil mengikuti tutorial ini dengan baik. Untuk itu, sampai di sini saja tutorial singkat ini, semoga yang saya bagikan kali ini bisa berguna untuk Anda. Silahkan share artikel ini ke teman-teman lainnya jika Anda berkenan. Nantikan artikel computer lainnya di blog ini ya...Wassalamualaikum :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon