Abang-palu.blogspot.com Jadi www.palucomputer.com

Hai sobatku, hari ini, tanggal 16 Juli 2016 adalah hari yang sangat spesial. Sebab, blog computer tercinta ini telah berganti dengan domain TOP LEVEL DOMAIN. Itu semua saya lakukan salah satunya adalah supaya pengunjung jadi lebih suka dengan blog ini :)

Tepatnya tadi malam, tanggal 15 juli 2016 saya membeli domain di idwebhost. Dan langsung setelah itu domain tersebut saya aktifkan di blog ini. Ngomong-ngomong, apa domainnya? YaK, Jika dulu menggunakan abang-palu.blogspot.com, maka sekarang domainnya menjadi www.palucomputer.com

Alasan Menggunakan www.palucomputer.com!!

palucomputer
Pasti di antara sobat ada yang bertanya-tanya. Kenapa kok www.palucomputer.com, bukan www.abang-palu.com yang mengambil dari nama sebelumnya? 

Alasan pertama karena saya ingin membuat domain yang masih ada hubungannya dengan kota palu. Nah, dengan demikian kata palu akan tetap saya gunakan.

Alasan kedua saya ingin membuat nama domain yang berhubungan dengan komputer, supaya blog ini terlihat lebih fokus membahas tentang komputer. Maka dari itu, saya mengambil satu kata computer untuk digunakan.

Dan gabungan dari kata Palu dan Computer tersebut melahirkan www.palucomputer.com

Keinginan mengganti domain blog ini menjadi dengan TOP LEVEL DOMAIN sebenarnya sudah lama. Soalnya saya ingin cepat membuat blog ini tampak lebih profesional. 

Hanya saja, banyak hal yang membuat saya masih terus-terusan mengulur-ulur dan mempertimbangkannya. Hal-hal tersebut adalah keragu-raguan, modal, dan waktu.

Sebab Ragu-ragu

Yang membuat saya ragu-ragu adalah, jangan-jangan setelah ganti domain jumlah pengunjung malah anjlok. Dan satu lagi, dulu akun adsense saya masih hosted. Jadi saya takut kalau setelah ganti domain blog ini malah tidak diterima.. Kan penghasilan jadi NOL  he he. 

Makanya saya ganti domain untuk blog lainnya dulu. Dan setelah itu blog tersebut saya daftarkan adsense. Meskipun awalnya blog tersebut berkali-kali ditolak adsense, Namun akhirnya pengajuan akun non hosted saya diterima juga. Dan ini yang membuat saya yakin untuk mengganti domain di blog ini.

Modal

Maaf bukannya sombong, domain harganya cuma 114 ribu. Kalau uang segitu sih ada. Tapi ya itu tadi, tetap saja saya harus berfikir dua kali karena banyaknya kebutuhan yang harus saya penuhi terlebih dahulu  he he..

Waktu

Setelah saya tidak ragu-ragu lagi, kemudian modal juga sudah ada, ternyata keterbatasan waktu luang juga menjadi kendalanya. Rencara dan hanya rencana terus. 

Padahal sebelumnya saya sudah memiliki planning untuk mengganti domain blog ini puasa kemarin, atau sekitar bulan mei akhir atau juni. Namun nyatanya sampai puasa selesai domain belum juga berganti.

Terus terang saja, selama romadhon sibuk dengan pekerjaan, sibuk urusin makanan, dan pokoknya sibuk terus.

Setelah lebaran juga begitu, saya sibuk ngurus pekerjaan di kantor yang semakin padat, sibuk urusin servis komputer panggilan kota palu malam harinya, dan banyak kesibukan yang membuat saya menunda-nunda penggantian domain ini.

Alhamdulillah, setelah kesibukan mulai longgar, akhirnya saya sempat-sempatkan membeli dan mengganti domain di blog ini tadi malam.

Harapan saya, dengan apa yang saya usahakan ini, menjadikan blog ini lebih terlihat profesional dan tentunya membuat saya semakin semangan menulis lagi. Saya juga ingin meningkatkan kualitas tulisan saya, supaya pengunjung puas berkunjung di sini.

Pada hari ini, saya umumkan bahwa abang-palu.blogspot.com telah berubah menjadi www.palucomputer.com 

Wassalamualaikum.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon