Kekurangan Dan Kelemahan Baterai/battery Laptop Imitasi/kw

Kekurangan dan kelemahan baterai/battery laptop imitasi/kw=> Memilih baterai pengganti yang terbaik untuk laptop/notebook Anda, merupakan sesuatu yang wajib Anda lakukan. Sebab, salah dalam memilih dan kurangnya perhitungan, bisa membuat Anda terjebak dengan iming-iming baterai murah. Padahal, Anda tau bahwa baterai tersebut merupakan imitasi/kw alias bukan asli, yang kualitasnyapun diragukan.
kekurangan baterai laptop imitasi

Namun, jika Anda tetap ingin membeli baterai ini, saya juga tidak melarang. Hanya saja, sebelum benar-benar deal terhadap baterai murah ini, alangkah baiknya jika Anda mengetahui kelemahan dan kekurangan baterai kw ini, agar anda lebih mengerti. Disini bukannya saya ingin menyurutkan niat Anda ataupun merusak citra baterai kw, melainkan hanya ingin menyampaikan sesuatu yang saya tau kepada Anda semua.

Baiklah, silahkan lanjut membaca tentang kekurangan dan kelebihan baterai laptop KW dibawah ini.

1. Bentuk Fisik

Pada dasarnya, bentuk fisik antara baterai kw dan original (asli) tidak banyak perbedaan yang sangat menonjol. Namun, ada beberapa baterai kw yang bentuknya sedikit lebih panjang, ada pula sedikit lebih pendek dari aslinya. Sehingga sangat sempit dan sulit dipasang jika bentuknya lebih panjang, dan longgar jika bentuknya lebih pendek. Memang, perbedaan panjang pendeknya tidak seberapa, namun, akan sedikit merugikan kalau ujung-ujungnya menyusahkan bukan?

2. Daya Isi


Pada awalnya, baterai ini nampak sama dengan baterai original, masalah lamanya pemakaian dalam satu kali charging. Namun dengan berjalannya waktu, baterai tersebut akan mengalami penurunan kualitas cell yang lebih cepat dibanding baterai original, dan cepat lowbatt tentunya.

3. Daya Tahan

Untuk daya tahan, baterai jenis ini lebih cenderung cepat mengalami kerusakan dibanding baterai original. Ini berdasarkan pengamatan saya pada banyaknya kasus yang terjadi di sekitar saya. Selain itu, jika di logikakan mana ada barang yang jauh lebih murah memiliki kualitas yang jauh lebih bagus, iyakan?

4. Pengisian Tidak Sempurna

Ada beberapa kali saya mendapatkan baterai kw laptop mengalami masalah, yaitu pengisian yang tidak sempurna hingga 100%. Biasanya hanya berhenti di beberapa persen dan tidak mau naik lagi.

Baca juga: Ciri-ciri baterai laptop yang mulai rusak bermasalah

Bagi Anda yang berniat membeli baterai ini, saya katakan bahwa tidak semua baterai kw bermasalah dan memiliki kekurangan seperti yang saya tulis. Memang perbedaan itu pasti ada, tapi banyak juga baterai kw yang kualitasnya cukup bagus. Bagaimanapun semua tergantung Anda sebagai penentunya.

Para pembaca, demikianlah kekurangan dan kelemahan baterai laptop imitasi atau Kw berdasarkan apa yang saya ketahui. Apabila Anda mempunyai pengalaman tentang kekurangan lainnya, dengan senang hati saya mempersilahkan Anda untuk menambahkannya di kolom komentar, demi kesempurnaan informasi ini. Terimakasih..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon