BELAJAR KOMPUTER YUK!

Belajar komputer itu menyenangkan. Itulah kalimat yang harus Anda ingat selalu jika Anda ingin cepat menguasai dunia komputer. Menguasai di sini bukan berarti semuanya tentang komputer harus bisa. Untuk mengoperasikannya dengan benar itu paling tidak sudah cukup.

Anda mengetahui pengertian komputer, cara menghidupkan komputer dan laptop yang benar, cara mematikan komputer dan laptop yang benar, cara mengetik sepuluh jari yang benar, dan cara-cara lainnya yang mendukung pembelajaran komputer, itu lebih dari cukup.

Jika Anda belum bisa servis komputer atau laptop, itu tidak masalah. Kan ada ahlinya. Namun jika Anda menguasainya pun itu lebih baik lagi. Tapi ingat, belajar komputer itu dari yang mudah-mudah terlebih dahulu.

Jangan bebani pikiran Anda dengan hal-hal yang sulit. Sebab ketika Anda kuliah mengambil jurusan komputer atau jaringan komputer pun Anda akan diberi pelajaran yang mudah atau dasarnya terlebih dahulu. Tidak mungkin kan Anda akan langsung bisa naik ke kelas paling tinggi sebelum menginjak kelas yang di bawah? Itu sedikit gambaran.

Belajar komputer itu tidaklah susah. Terkadang kita sendiri lah yang membuatnya menjadi susah. Dengan berbagai alasan, yang takut lah, yang ragu-ragu lah, akhirnya alasan-alasan tersebut hanya akan menyurutkan niat dan semangat kita.

Untuk belajar komputer, Anda bisa saja meminta bantuan orang lain. Paling tidak orang yang bisa mengoperasikan komputer dengan baik. Jangan takut, sebab banyak di antara orang yang Anda kenal bisa membantu Anda. Tapi ingat, beri mereka sedikit imbalan ketika mereka selesai mengajari Anda.

Selain dengan cara tersebut, untuk mempelajari komputer dan hal-hal lainnya tentang komputer, maka Anda juga bisa mencari informasinya di internet. Ya sahabat, internet itu perpustakaan raksasa di dunia maya yang sangat mudah untuk menemukan informasi di dalamnya.

Kemudahan mencari dan menemukan informasi yang ditawarkan internet, lebih baik dibandingkan Anda mencari buku bacaan yang Anda inginkan di perpustakaan. Dengan internet, Anda hanya tinggal dukuk manis di depan komputer atau melalui smartphone Anda, maka informasi tentang komputer pun bisa Anda dapatkan dengan cepat tanpa perlu menggeser bokong.

Ribuan tips dan trik, serta ilmu komputer lengkap bisa Anda keruk melalui internet. Dan semua itu bisa Anda dapatkan secara gratis. Kecuali biaya paket internet bulanan Anda lo ya..

Banyak dari orang yang saya kenal belajar komputer secara otodidak. Mereka mencari dan belajar ya dari internet. Kemudian mereka mempraktekkannya, sehingga mereka pun mendapat ilmu baru lagi setiap kali membaca di internet.

Anda pun bisa seperti itu. Namun jika memang Anda ingin lebih baik mengerti tentang komputer, lebih bagus Anda kursus komputer di daerah Anda. Atau jika Anda masih sekolah, maka Anda juga bisa memilih sekolah di SMK (sekolah menengah kejuruan) dan mengambil jurusan komputer. Dan ketika lulus dari SMK, Anda pun juga bisa melanjutkan kuliah dengan jurusan yang sama.

Mungkin belajar komputer melalui pendidikan formal membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tapi faktanya ketika Anda serius mecari ilmu di sana, maka hasilnya lebih baik dibanding Anda belajar secara otodidak.

Inti dari belajar komputer adalah niat yang kuat, usaha yang tekun, giat belajar, tidak mudah putus asa, dan tentunya mencintai komputer. Jika semua hal tersebut Anda miliki, saya yakin Anda bisa mahir menguasai komputer dengan cepat.

Nah sahabat, sebenarnya saya bukanlah orang yang ahli dalam bidang komputer. Saya juga masih belajar. Untuk itu yuk kita belajar komputer bersama. Apa lagi Anda masih muda, maka pentingnya belajar komputer bagi generasi muda harus Anda ketahui juga. Itu semua agar Anda yakin bahwa belajar komputer itu sangat penting.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya tulisa, semoga bisa memberikan manfaat kepada Anda. Salam..dari saya.. :)


Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon