Cara Berhenti Berlangganan Email

Menerima email yang selalu datang setiap hari memang menyenangkan. Tapi itu kalau berisi berita kerja sama, atau yang ada hubungannya dengan uang..

Tapi bagaimana kalau ada e-mail masuk yang cuma memberikan  informasi tentang promo ini, promo itu, yang bisa dibilang tidak terlalu penting untuk kita ketahui, tapi selalu muncul setiap hari dari pengirim yang sama...

Pasti kesal rasanya...

Ya sobatku, kadang kalau kita mendaftar di salah satu website secara online misalnya, dengan menggunakan alamat email kita, maka di kemudian hari kita akan otomatis berlangganan e-mail dari tempat kita melakukan pendaftaran tersebut. Dan kita pasti akan dikirimi email yang agak membabibuta.

Contohnya saya, yang mendaftar di affiliate program ratakan. Maka setelah bergabung saya pun langsung dikirimi email setiap saat dari ratakan.com.

Tidak masalah sih kalau seminggu sekali. Tapi kalau setiap hari, itu yang jadi masalah.

Mengganggu sudah pasti, sebab biasanya email-email yang lebih penting yang jarang masuk seperti permintaan kerjasama atau pertanyaan dari pengunjung blog bakalan tertindis oleh email promo.

Lihat deh contoh berikut ini..

menghentikan email masuk


Kita jadi gagal fokus kan?

Nah, sekarang bagaimana cara menghentikan kiriman email yang selalu masuk ke email kita? Yuk ikuti langkah-demi langkahnya berikut ini..


  1. Pertama, masuk ke akun email Anda terlebih dahulu. Yang punya yahoomail silahkan, yang punya gmail juga silahkan. 
  2. Selanjutnya lihat kotak masuk, dan buka email masuk yang ingin Anda hentikan kirimannya.
  3. Untuk contoh ini saya ingin menghentikan kiriman email dari ratakan ya sobat.
  4. Nah, setalah dibuka, silahkan geser scroll dan perhatikan email pada bagian paling bawah.
  5. Klik pada tulisan "berhenti berlangganan email ini", atau tulisan sejenis. Silahkan lihat gambar berikut ini..



Note: Untuk email dari luar negeri yang berbahasa Inggris, biasanya kata-katanya seperti berikut..
cara berhenti menerima email

Baiklah, setelah saya klik, maka langsung muncul pemberitahuan "you're Unsubscribed" yang artinya (kemungkinan) "kamu telah berhenti berlangganan" .. :)

cara berhenti berlangganan email
Yes, tinggal tunggu beberapa hari lagi. Mungkin sekitar 3 harian lah untuk melihat hasilnya. Tapi kalau sudah lebih dari satu minggu Anda masih dikirimi email dari alamat yang sama, maka saran saya silahkan "membuat email baru" hehehe...

Semoga tips dan trik menghentikan email yang otomatis masuk dari saya berhasil. Silahkan berikan komentar kalau ada yang mau ditanyakan..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon