Cara Menghilangkan Tab MarketPlace Di Aplikasi Facebook Di Android

Sobat pasti taulah yang namanya marketPlace di Facebook. Itu adalah sebuah fitur yang dapat digunakan untuk melakukan jual beli di facebook.


Jujur sih sebenarnya fitur ini bagi saya sangat amat membantu.

Tapi sayangnya ada hal yang membuat saya malah jadi risih dengan adanya si MarketPlace akhir-akhir ini.

Kenapa?

Karena saat ini dagangannya banyak sekali yang berupa pembesar "anu" yang strategi dagangnya dengan menampilkan foto-foto wanita yang mempertontonkan Aurat berlebihan.

Jadi, ketika kita membuka marketplace yang ada di bilah pintasan/tab facebook, automatis kita akan melihat pemandangan-pemandangan indah tersebut hahai..

Yang jadi masalah adalah, bagaimana kalau dilihat anak-anak. Karena mereka sering sekali meminjam HP bapaknya. Kan kasihan jadinya masih kecil-kecil pikirannya sudah teracuni dengan hal-hal negativ.

Oke, jadi perlu bagi kita orang tua untuk menghilangkan Tab Marketplace di facebook agar tidak mudah dibuka oleh anak-anak kita dengan mengikuti tutorial berikut ini.

1. Pastikan Anda sudah masuk ke akun facebook pribadi Anda. Penampakan tab marketplace seperti berikut ini


2. Klik bulatan pojok kanan akun yang ada foto profil Anda, setelah itu klik icon Gir atau roda gigi seperti gambar berikut ini


3. Klik pada pengaturan profil seperti pada panah berikut


4. Geser pada bagian paling bawah, dan klik Bilah Pintasan..

menghilangkan bilah pintasan marketplace

5. Pada pengaturan bilah pintasan, Anda akan disuguhkan beberapa pilihan fitur yang bisa dinonaktifkan. Klik saja pada tombol MarketPlace sampai berwarna abu-abu untuk menonaktifkan fitur ini dari tab facebook Anda.

Catatan: terkadang butuh proses agar tab MarketPlace bisa benar-benar hilang dari bilah pintasan facebook Anda. Mohon sabar menunggu :)

6. Nah, lihatlah berikut ini contoh ketika tab MarketPlace berhasil hilang dari akun facebook saya..

menghilangkan marketplace di facebook



Okelah kalau begitu. Saya berharap sobat bisa mengikuti tutorial ini dengan baik. Sehingga berhasil mengatasi masalah yang seperti ini.

Cukup sampai di sini tulisan ini, semoga bermanfaat. Assalamualaikum.. :)

This Is The Newest Post

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon