Cara Memberikan Label Pada Artikel Atau Postingan Blog

Pada tulisan tentang cara memberikan label pada artikel atau postingan blog kali ini, sapertinya saya tidak akan terlalu berpanjang lebar. Maksudnya tidak terlalu menulis panjang seperti artikel-artikel panjang saya yang lainnya. Hanya saja, Anda juga harus memaklumi bahwa untuk mendapatkan page rank yang bagus dari serp google, tentunya juga diperlukan sedikit cuap-cuap agar konten lebih berisi :D


Sekarang sedikit saya jelaskan bahwa pemberian label pada artikel itu sangat penting, dimana dengan cara ini Anda bisa mengelompokkan artikel-artikel yang sejenis menjadi satu kategori yang di inginkan. Itu semua dimaksudkan agar memudahkan navigasi di dalam blog, supaya pengunjung mudah menemukan artikel lainnya yang sejenis. Untuk fungsi label yang lebih jelasnya lagi, silahkan baca Fungsi label pada artikel atau postingan blog


Baiklah, agar tidak terlalu panjang lebar lagi, silahkan ikuti tips berikut ini step by step, agar Anda berhasil mempraktekkannya.


Inilah langkah membuat label pada artikel di blog.


1. Masuk di blog Anda, kemudian perhatikan tab menu di samping kiri Anda. Silahkan klik pada post untuk melihat artikel-artikel yang akan di beri label.

label artikel

2. Setelah itu pilih saja artikel mana yang akan Anda berikan label. Untuk saya sendiri mengambil contoh pada tulisan pedoman yang harus di miliki oleh blogger sejati. kemudian klik pada edit seperti gambar di bawah ini.



3. Nah, setelah Anda berada di editor postingan, lihatlah di bagian kanan atas. Di situ ada kotak label, dan di situlah kotak tempat pembuatan labelnya. Selanjutnya berikanlah nama label sesuai yang Anda inginkan misalnya "TIPS BLOGGING" pada kotak tersebut. Setelah itu, klik selesai. seperti gambar di bawah ini.


Nah, mudah bukan? untuk melihat hasilnya, silahkan klik pada artikel di blog Anda, dan lihatlah di bagian bawah, maka label yang di buat telah muncul seperti gambar di bawah ini.



CATATAN : Anda bisa memberikan label pada artikel atau postingan blog lebih dari satu. Contoh : jika Anda ingin memberi label pada tulisan tentang Pengalaman dan resiko mengganti nama domain. Karena tulisan artikel ini tentang blogging dan pengalaman, Anda bisa memberi label "TIPS BLOGGING" dan "PENGALAMANKU" tanpa tanda kutip. Namun pemberian label yang lebih dari satu, harus di pisahkan dengan koma. lihat gambar.


Untuk cara pembelian label pada postingan blog ini, juga bisa diterapkan saat Anda "membuat artikel baru di blog" Anda.

Para pembaca, cukup sekian dulu tulisan saya, semoga memberi manfaat kepada Anda. Terimakasih.. telah berkunjung.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon