Keuntungan Menjadi Teknisi Komputer Yang Baik Kepada Pelanggan

Keuntungan menjadi teknisi komputer yang baik=> Hal yang paling disukai dari setiap pekerjaan adalah, keuntungan dari pekerjaan tersebut. Itu merupakan hal yang wajar, di mana tanpa adanya keuntungan, mustahil membuat manusia menikmati dan bertahan dengan pekerjaan yang mereka miliki.
Sama halnya dengan menjadi teknisi komputer, bahwa profesi ini juga  memiliki
berbagai keuntungan. Bahkan lebih optimal lagi, jika Anda menjadi seorang teknisi komputer, yang baik kepada pelanggan Anda.
Untuk menjadi teknisi yang baik, saya pernah mengulasnya di tips menjadi teknisi komputer yang baik kepada pelanggan.

Namun pada kali ini, saya hanya melanjutkan tulisan tersebut, yaitu akan membahas lebih pada keuntungan yang akan diperoleh jika Anda menjadi teknisi yang baik kepada pelanggan. Apa semua keuntungannya? silahkan baca di bawah ini.

Keuntungan menjadi teknisi yang baik kepada pelanggan
 
1. Akan mendapat pujian
 
Jika Anda menjadi teknisi yang baik, hadiah pertama yang akan Anda peroleh adalah pujian dari pelanggan Anda. Pujian ini bisa langsung mereka berikan di depan Anda sendiri, atau pujian tentang Anda, yang diungkapkan kepada orang lain.


Lumayan kan, meski pun hanya sekedar pujian, tapi cukuplah membuat kepala membesar xixixi.. :v. Padahal, entah ini tulus atau tidak, yang jelas apa yang keluar dari mulut mereka, bisa membuat telinga Anda berbunga-bunga.

2. Akan memiliki banyak teman
 
Terkadang karena kebaikan Anda kepada pelanggan, itu akan menjalin hubungan yang lebih dekat lagi dengan mereka. Tak jarang jika Anda bertemu mereka di kemudian hari, bukan lagi sebagai teknisi dan pelanggan, melainkan sebagai seorang teman.

Teknisi komputer di tempat lain yang datang di tempat Anda, bisa jadi mereka juga pelanggan Anda. Jika Anda perlakukan mereka dengan baik, tentu Anda akan semakin akrab dengan mereka, dan dapat dipastikan akan menjadi teman yang lebih dekat. Jika sudah begini, teman Anda akan bertambah dan Anda akan memiliki banyak teman.

Dengan memiliki banyak teman, akan berakibat pada mudahnya urusan Anda di kemudian hari. Misal Anda butuh "software aplikasi yang perlu diinstal di komputer", maka Anda bisa minta bantuan kepada sesama teknisi yang menjadi teman baru Anda. Mudah bukan?

3. Akan dipercaya pelanggan
 
Jika Anda terlihat baik bagi pelanggan, Anda akan mendapatkan kepercayaan penuh dari mereka. Mereka akan percaya setiap yang Anda katakan, atau pun yang Anda kerjakan. Ini menjadi nilai plus bagi Anda, karena sekali Anda dipercaya, maka mereka akan senantiasa kembali kepada Anda untuk memperbaiki komputernya.

Bagusnya lagi, dengan menjadi kepercayaan pelanggan, maka mereka tak segan-segan memanggil Anda ke rumah mereka. Ini pasti baik kedengarannya, karena yang mereka butuhkan adalah Anda, bukan tempat kerja Anda. Jika demikian, uang hasil keringat Anda pun akan masuk 100% ke kantong Anda.

Ini bukan cerita saja ya, karena telah terbukti pada saya sendiri. Banyak yang memanggil saya (pribadi) ke rumah-rumah mereka, ke kantor-kantor, bahkan mereka sendiri yang akan datang ke kost tempat tinggal saya. Istilahnya, mereka ingin memperbaiki laptop atau komputer mereka, di luar jam kerja yang saya miliki.

Tapi jangan salah sangka, bukannya pelanggan itu ingin biaya yang lebih murah, melainkan kebanyakan dari mereka menginginkan hasil servis yang lebih baik. Makanya jangan heran, justru mereka membayar saya lebih banyak dari pada biaya di tempat kerja saya. Yah, tapi meskipun ujung-ujungnya mereka saya tolak, dengan alasan tidak mau merebut pelanggan di tempat saya bekerja. Itu hanya sedikit cerita tentang keuntungan dipercaya pelanggan.

4. Akan mendapat banyak pelanggan
 
Dengan menjadi teknisi yang berbuat baik kepada customer, Anda akan menjadi teknisi favorit bagi mereka. Jika mereka telah suka kepada Anda, tak jarang dari mereka yang merekomendasikan Anda kepada orang lain.

Percayalah bahwa buah dari mulut ke mulut tentang kebaikan Anda, akan menghasilkan sesuatu yang akan mengejutkan Anda, bahwa pelanggan Anda semakin bertambah dan terus bertambah.

5. Sering mendapat uang dari pelanggan
 
Wah wah,, sampai di tahap ke-lima ini, sepertinya bagian inilah yang membuat Anda berseri-seri he he he.. Iya benar, bahwa dengan berbuat baik kepada pelanggan Anda, dan dengan mengerahkan yang terbaik dari Anda, membuat mereka dengan senang hati memberikan bonus kepada Anda.

Bukannya mengada-ada, tapi saya sering mendapat uang ceperan seperti ini. Pada dasarnya setelah mereka puas dengan hasil kerja dan pelayanan Anda, mereka akan memberikan uang itu sebagai rasa terima kasih atas jasa Anda. Ini bukan termasuk biaya servis di tempat kerja lo.. alias uang yang memang ditujukan ke kantong-kantong kita pribadi. Enak bukan kalau jadi teknisi yang baik?

Okelah, cukup sekian dulu tulisan ini, semoga dengan mengetahui keuntungan menjadi teknisi komputer yang baik kepada pelanggan, Akan membuat Anda termotivasi untuk menjadi orang yang baik. terima kasih.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon