Awas! Ada Laptop Rusak Gara-gara Dikencingi Anak Kecil

Hai sahabat, bagaimana kabarnya? Mudah-mudahan baik-baik saja ya... Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang sebuah cerita yang tak seperti biasanya, yaitu tentang rusaknya laptop gara-gara dikencingi anak kecil.

Jadi, ceritanya dulu, ada seorang ibu yang memperbaiki laptopnya di tempat saya bekerja. Namun beliau tidak menceritakan kenapa sampai laptopnya jadi rusak. Tapi yang jelas beliau hanya memberitahukan kepada saya bahwa laptop yang ia miliki mati total atau tidak bisa dihidupkan sama sekali.

Nah, setelah laptop itu saya terima, seperti biasa langsung saya lakukan pembongkaran untuk melakukan cek pada komponen-komponennya terlebih dahulu. Namun setelah semua komponen di dalam kelihatan, saya melihat sepertinya ada bercak-bercak bekas air yang menempel di main board dan di "casing dalam" bagian bawah laptop.

Saat itu juga, langsung saya hubungi ibu tadi untuk memberitahukan bahwa laptop miliknya kemungkinan pernah tersiram air. Namun nampaknya beliau pun tidak terlalu tau tentang masalah laptop tersebut. Masalahnya, laptop/notebook itu sebelumnya dipinjamkan kepada adiknya di kampung.

Oleh karena itu si ibu langsung menghubungi adiknya yang di kampung tersebut. Setelah mendapat penjelasan dari sang adik, ternyata laptop tersebut rusak gara-gara dikencingi oleh anak dari adiknya sendiri. Waduh, berarti masalahnya sangat serius jika laptop mati gara-gara terkena cairan.

Nah sahabat, satu pelajaran yang bisa kita ambil dari cerita tersebut adalah, jangan menaruh laptop di sembarang tempat, jangan memakai laptop di sembarang tempat, apa lagi di dekat anak-anak kecil yang belum tau apa-apa.

Yang namanya anak-anak, mereka tidak tau apakah itu barang berharga atau tidak. Jika mereka mau pipis, ya mereka asal pipis dimanapun itu termasuk di atas keyboard laptop kita. Dalam hal ini, kitalah yang dituntut untuk lebih waspada dan menjaga laptop kesayangan kita.

Mungkin ini hanya sepenggal cerita dari banyaknya kasus laptop yang rusak akibat ulah anak-anak. Oleh karena itu, memang harus diakui bahwa anak-anak harus diawasi, jika mereka mulai mendekat di komputer atau laptop kita. Sebab, jangan sampai jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pada cerita di atas.

Pelajaran selanjutnya dari cerita tersebut adalah agar kita lebih berhati-hati dalam memakai laptop milik orang lain. Meskipun mereka sendiri yang menyuruh kita memakai laptopnya, tapi tetap saja bahwa kita harus bersikap amanah menjaga apa yang mereka titipkan.

Itu semua agar apa? Tentunya agar kita masih dipercaya dan menyandang predikat baik dari orang-orang yang mempercayakan laptopnya kepada kita. Keuntungannya ya jelas, kita akan mudah untuk meminjam laptop siapa pun jika kita menjaga kepercayaan orang lain.

Jadi kesimpulan dari tulisan ini adalah, jangan menyimpan laptop Anda di sembarang tempat, jangan menggunakan laptop Anda di sembarang tempat, dan kita harus menjaga laptop orang lain yang dipinjamkan kepada kita dengan sebaik mungkin.

Baiklah, cukup sekian dulu tulisan saya tentang laptop rusak gara-gara dikencingi anak kecil, semoga bermanfaat bagi Anda. Jika Anda juga mempunyai pengalaman tentang laptop yang rusak, silahkan bagikan di sini. Jangan lupa baca juga Virus komputer juga dapat merusak data Anda. Terima kasih...

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon