Sekarang Bisa Siaran Langsung di Facebook Lewat Laptop?

Barusan saya kaget pas membuka facebook dan ingin membuat status. Bagaimana tidak, nampaknya ada tombol baru di bawah kolom status, yaitu tombol SIARAN LANGSUNG. Lihat deh..

muncul fitur siaran langsung facebook di laptop

Wah, padahal beberapa hari yang lalu saya ingin sekali melakukan siarang langsung di fb lewat laptop saya. Tapi sayangnya caranya agak rumit dan membingungkan sehingga saya pun mengurungkan niat saya untuk bisa ikut kekinian sepertia anak-anak yang masih muda itu.. Heheh.. mungkin sudah tua harus pensiun kali ya.. :D

Makanya waktu tadi saya lihat, saya langsung bergembira ria, meskipun tak sampai jingkrak-jingkrak di ruang kantor.. 

Saya pun tidak mau berlama-lama memandangi fitur baru ini. Saya langsung mencobanya, daan ternyata gagal..

Yang membuat gagal adalah facebook tidak bisa terhubung dengan kamera laptop acer saya. 

Oh iya, saya lupa kalau driver webcamnya belum saya instal... :)

Nah, setelah saya instal, ejreng-ejreng... Alhamdulillah, saya pun bisa live streaming di fb lewat laptop acer saya ini..

siaran langsung di facebook lewat laptop

Lihat penampakan di atas kan sobat? Maklum, cuma pakai kamera laptop. Padahal di ruangan yang terang benderang bagaikan wajah pembaca setia blog ini,, (ada yang mulai nyengir) hahai.. Oke, padahal di tempat yang terang, tapi hasilnya gelap. 

Muka ganteng saya pun hanya kelihatan remang-remang. Itu pun pakai disenter segala. Coba kalau tidak, mungkin dikiranya siarang langsung di dalam kuburan kali ya..

Ada yang Aneh di akun facebook yang satunya... !!

Tapi ni sobat, ada hal aneh yang terjadi di akun facebook saya yang satunya lagi. Pas saya coba untuk mengetes siaran langsung, ternyata di akun tersebut belum bisa, sebab belum ada tombol siarang langsungnya.. Waduh,,

siarang langsung di fb

Yah jadi apanya yang salah ya? Entahlah..

Tapi apakah ini adalah fitur baru yang tidak semua orang diberikan? Artinya masih tahap coba-coba begitu.. Tapi mudah-mudahan siaran langsung atau live streaming di facebook ini bisa segera dinikmati oleh semua pengguna facebook lewat laptop. Semoga..

Ya sudah deh, curhat ini sampai di sini saja dulu.. Semoga Anda sudah bisa siaran langsung di facebook lewat laptop Anda.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon