Cara Belanja Di Blibli.com | Membeli Barang Dengan Transfer

Membeli barang secara online kini mulai diminati oleh banyak orang. Itu dibuktikan dengan banyaknya toko online yang semakin banyak pula bermunculan. Nampaknya, kepercayaan netizen kepada toko online meningkat beberapa tahun terakhir ini. 

Nah, dari sekian banyaknya toko online yang ada, saya beri contoh yang masuk daftar tempat jual beli onlie terbaik adalah blibli.com. Di toko online ini, Anda bisa membeli banyak sekali produk barang mulai dari elektronik, fashion, food, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk berbelanja barang di blibli.com itu mudah. Tapi sayangnya tidak semua orang tau bagaimana caranya. Nah, oleh karena itulah artikel ini saya buat. Yaitu untuk memudahkan Anda dalam membeli barang di blibli.com, dengan transfer lewat bank atau ATM.

Tapi bagi Anda yang ragu dengan blibli, silahkan baca artikel tentang apakah blibli penipuan terlebih dahulu supaya keraguan Anda bisa hilang.. 


Oke, supaya waktu Anda tidak terlalu lama membaca basa-basi ini, langsung saja baca inti dari tulisan ini.. :)

Cara Belanja Di Blibli.com

1. Untuk bisa membeli atau belanja di blibli, langkah pertama Anda harus membuka websitenya terlebih dahulu, yaitu www.blibli.com 

2. Langkah selanjutnya, cari dan pilih saja barang yang ingin Anda beli. Untuk contoh kali ini, saya ingin membeli Action Cam Kogan 4K

3. Nah, setelah itu klik tombol BELI seperti gambar berikut ini.


4. Setelah tombol beli di klik, silahkan klik tombol Lanjutkan pembayaran seperti di bawah ini.
membeli kogan 4k di blibli

Kalau tombol lanjutkan pembayaran tidak muncul, silahkan arahkan pointer ke tab BAG yang ada angka 1 di atas ya.. :)

5. Nah, pada tahap kelima kalau sebelumnya Anda pernah membuat akun di blibli, maka Anda tinggal memasukkan alamat email dan passwordnya, setelah itu klik tombol MASUK. Tapi kalau belum menjadi member, silahkan klik tombol LANJUTKAN
cara belanja di blibli.com
6. Langkah selanjutnya, isi email pada kolom masukan email, dan isi password Anda di kolom password. Nah, telah itu klik tombol DAFTAR.. 


Belum punya email? Baca cara membuat email ini biar Anda tau.. :)

7.  Setelah klik tombol DAFTAR, maka Anda akan diarahkan ke tampilan pengisian data-data lengkap alamat pengiriman Anda. 


Silahkah isi data Anda dengan benar. Yang perlu diisi adalah:
  • Nama
  • Alamat Lengkap, (jalan, nomor rumah dll)
  • Provinsi
  • Kota
  • Kecamatan
  • Kelurahan
  • Tanggal Lahir
  • Nomor HP
  • Jenis Kelamin
  • Alamat Email

Setelah itu tarik scrol ke bawah, dan klik SIMPAN jika sudah selesai.

8. Oke, tahap untuk membeli barang di blibli kedelapan adalah, Anda harus memastikan alamat pengiriman sudah benar, kemudian memilih jenis pengiriman yang ingin Anda pakai. Tapi kalau mau yang gratis biarkan saja yang standard. Setelah itu, klik tombol biru LANJUTKAN KE PEMBAYARAN

membeli barang di blibli

9. Sekarang silahkan pilih metode pembayaran Anda. Oke karena praktek kali ini adalah dengan trasnfer, maka saya pilih TRANSFER, pilih Bank yang digunakan seperti panah 2, kemudian tipe transfer apakah ATM atau non ATM. Jika sudah, silahkan klik Bayar sekarang.. Eith, tapi jangan lupa, catat juga jumlah yang harus ditrasfer ya.. :)

cara trasfer barang ke blibli

Catatan: Kalau bank Anda tidak ada di daftar "Bank yang digunakan", silahkan pilih Bank Lainnya..

10. Yup, selanjutnya akan ada pemberitahuan seperti berikut ini. Catat nomor rekening yang diberikan, dengan menambahkan kode 987 di depan nomor rekening tersebut. Ini untuk keperluan transfer di mesin ATM.

nomor rekening ke blibli
Nomor rekening tujuan juga dikirimkan ke email Anda. Tapi sayangnya kadang kalau di email tidak disertakan kode 987 itu.. So, jangan lupa menambahkannya saat transfer ya sobat.. :)


Cara Pembayaran Di Blibli Dengan ATM


Setelah Anda mendapatkan kode dan nomor rekening tujuan transfer di blibli.com, silahkan pergi ke mesin ATM terdekat yang ada logo ATM bersama-nya. Setelah itu, transfer ke nomor rekening yang sebelumnya telah Anda catat.
Untuk contoh ini, karena nomor rekening yang diberikan kepada saya adalah 500018012531, maka harus ditambahkan kode 987 sehingga saya harus mentrasfer uang dengan jumlah Rp739.000 ke rekening 987500018012531
Setelah Anda mentrasfer ke rekening blibli.com, Anda tidak perlu melakukan konfirmasi ya sobat, sebab itu adalah nomor rekening unik yang diberikan kepada Anda. Jadi setelah ditransfer, maka otomatis akan dideteksi bahwa Anda telah membayar barang Anda di blibli.com. Mantab kan? :D

Nah, selanjutnya Anda tinggal menunggu pesanan Anda sampai di rumah Anda.. Lama pengiriman di blibli.com tergantung pengiriman yang anda gunakan, dan juga jarak alamat Anda.. Tentunya semakin jauh rumah Anda, misalnya di Indonesia timur, maka waktu pengirimannya pun bisa semakin lama pula.

Ya sudah, saya rasa untuk cara belanja atau membeli barang di blibli.com semuanya sudah saya ulas tuntas. Artikel ini juga sudah terlalu panjang. Jadi saya rasa cukup sekian saja ya sobatku..  Jangan lupa, baca artikel tentang blibli yang lainnya lagi.. :)

2 komentar

Iya bagus..!! Penjelasannya terperinci dan mudah dimengerti. Hanya ada penjelasan yg membuat saya ragu; "Tapi sayangnya kadang kalau di email tidak disertakan kode 987 itu..". Nah.., bagaimana kalau kode 987 tidak dimasukkan? Apakah transfer kita akan salah alamat atau tidak masuk..?

Sepertinya tidak masuk gan,, alias gagal,, karena dulu seingat saya, saya juga sempat gagal sebelumnya tanpa kode 987 itu..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon