7 Daftar Situs Jual Beli Online Terbaik Dan Terpercaya 2018

Daftar Situs Jual Beli Online Terbaik Dan Terpercaya di indonesia-Arus jual beli barang secara online semakin meningkat saja setiap tahunnya. Kini, pelakunya bukan hanya kawula muda saja lo sobatku. Tapi orang-orang tua yang notabene gaptek pun banyak yang mulai belajar bagaimana belanja dan menjual barang secara online.

Mungkin jika kita menengok ke belakang di tahun 2005 misalnya, dan kemudian kita memperhatikan apa yang terjadi saat ini, maka kita akan mendapati bahwa jual beli online semakin banyak dilakukan oleh pengguna internet yang juga semakin meningkat jumlahnya. Dan kedepannya, saya percaya di tahun 2016, 2017 2018 dan seterusnya ini akan semakin meningkat saja.

Umumnya, orang yang ingin belanja atau menjual barang di internet lebih suka menggunakan situs jual Beli online terbaik dan terpercaya ketimbang menggunakan situs-situs yang belum jelas keberadaanya. Hal itu wajar ya sobatku.. Bisa jadi mereka merasa takut tertipu, atau hal-hal yang lainnya yang bisa merugikan orang-orang yang berbelanja ataupun berjualan.

Sekarang mudah saja. Karena situs toko online sudah banyak bertebaran di internet. Dan tentunya, bukan hanya harga saja yang bersaing. Akan tetapi dari segi kualitas pelayanan pun juga turut bersaing. Apa lagi soal kepercayaan, itu yang pastinya lebih mereka kedepankan.

Sekarang, agar Anda tidak ragu-ragu lagi kalau ingin menjual atau membeli barang secara online, saya akan memperkenalkan tempat jual beli online yang bagus menurut saya. Sebagian sudah saya coba, dan sebagiannya lagi belum. Tapi, tulisan ini juga berdasarkan rekomendasi dari banyak pengguna yang tentunya bisa dijadikan referensi terhadap situs-situs yang akan saya bagikan ini. Baiklah, berikut ini penjelasannya

Situs jual Beli online terbaik dan terpercaya

1. Situs jual beli online OLX.CO.ID


situs jual beli online terbaik


Saya menempatkan olx pada posisi pertama, jelas membawa alasan baik. Pertama, saya sendiri sudah mencobanya. Kedua, banyak yang telah membuktikan bahwa jual beli online di olx.co.id sangat mudah.

Konsep kerja situs ini hanya menyediakan iklan gratis bagi orang-orang yang ingin menjual barangnya di internet. Dengan membuat akun dan mendaftar di olx, maka Anda diberikan kesempatan memasang iklan gratis dengan jumlah tertentu. 

Kemudian, setelah iklan berhasil tayang di olx, pembeli bisa langsung bertransaksi dengan pemasang iklan secara langsung. Dalam artian, pembeli dan penjual bertransaksi tanpa perantara dari pihak olx, baik secara online atau bertemu langsung di tempat penjualan barang. Dan olx.co.id tidak tahu menahu tentang transaksi yang kita lakukan. Tentu resikonya juga ditanggung oleh penjual dan pembeli sendiri.

2. Situs Forum Jual Beli Kaskus

Yang kedua ini Anda boleh memanfaatkan forum kaskus untuk berjual beli barang dagangan Anda secara online. Kaskus memang sebuah forum. Tapi di sana juga disediakan tempat atau lapak bagi orang-orang yang ingin memasarkan barang jualannya.

Kaskus adalah forum terbesar di Indonesia saat ini. Dengan dikunjungi oleh jutaan orang setiap bulannya, tentu ini adalah peluang bagus untuk mendapatkan calon buyer/pembeli terhadap dagangan Anda. Silahkan meluncur ke fjb.kaskus.co.id untuk menjual barang Anda. Tapi harus sign in menggunakan id kaskus Anda ya sobatku..

Kemudian Anda harus membut thread untuk dagangan Anda. Proses transaksinya bisa secara langsung atau pakai rekber. Tapi pembeli dikenakan biaya tuh kalau pakai rekber kaskus (berdasarkan informasi di internet)

3. Situs Jual Beli Terpercaya Bukalapak


situs jual beli online terbaik dan terpercaya
Kalau Anda ingin bertransaksi aman secara online, maka bukalapak.com bisa Anda jadikan andalan untuk digunakan. Berbeda dengan situs jual beli online sebelumnya, maka bukalapak memiliki platform transaksi online, di mana penjual dan pembeli hanya akan bertransaksi melalui bukalapak.

Baca juga: Trik Mendapatkan Uang Dari Bukalapak Tanpa Menjual Barang

Jadi seperti ini: Anda membuat akun di bukalapak.com. Nah, setelah itu Anda memasang iklan di sana. Setelah iklan disetujui dan ditampilkan, maka pembeli bertransaksi dengan bukalapak. Kalau pembeli telah mentransfer uang ke bukalapak, maka Anda harus mengirim barang ke pembeli. Setelah bukalapak memastikan barang diterima oleh pembeli, maka Anda akan dikirimi uang oleh bukalapak. Tapi tenang saja. Tidak ada potongan meskipun uang Anda sempat mendarat di bukalapak.

4. Situs Jual Beli Online Bhinneka Marketplace



Bhinneka Marketplace ditujukan bagi Anda yang ingin berjualan online secara instan. Dengan menjadi member Bhinneka Marketplace, maka Anda akan tergabung ke dalam sistem Online Shopping Bhinneka.Com yang mudah dan aman untuk pelanggan. Pelanggan Anda akan merasakan pengalaman belanja yang mudah dan aman seperti berbelanja di Bhinneka.Com.

Jadi, sistemnya Anda punya toko sendiri di sana tanpa harus membuka website toko online yang memerlukan biaya tidak sedikit. Hayoo,, siapa yang mau jualan online? Segera kunjungi bhinneka marketplace dan bergabunglah di sana..

5. Situs Jual Beli Online Tokopedia.com




Situs menjual barang yang kelima ini juga cukup populer lo sobatku. Iklannya sering muncul di tv tuh. Itu artinya tokopedia tidak main-main dalam mengembangkan situsnya agar disukai penggunanya.

Sedikit berbeda dengan situs jual beli online lainnya, tokopedia mengusung konsep marketplace, alias pasar, di mana penjual bisa membuka toko online masing-masing di sana.

Sistem kerjanya hampir sama dengan bukalapak.com. Di tokopedia, pembeli mentransfer uang ke rekening tokopedia, kemudian pihak tokopedia mentransfer uang hasil transaksi ke rekening Anda setelah memenuhi syarat tertentu. Bagusnya, tokopedia tidak mengenakan biaya atau tarif terhadap barang yang berhasil Anda jual. Silahkan kunjungin situsnya untuk langsung berjualan online.

6. Situs Jual Beli Online Blibli.com


Situs jual beli online terbaik dan terpercaya yang keenam adalah blibli.com. Bisa dibilang blibli.com tempat belanja online yang cukup lengkap. Eith, yang terpenting adalah Anda juga bisa berjualan di sana untuk mencari penghasilan lo sobatku..

Konsep yang diusung blibli.com adalah mall online. Anda bisa membuat merchant di blibli.com, tapi dengan persyaratan yang cukup banyak. (termasuk menyertakan NPWP). Dan satu lagi, berdasarkan informasi yang saya dapatkan, pendaftaran ini dikenai biaya 500 ribu rupiah. Jadi uang ini semacam jaminan kalau seandainya barang yang Anda jual mengecewakan pelanggan dll, maka uang inilah yang digunakan untuk menggantinya.

Update: berdasarkan apa yang baru saya baca di FAQ blibli barusan, ternyata blibli.com tidak termasuk situs jual beli online, di mana masyarakat dapat jual dan beli secara langsung..  Peace.. :D


Namun, kalau Anda ingin serius menekuni jual beli online, ya Anda boleh mencoba blibli.com. Siapa tahu Anda malah berhasil di situs yang satu ini.

7. Situs Menjual Barang Online Elevenia.com


situs jual beli online terbaik

Yak, situs yang satu ini pasti banyak yang pernah dengar. elevenia.com namanya. Iklannya juga sering tampil di TV lo sobatku. Berarti hampir sama dong terkenalnya dengan tokopedia, olx, dan juga bukalapak. Ya sobatku, Anda perlu tahu bahwa elevenia juga merupakan situs faforit bagi banyak seller untuk menjual barang mereka.

Cara kerja situs elevenia sama seperti bukalapak.com. Di mana Anda tidak bisa bertransaksi langsung dengan pembeli. Jadi pembeli atau penjual harus tetap berhubungan dengan elevenia saat terjadinya transaksi sampai selesai. Namun, sayangnya elevenia akan melakukan pemotongan beberapa persen terhadap barang Anda yang berhasil terjual. Dan potongan tersebut besarannya tidak sama. Tergantung jenis barangnya.

Yah, walaupun ada potongan, tetap saja bahwa Anda akan memperoleh keuntungan saat berhasil menjual barang dagangan Anda. Dan keuntungannya jelas lebih besar dibanding potonganya lo..

Sahabat, ada banyak pilihan terhadap situs-situs yang ada saat ini, yang bisa Anda gunakan untuk melakukan jual beli secara online. Tentu dari sekian banyak pilihan pasti ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Untuk mengetahui secara pasti, pastinya Anda harus mencobanya satu-persatu. Tidak masalah mengeluarkan banyak waktu untuk membangun bisnis jual beli online Anda. Yang penting apa yang akan kembali bisa memuaskan Anda saat Anda telah berhasil dalam bisnis Anda.

Semua butuh proses dan perjuangan. Saya atau pun Anda harus sama-sama melangkah dan berjuang dalam proses perjuangan ini. Tidak ada yang akan gagal kecuali mereka yang lebih duluan menyerah sebelum berhasil.

Semoga Anda mendapat penghasilan yang memuaskan dalam bisnis jual beli online Anda. Tapi ingat, kekurangan jual beli online banyak yang PHP. Ini berdasarkan pengalaman saya he he..

Demikian tulisan saya tentang daftar situs jual beli online terbaik dan terpercaya 2018 ini, semoga apa yang saya bagikn ini bisa memberikan sedikit pencerahan untuk Anda. Silahkan dishare kalau bermanfaat. Tapi jangan dicopy paste di blog agan ya he he.. :)

8 komentar

Ada lagi gan.. " anyone-here " namanya, distu ada fiture seperti kaskus, olx, dan chat kaya yahoo messenger. anyone-here.com nama webnya

makasih informasinya gan,,:)

Mantabs ulasannya,tapi kalau bukalapak dan tokopedia dan elevenia namanya yg lebih spesifik adalah marketplace

benar sekali aganku,, terima kasih dah.. atas ilmunya..

Bukalapak rivalnya tokopedia
Olx rivalnya jualo dan bukaniaga.com
Lazada rivalnya elevenia dan banyak lagi

ayo gabung jadi agen bukalapak dan dapatkan cashback setiap transaksimu caranya klik link berikut bl.id/ikut/ghiza_shop . Resmi bukan mengumbar janji buktikan sekarang. happy shoping

fadelan-bags.blogspot.com

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon