Instal Windows 7 Di PC Lenovo Dan Laptop Asus X452E Selesai

Sejak membuka jasa servis komputer keliling di kota palu bersama teman saya, pelanggan pertama yang berhasil kami dapatkan adalah pak ismail, yang tinggal di jalan miangas, palu. Beliau meminta saya menginstal windows 7 di laptop asus X452E dan komputer pc lenovo.

Untuk laptop asus X452E, sebelumnya menggunakan windows 8. Tapi karena beliau merasa bahwa windows 8 itu ribet, akhirnya beliau pun meminta saya untuk menggantinya ke windows 7. Sedangkan untuk PC lenovonya, tetap dari windows 7 ke windows 7 juga.

Asus X452E saya instal duluan. Ada beberapa kendala saat menginstalnya. Pertama saya sudah lupa cara masuk bios laptop asus. Yang kedua, USB laptop asus x452e tidak berfungsi setelah diinstal ulang. Tapi, semua itu sudah berhasil kami atasi.
instal laptop asus x452e
Instal laptop asus x452e
Karena ada beberapa kendala tadi, serta proses scanning virus yang memakan waktu cukup lama, akhirnya kami menyelesaikan penginstalan ini kurang lebih 3 jam lamanya. Itu cukup lama lo sobatku.. untuk normalnya penginstalan manual hanya butuh waktu sekitar 2 jam saja. Tapi, Alhamdulillah yang penting selesai juga.

Awalnya kami pikir hanya laptop asus tersebut saja yang diinstal. Ternyata komputer pcnya juga. Ya sudah deh, karena sudah malam, akhirnya kami berjanji untuk menginstalnya besok.

Dan kami pun kembali lagi setelah pulang kerja. Kami datang sebelum magrib dan langsung mengerjakan komputernya. Walah, ternyata penginstalan kedua ini malah lebih lama. Dari jam setengah 6 mulai menginstal, kurang lebih jam 10 baru selesai. Berarti waktu yang digunakan sekitar 4 jam setengah.
instal pc lenovo
Penginstalan PC Lenovo
Penginstalan kedua ini lebih lama akibat menunggu update avira secara online yang butuh waktu cukup lama. Sebab koneksi internet lagi lambat. Makanya proses updatenya sangat lama.

Setelah selesai, kami pulang dan tentunya dengan membawa upah dari hasil instal kami. Esok malamnya saya datang lagi untuk menginstalkan office 2013 di laptop asus x452e. Soalnya anaknya pak ismail minta. Dan kami belum punya masternya malam itu. Jadi kami carikan dulu, kemudian menginstalnya keesokan malamnya.

Alhamdulillah,, dari penginstalan terhadap pelanggan pertama ini, kami memperoleh uang sebesar 100 ribu rupiah. Itu adalah biaya instal windows 7 untuk dua perangkat, yaitu komputer lenovo dan laptop asus x45e.

Selain mendapatkan uang, kami juga mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Bagi kami itu juga penting guna meningkatkan kemampuan kami di kemudian hari.

Demikian saja tulisan saya tentang instal windows 7 di pc lenovo dan laptop asus x452e, semoga bisa diambil manfaatnya.. Assalamualaikum.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon