Cara Print Screen/screen Shot di hp Android Cross A28

Tags

Hai sahabat abang palu, di malam yang gelap ini saya akan berbagi tentang cara print screen di hp android cross a28. Kebetulan lagi kehabisan ide membuat artikel komputer, makanya membuat artikel tentang android saja. Kan masih ada hubungannya dengan teknologi.

Cross a28, adalah hp android yang murah meriah tapi memiliki spesifikasi yang cukup lumayan. Kebetulan ceritanya beberapa hari yang lalu saya membeli hp cross a28 ini. Tapi, sayangnya saya tidak tahu cara untuk print screen, atau membuat screenshot dari apa-apa yang kita inginkan di hp cross ini.

Saya bertanya kepada teman saya yang memiliki hp samsung. Tapi, sayangnya cara print screen android di hp samsung tidak sama dengan hp cross. Makanya dia juga tidak tahu bagaimana caranya.

Baru tadi pagi saya melakukan coba-coba untuk membuat screen shot atau foto layar di hp cross ini. Sebenarnya berawal dari ketidaksengajaan. Eee.. Alhamdulillah malah dapat petunjuk. Akhirnya, saya tes kembali tombol yang tidak sengaja kepencet tersebut. Dan benar, saya telah menemukan caranya.

Cara print screen di smartphone cross a28 adalah dengan menekan tombol sebelah kanan seperti nomor 1 (yang biasa untuk menghidupkan/mematikan hp), serta tombol di sebelah kiri untuk mengecilkan suara seperti nomor 2 secara bersamaan. Ingat, tekan tombol menghidupkan hp dan tombol mengecilkan suara secara bersamaan. Tahan beberapa detik sampai terdengar bunyi seperti melakukan foto.

cara print screen di hp cross
Sumber gambar: kaskus.co.id
Foto hasil screen shot otomatis akan tersimpan di dalam tempat penyimpanan yang sebelumnya telah Anda tentukan. Anda bisa menggunakan foto ini untuk berbagai keperluan, seperti membuat tutorial dan lain-lain.

Nah sahabat, setelah mengetahui cara membuat screen shot tersebut, silahkan berkreasi sesuka hati Anda. Buatlah foto hasil jepretan layar di hp android Anda sebanyak-banyaknya.

Demikian saja tulisan saya tentang cara print screen di hp android cross a28, semoga tutorial ini berhasil Anda praktekkan. Jangan lupa untuk membagikannya di medsos masing-masing ya sobatku... Dan jangan lupa pula, kalau ada yang ingin memberi masukan silahkan melalui komentar. Assalamualaikum.. :)

5 komentar

gan , hp cross a28 punya ane , tombol volume bawah , nggak fungsi , apa ada cara lain untuk screenshot nya , & ane udah banyak coba pakai aplikasi screenshot dari playstore , tpi hasilnya zonk semua , tolong bantu ane gan

nah, kalau cara lainnya ane gak tau gan.,.maaf ya :)

terima kasih om artikel nya sangat bermanfaat dan membantu saya (y)

sama-sama, senang sekali bisa berbagi cara print screen ini gan.. :)

Kalau dilakukan dengan 1 tangan saja sepertinya tidak bisa :D

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon