Cara Merubah Metode Pembayaran Adsense Ke Rekening Bank

Cara Merubah Metode Pembayaran Adsense Ke Rekening Bank-Mendapatkan uang lewat google adsense memang sangat menyenangkan. Apa lagi itu merupakan gajian pertama dari adsense. Wah, rasanya pasti semua publisher gembira.

Sekarang, saat artikel ini saya tulis, ada tiga metode pembayaran di google adsense yang bisa digunakan oleh kita-kita yang ada di Indonesia. Yaitu: Melalui cek, lewat western union, dan yang terbaru adalah lewat wire transfer, atau dalam bahasa Indonesianya: transfer kawat (transfer langsung ke rekening bank).

Nah, bagi Anda yang sebelumnya mengatur pembayaran adsense melalui cek atau wu, kemudian ingin berpindah ke transfer kawat ke rekening bank pribadi Anda, berikut caranya.

Cara Merubah Metode Pembayaran Adsense Ke Rekening Bank

1. Masuk ke akun adsense sobat dulu ya... Setelah itu, kita akan menambahkan metode pembayaran adsense langsung ke rekening bank dulu.

2. Klik pada roda gigi (icon gir) di pojok kanan atas akun adsense Anda. Jangan lupa, langsung saja pilih pembayaran. Lihat gambar berikut ini.

3. Setelah Anda berada pada laman pembayaran adsense, yuk klik pada tab setelan pembayaran di kiri layar Anda seperti pada nomor 1. Kemudian klik lagi pada tombol tambahkan metode pembayaran baru seperti nomor 2 gambar berikut.

merubah pembayaran adsense

4. Langkah keempat untuk merubah metode pembayaran adsense adalah, centang tuh pada pilihan transfer kawat ke rekening bank.



5. Setelah itu Anda akan disuguhkan tampilan form yang perlu Anda isi seperti gambar berikut ini.


Note:

  1. Nama Pemilik akun=Isi dengan nama Anda atau nama yang didaftarkan di akun adsense tersebut
  2. Nama bank= Isi dengan nama bank yang ingin Anda jadikan untuk menerima penghasilan dari adsense.
  3. Swift BIC=Isi dengan kode swift BIC bank Anda. Untuk mendapatkan informasinya silahkan ditanya ke bank secara langsung. Kode ini diperlukan untuk melakukan transfer dari dan ke luar negeri.
  4. Nomor rekening=Diisi dengan nomor rekening Anda.
  5. Ketik ulang nomor rekening=Sudah jelas kan gan,, silahkan ketik lagi nomor rekening Anda di situ..
6. Setelah semuanya diisi dengan benar, centang pada tetapkan metode pembayaran ini sebagai utama. Selanjutnya klik tombol simpan, dan selesai deh.. :)

Sahabatku, sekarang tugas Anda tinggal menunggu uang dari adsense mendarat ke rekening Anda. Tentu tanpa repot antri lagi ke kantor pos, indomaret dll. Ya sudah, selamat gajian ya.. :D

Demikian tutorial singkat tentang cara merubah metode pembayaran adsense ke rekening bank lokal, semoga bisa memberi manfaat kepada Anda meskipun hanya sedikit.

16 komentar

Prbulan dapat berapa bang?

sekarang masih setengah dari minimal payout gan.. :D doain biar tiap bulan po ya...

metode pembayarn tidak ada yang dipilih,,gmana cara kelolanya ya gan?

kok sya gabisa ngubah metode pembayarannya ya?

ane juga gak ada/gk bisa mengubah metode pembayaranya?
ada solusinya gak gan??

masuk ke setting (simbol gir di pojok kanan atas), kemudian masuk bagian pembayaran gan, habis gitu,, masuk ke setelan pembayaran. dan tambah pembayaran baru aja

gak bisanya karena apa gan?

gak bisa lantaran kenapa gan? Maksudnya ada eror kah atau ada pemberitahuan apa?

kalo gini kenapa mas ya ? Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran

#aku udah tanya di fb dan email mas dan terimakasih ^^

udah saya balas di email gan..

kalo ubah gitu nunggu pin datang lagi atau udah otomatis untuk bulan berikutnya beda metode pembayaran gan ? terimakasih sebelumnya

gak perlu nunggu pin lagi gan, yang penting pin udah pernah datang.. setau saya kayaknya langsung untuk bulan berikutnya..

bang kenapa metode pembayaran nya tidak muncul?

Yang lebih mudah mana gan , transfer kawat , cek atau western union?

muncul,, itu harus dipilih dulu gan,, diatur alamat segala macam supaya muncul..

Ass. Kang maaf mau konsultasi, saya kan sudah masukin bank ke akun adsen tapi dah lama belum ada transper dari google, terus saya masukin 3 digit cuman lupa salah masukin nomor, itu bisa ganti bank atau tetap nbank yang sama. tapi sampai sekarng belum ada transper dari google. solusinya kang

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon