Waduhhh Flash Disk Tidak Terbaca Di Komputer, Tapi Di Komputer Lain Bisa!

Assalamualaikum juragan, pernahkah Anda mengalami flash disk yang tidak terbaca di sebuah komputer, tapi dicolok di komputer lain bisa. Di komputer pc tidak bisa, di laptop bisa. Yang jelas, di sebagian komputer tidak bisa tapi sebagian komputer lainnya bisa.

flash disk tidak terdeteksi

Dulu juga saya punya pengalaman seperti itu. Ada pelanggan yang kebetulan teman saya sendiri. Dia membeli flash disk di tempat saya bekerja. Tidak lama kemudian dia kembali lagi, dan mengatakan kalau flash disknya tidak terbaca di komputernya. Padahal flash disk lainnya bisa kok kedetek di komputer tersebut. Setelah saya cek di komputer lain, ternyata flash disk yang katanya tidak bisa tersebut bisa.

Nah, itu apanya yang bermasalah? Apakah flash disknya yang rusak atau komputernya yang bermasalah?

Menurut saya, yang bermasalah adalah komputernya sobatku.. Jadi kalau sistem komputer sudah mulai bermasalah bisa saja berakibat seperti itu. Beberapa flash disk tidak dikenali oleh sistem komputer. Malahan bisa jadi akan menimbulkan masalah lain seperti: sound komputer tidak berfungsi, lan card tidak berfungsi dll.

Untuk cara mengatasinya, tinggal diinstal saja sistem komputernya agar menjadi normal kembali. Setidaknya ini adalah cara yang paling ampuh berdasarkan pengalaman saya selama ini. Tapi setelah diinstal ulang, usahakan instal driver komputernya dengan driver yang sesuai ya sobatku agar hasil penginstalannya bagus dan tidak ada kendala lagi.

Flash disk yang tidak terbaca di komputer lain banyak dialami oleh pengguna flash disk. Sehingga informasi ini tentunya cukup penting untuk disebarluaskan.. Monggo dishare.. meskipun kurang bermanfaat, tapi saya berharap bisa membantu Anda menemukan jawaban atas pertanyaan Anda.

Demikian tulisan saya tentang flash disk yang tidak terbaca di komputer, tapi terbaca di komputer lainnya. Semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat untuk Anda.. Wassalamualaikum.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon