Teknisi Komputer Yang Curang, Pasti Dibalas

Assalamualaikum sobat abang-palu, kali ini saya akan berbagi cerita pengalaman masa lalu tentang teknisi komputer yang curang. Kalau mungkin artikel ini bermanfaat ya silahkan dibaca sampai tuntas. Tapi kalau kurang berkenan saya mohon maaf sebelumnya.

Bagi Anda pengguna komputer desktop atau pun laptop, pasti pernah kan memperbaiki komputer atau laptop Anda di tempat servis komputer? Nah, di tempat servis komputer pasti laptop atau komputer pc Anda ditangani oleh teknisi komputer. Mereka akan memperbaiki komputer Anda dengan senang hati, dengan imbalan tentunya he he,,

Kadang nih, bukannya saya mau menjelekkan orang lain. Tapi, banyak saja teknisi komputer yang suka menipu, curang, berbohong dan melakukan hal keji lainnya saat memperbaiki komputer atau laptop milik pelanggan.

Misalnya saja: Yang sebenarnya laptop A bisa hidup hanya dengan membersihkan debu dan membongkarnya saja, tapi teknisinya malah bilang ganti ini lah, ganti itu lah, yang pada akhirnya si pelanggan disuruh membayar mahal atas apa yang dikerjakan. Padahal tidak seharusnya yang hanya membongkar dan membersihkan laptop dari debu tersebut dibayar sampai 600 ribu rupiah.

Itu sering terjadi. Tidak perlu saya sebut siapa pelakunya, dan di mana tempat kejadian perkaranya. 

Untuk contoh teknisi yang curang lainnya misalnya: Alat milik komputer A ditukar dengan alat komputer B. Karena komputer B butuh alat dari komputer A, makanya alat komputer A tadi (yang masih bagus) dipindah di komputer B. Sementara komputer A dikasih alat yang rusak dari komputer B. Yang penting ada komputer yang berhasil baik meskipun komputer A harus dinyatakan gagal. Itu prinsipnya..

Wah, ini tidak bisa dibenarkan. Dengan alasan apa pun, teknisi komputer tidak boleh melakukan hal seperti itu tanpa seizin yang punya komputer. Itu akan merugikan pemilik komputer atau laptop itu sendiri.

Seharusnya kalau mereka mengerjakan ini, ya katakan ini yang dikerjakan. Bukan mengatakan mengganti ini lah, mengganti itu lah, sebagai dalih untuk menaikkan tarif dari jasa servis komputer mereka.

Bagaimana pun, ada yang mengetahui perbuatan Anda jika Anda teknisi komputer yang berbuat curang seperti itu. Cepat atau lambat perbuatan Anda pasti akan terbongkar juga. Bagaimana Anda mau sukses kalau cara yang Anda lakukan kotor? Kalau pun sekarang Anda sukses, belum tentu kedepannya akan tetap seperti itu.

Kalau Anda menjadi teknisi komputer yang tidak disukai orang lagi, siapa yang bakal rugi? Pasti Anda sendiri bukan? Apa lagi kalau pelanggan Anda tidak mempercayai Anda. Pasti akan berimbas pada minimnya penghasilan yang masuk ke kantong Anda. Mungkin Anda perlu membaca keuntungan menjadi teknisi komputer yang baik agar Anda mengerti betapa enaknya menjadi teknisi yang disukai.

Pesan dari saya: Jika Anda adalah teknisi komputer, maka sebaiknya berhenti melakukan perbuatan curang seperti itu. Karena kelak Anda pasti akan dibalas. Kalau tidak dibalas di dunia, ya pasti dibalas di akhirat kelak.

Note: Untuk pelanggan, tidak semua kerusakan pada komputer atau laptop yang semakin parah setelah dibawa ke tempat servis akibat dicurangi teknisi komputernya. Memang terkadang seperti itu. Kalau laptop Anda dibawa dalam keadaan yang mulai bermasalah, bisa jadi pas di tempat servis adalah puncak dari masalah laptop Anda. Jadi tidak benar selalu menyalahkan teknisi komputer.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya tulis tentang teknisi komputer yang curang, semoga bermanfaat untuk Anda.. Assalamualaikmu.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon