Cara Masuk Bios Laptop Asus X452E Sebelum Instal

Cara Masuk Bios Laptop Asus X452E->Tadi malam saya dan kawan menginstal laptop/notebook asus X452E. Laptop tersebut milik pelanggan, yang katanya minta didowngrade sitemnya dari windows 8 ke windows 7. Setelah saya setujui, saya dan teman saya pun memulai proses penginstalannya.

cara masuk bios asus

Yang biasa menginstal komputer atau pun laptop pasti sudah tahu, kalau sebelum melakukan penginstalan harus masuk bios dulu untuk melakukan setting ini itu supaya penginstalan berjalan dengan baik. Nah, itulah yang saya lakukan.`Tapi nih, karena sudah lama tidak menginstal laptop asus, ya saya agak kebingungan bagaimana cara masuk biosnya.

Akhirnya, dengan sedikit meraba-raba dan mencoba beberapa tombol keyboard yang biasa digunakan untuk masuk ke bios laptop, saya pun berhasil mendapatkan caranya.

Cara masuk bios laptop asus X452E adalah dengan menekan tombol F2 di keyboard laptop Anda. Tentunya tekan F2 secara berulang-ulang setelah Anda merestart laptop asus Anda, dan saat Anda berada pada proses booting laptopnya. 

Note: kalau tombol F2 tidak bisa, gunakan tombol DEL atau tombol delete ya gan.. pasti tau kan tombol delete? Itu lo.. tombol yang biasanya digunakan untuk menghapus apa-apa di komputer.

Nah, kalau sudah masuk biosnya, silahkan atur sesuai keinginan Anda. Mau instal windows 7 kah, windows 8 kah, itu terserah Anda. Tapi saya sarankan mending instal windows 7 atau windows 8 yang 64 bit saja ya gan, soalnya driver asus x452e untuk yang 32 bit susah sekali dicari.

Ya sudah, demikian saja tulisan saya tentang cara masuk bios laptop asus x452e, semoga Anda berhasil menerapkannya.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon