Gunakan Aplikasi Pengingat windows 7 Ini Supaya Anda Jangan Lupa

Aplikasi Pengingat bawaan windows 7, memang cukup membantu mengingatkan kita tentang hal-hal tertentu.

Semua pasti pernah mengalami yang namanya lupa. Itu adalah hal yang manusiawi. Apa lagi kita banyak kesibukan di depan komputer atau laptop, sering lupa bakal menjadi kebiasaan sehari-hari. Yah, kadang juga akibat terlena dengan komputer juga sih.. :)

Sekarang bukan hanya pegawai kantoran saja yang sering lupa. Tapi, orang yang kerjanya cuma duduk-duduk di depan komputer pun bisa juga mengalami "sering lupa". Entah apa penyebab utamanya, saya juga kurang tahu. Yang jelas, untuk membantu mengatasi masalah tersebut, ada aplikasi yang bisa digunakan.

Aplikasi sticky notes bawaan windows 7. Aplikasi ini bisa Anda fungsikan sebagai catatan pengingat di komputer atau laptop Anda. Cara kerjanya adalah, dengan menyimpan pengingat berupa teks yang Anda buat, dan software ini pun akan memajang teks tersebut di desktop laptop Anda setiap laptop tersebut dihidupkan.

aplikasi pengingat windows 7
Wah, bagus juga ya.. karena aplikasi ini akan selalu terpajang di desktop komputer Anda sehingga mudah Anda perhatikan tentunya. Nah, dengan begitu Anda pasti akan membaca pengingat yang sebelumnya telah Anda tulis sendiri. Akibatnya, Anda pun menjadi ingat terhadap jadwal-jadwal tertentu yang Anda miliki.

Banyak yang bisa Anda tulis di sticky notes windows 7. Selain jadwal, Anda juga boleh menulis tanggal lahir buah hati Anda misalnya, dan masih banyak lagi. Untuk cara menggunakannya, silahkan ikuti panduannya di bawah ini.

Cara membuat catatan di sticky notes

1. Klik di start, pilih all programs, buka folder accessories, dan pilih pada sticky notes.


2. Setelah Anda klik sticky notes tadi, maka akan munccul kotak kuning seperti gambar berikut di desktop.


3. Kotak kuning tersebut masih kosong. Jadi, langsung saja klik di tengahnya untuk membuat teks pengingat yang anda inginkan. Contohnya seperti ini.



Note: 

  • Aplikasi ini akan selalu berada di desktop. Tapi, Anda bisa memindahkannya di posisi mana saja desktop komputer Anda.
  • Aplikasi ini langsung menyimpan teks yang anda buat tanpa harus repot-repot menyimpannya.
  • Aplikasi pengingat ini akan selalu muncul di desktop, meskipun sebelumnya Anda telah mematikan komputer atau laptop Anda.
Mungkin hanya ini saja yang bisa saya tulis tentang aplikasi pengingat windows 7, semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda. Jangan lupa bantu share ya teman-teman :)


Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon