Cara Mengatasi Pelanggaran Adsense Tingkat Halaman

Tadi pagi pas bangun tidur, saya mendapatkan email laporan pelanggaran kebijakan adsense di blog saya. Pelanggaran ini juga sama persis dengan pelanggaran yang diberitahukan bulan lalu, di mana pelanggarannya hanya sebatas tingkat halaman, bukan pelanggaran tingkat blog. 

Berikut pemberitahuannya... 

email pelanggaran dari adsense

Intinya saya diberitahu bahwa ada salah satu halaman di blog saya yang melanggar Kebijakan Program Adsense. Dan halaman tersebut untuk sementara atau selamanya akan tidak diberi iklan lagi. Maksudnya iklannya tidak akan muncul di halaman yang melanggar tersebut.

Kalau membaca emailnya sih kita pasti akan bingung. Karena pelanggarannya di halaman apa kita tidak tau sebab tidak dijelaskan lebih detail. 

Tapi dengan membaca artikel ini Insya Allah sobat akan saya bimbing ke jalan yang benar hehehe..

Oke, lanjut baca Cara mengatasi Pelanggaran Adsense Tingkat Halaman

1. Pertama masuk di akun adsense sobat ya.. Setelah itu masuk di Setelan, dan klik pada Pusat Kebijakan. Ini untuk mengetahui halaman mana yang melanggar kebijakan adsense..

mengetahui pelanggaran adsense

2. Nah, sekarang pada bagian yang saya beri panah itulah yang melanggar. Silahkan klik di situ..


3. Silahkan dilihat, berikut dijelaskan halaman yang melanggar, dan alasan pelanggarannya,.

halaman melanggar kebijakan adsense

Note: Pelanggaran yang saya lakukan katanya mendorong klik tidak sengaja. padahal saya cek halamannya tidak ada masalah.

4. Benahi halaman tersebut agar tidak melanggar kebijakan adsense seperti alasannya. Kalau tidak mau beresiko, hapus artikelnya, atau simpan ke draft dulu. Setelah itu minta peninjauan, dengan klik tombol MINTA PENINJAUAN Seperti gambar berikut..


5. Akan muncul Formulir permintaan Peninjauan. Silahkan centang pada panah nomor 1, kemudian klik tombol Minta Peninjauan seperti panah 2.


6. Akan muncul pemberitahuan bahwa peninjauan untuk halaman ini telah terkirim. Danmasih menunggu peninjauan.

Catatan: peninjauan biasanya satu minggu atau lebih. Nanti dikabari lewat email..

7. Kalau berhasil diterima, maka Anda akan mendapatkan email seperti ini..

pelanggaran adsense

Nah sobatku, saya rasa penjelasan saya sudah cukup padat. Mudah-mudahan sobat bisa mengerti dan memahami apa yang saya bagikan kali ini. Dan sobat juga bisa berhasil.

Demikian tulisan saya tentang Cara Mengatasi Pelanggaran Adsense Tingkat Halaman. Semoga bisa memberikan manfaat untuk ANda semuanya.. Wassalamualaikum.. :)

6 komentar

Punya saya setahun lebih belum ada konfirmasi tanggapan peninjauan. Kesalahan saya dulu karena iklan tidak terpasang. yaa akhirnya harus lama, menunggu

hahaha.... bisanya om ini.. :v

Mas saya kan udah hapus blognya di webmaster juga, tapi belum terhapus juga, gimana ya mas? Padahal awalnya pelanggarannya tentang konten dewasa, tapi sekarang berubah karena tidak ada konten..

Saya bingung nih mas

yang di adsensenya dikeluarkan dulu yang sudah terlanjur diklaim gan,, coba cek di bagian klaim blog..

Gan semisal saya dapet pelanggaran seperti ini. Tapi status Penayangan iklan yang dinonaktifkan. Akunnya tetap aktif. Gimana tu gan? kalau saya diamkan dan webnya saya hapus dan unverif. Diganti dengan domain add site yang baru. Aman ga kira2? Mohon jawabannya gan.

tergantung status penayangan iklan bagaimana gan, ada yang cuma tingkat halaman, berarti cuma halaman tertentu yang dinonaktifkan dan itu tidak pengaruh ke akun.. ada yang tingkat web, berarti satu web/blog dinonaktifkan.. dan kalau yang ini biasanya agak bahaya karena bisa pengaruh ke akun adsense, bisa dibanned gitu... kalau kasus nomor dua, saya kurang tau gan,, maaf saya snediri blm pernah mengalaminya.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon