Dari Mana Penghasilan Para Blogger?

Hai sahabat, dulu saya sering bertanya-tanya, sebenarnya dari manakah penghasilan para blogger itu? Mengapa mereka bisa terus menulis untuk mengisi blog mereka? Kan namanya blogging butuh biaya juga kan?

Mungkin Anda juga pernah bertanya tentang hal itu. Dan bisa jadi, itulah yang Anda cari tahu sehingga Anda menemukan artikel ini. Jujur, bukan hanya blogger pemula saja yang penasaran. Bahkan orang yang belum menjadi blogger pun turut menyimpan penasaran yang sama.

Kembali kepada pertanyaan semula. Dari manakah seorang blogger mendapatkan penghasilan?

Baiklah, saya akan menjawabnya berdasarkan kaca mata saya sebagai seorang blogger. Jadi penghasilan blogger itu ya tergantung dari pekerjaan mereka masing-masing; Jika mereka orang kantoran, ya jelas penghasilannya dari gaji kantornya. Jika mereka petani, ya penghasilannya dari aktifitas pertaniannya. Itu hanya sedikit contoh.

Dari penghasilan offlinenya itulah yang mereka gunakan untuk menunjang kehidupan blog mereka. Mungkin untuk membeli laptop, modem, membayar listrik, membayar paket internet, membeli domain, dan hal lainnya untuk keperluan blogging.

Tapi apakah tidak rugi mengeluarkan banyak biaya hanya untuk menulis?

Jawabannya tidak ada ruginya sama sekali jika tujuan masing-masing blogger dapat terlaksana. Jika mereka ingin berbagi pengetahuan secara iklas, maka terima kasih dari Tuhan akan sangat besar nilainya untuk mereka. Dan banyak juga blogger yang menulis benar-benar hanya ingin mengharap imbalan dari Tuhan.

Namun tak jarang juga blogger yang mencari keberuntungan dari aktifitas blogging mereka. Ada beberapa cara yang mereka gunakan. Bisa mengikuti program affiliasi, memasang iklan PPC, menjual barang lewat blog, menjadi freelancer sebagai penulis online, dan masih banyak lagi caranya.

Jika ada yang berpendapat bahwa blog tidak bisa menghasilkan apa-apa, maka itu adalah pendapat yang keliru. Sebab blog bisa sangat menguntungkan bagi pemiliknya, dan tentu bisa memberikan penghasilan.

Nyatanya, ada banyak sekali blogger yang menjadikan sebuah blog sebagai ladang sampingan untuk mencari uang. Dan bahkan, banyak yang telah sukses dan menjadikan blogger sebagai profesi utama, untuk mencari rejeki bagi keluarganya.

Siapa sih yang tidak mau mendapatkan penghasilan setiap bulan hanya dengan duduk di depan komputer? Bahkan tidak perlu lagi bekerja yang berat-berat, yang sulit, dan yang banyak menguras tenaga Anda.

Kesimpulan dari tulisan ini adalah penghasilan blogger itu tergantung dari pekerjaan mereka di dunia nyata, dan juga tergantung dari cara mereka mencari uang di internet. Tambahan lagi bahwa mencari uang di internet itu banyak sekali caranya. Bisa mengikuti survey, trading forex, dan masih banyak lagi bisnis online lainnya.

Mungkin sekian dulu tulisan saya tentang dari mana penghasilan para blogger, semoga bermanfaat untuk Anda. Baca juga "bisakah blog menghasilkan uang?" Terima kasih...

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon