Ciri-ciri paket internet di modem yang sudah mau habis

Ciri-ciri paket internet di modem yang mau habis-Beberapa bulan ini saya melakukan pengamatan terhadap paket internet di modem saya. Yang saya amati adalah tentang paket internet yang mau habis. Entah mengapa, saya merasa sangat perlu saja mengamatinya dan kemudian membagikannya melalui tulisan sederhana di blog ini.

Seperti biasanya lah, kalau saya punya pengalaman, langsung saya bagi di blog komputer tercinta ini. Itu semua ya agar Bangsa Indonesia ini cepat maju dan berkembang, dengan berkembangnya ilmu pengetahuan rakyatnya akibat saling berbagi.

Mari kita kembali ke pokok bahasan kali ini. Apa gejala, tanda-tanda atau ciri-ciri kalau paket internet modem sudah mau habis. Berikut ciri-cirinya yang bisa Anda baca dengan jelas.

1. Kadang konek kadang tidak

Beginilah awalnya. Entah semua operator dari kartu yang anda gunakan seperti itu atau tidak, yang jelas kartu yang saya gunakan baik as atau simpati, maka saat kuota paket internetnya mendekati kehabisan maka modem yang digunakan menjadi kadang konek kadang tidak.

Kalau status di modemnya sih selalu terkonek. Tapi kalau pas dipakai browsing-browsing atau internetan menggunakan aplikasi browser, maka kadang tiba-tiba saja tidak konek. Nah, pas didiskonek dulu, kemudian dikonekkan kembali maka bisa lagi konek. Seperti itu terus pokoknya.

2. Status download rendah

Nih, kadang kuota paket internet yang mau habis itu kalau dicek lewat statistiknya, maka status kecepatan downloadnya akan terlihat kecil. Biasanya dibawah 1 kbps dan bahkan bisa jadi kecepatannya hanya nol koma nol nol terus seperti gambar berikut.



Dalam kondisi seperti itu, maka modem lebih banyak tidak koneknya dari pada koneknya. 

3. Tidak konek sama sekali

Sebenarnya untuk kasus yang ketiga ini merupakan modem kalau kuotanya sudah habis ya sobatku. Bukan gejala atau tanda-tandanya kalau mau habis lagi.

Jadi tidak konek menandakan bahwa kuota paket internet Anda telah habis. Jadi meskipun paket Anda seharusnya masih bisa digunakan dalam beberapa hari lagi, maka kalau kuotanya sudah habis ya modem gak bakalan konek.

4. Kalau kartunya dicek kuotanya, maka kuota memang sudah habis

Ya kalau Anda kurang yakin apakah kuota paket internet di modem Anda sudah habis benar atau belum, lakukan saja pengecekan di HP Anda. Kan biasanya kalau lewat modem tidak bisa ngecek sisa kuota paket internet tuh. Nah, makanya pakai hp.

Kalau pakai telkomsel biasanya dengan mengetik *889# tekan oke atau panggil. Kalau paket internet Anda memang benar-benar sudah kering, maka Anda akan mendapatkan informasi tentang hal itu. So, silahkan daftar paket internet lagi ya sobat..

Sobatku, apa yang saya tulis ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi lo ya. Jadi, bisa jadi pengalaman ini tidak sama dengan pengalaman Anda. Untuk itu, bagi yang memiliki pengalaman lebih banyak tentang modem, ya monggo dishare lewat komentar.

Demikian tulisan saya tentang ciri-ciri paket internet yang sudah habis, semoga ada manfaatnya.

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon