Uang 7 Juta Ke atas Mending Beli Laptop Atau PC?

Uang 7 juta ke atas mending beli laptop atau PC?-Mungkin banyak juga yang masih bingung antara membeli laptop atau PC. Padahal, uang yang di dalam kantong sebenarnya sudah cukup untuk membeli salah satu antara dua varian komputer tersebut.


pilih laptop pc

Hanya saja, sayangnya memang benar bahwa adanya kelebihan dan kekurangan pada PC atau pun laptop, bisa membuat orang yang ingin membeli jadi ragu mau pilih yang mana.

Ya kalau uangnya banyak sih tidak masalah. Kan bisa membeli laptop dan Komputer PC sekaligus. Jadi kalau bosan main komputer PC, ya tinggal pakai laptopnya. 

Namun bagi yang uangnya hanya cukup untuk membeli salah satunya, ya jelas harus memilih antara komputer PC atau laptop. 

Memilih laptop atau PC memang cukup sulit. Tidak kalah dengan memilih calon istri di antara dua pacar yang juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 

Masalahnya, untuk laptop atau komputer, kita juga dituntut untuk berhati-hati dalam memilih. Sebab salah pilih, pasti kita akan menyesal karena mendapatkan perangkat komputer yang tidak sesuai dengan yang kita butuhkan.

Nah, inti dari jawaban pertanyaan tadi adalah, kalau Anda bingung memilih laptop atau PC, ya dikembalikan saja pada diri Anda sendiri. Kebutuhannya untuk apa, bekerjanya lebih banyak duduk di tempat atau ke sana ke mari di lapangan, atau bla-bla-bla lainnya..

Contohnya begini.. Kalau Anda ingin benar-benar mencari pesonal komputer yang mantab untuk bekerja berat seperti mendesain logo, desain rumah dll, dan Anda pun lebih banyak kerja di ruangan, maka saran saya lebih baik membeli komputer desktop atau PC (yang banyak orang bilang).

Jadi komputer PC yang ada CPUnya, kemudian keyboard, mouse, dan monitor tersendiri yang kemudian dirangkai dan disatukan untuk digunakan. Kelebihannya dibanding laptop adalah, komputer PC lebih awet, tahan panas, dan kinerjanya pun lebih jos.

Tapi, kalau Anda adalah orang yang kerjanya mobile alias sering ke sana ke mari dan butuh komputer untuk mendukung pekerjaan itu, ya tentu lebih baik membeli laptop/notebook saja juragan. Selain mudah dibawa ke mana-mana, laptop tentunya lebih ringan dan fleksibel.

Anda bisa bekerja dimanapun, asalkan baterai laptop Anda telah terisi penuh dan kondisinya masih baik. 

Jadi untuk membeli laptop, itu bukan hanya untuk orang yang bekerja saja. Tapi contohnya anak sekolahan, anak kuliahan dll yang butuh menggunakan laptop untuk praktek di sekolah atau di kampus. Itu hanya contoh. Tentunya masih banyak lagi contoh lainnya ya juragan..

Yang jelas, kalau Anda hanya punya uang yang cukup untuk membeli satu perangkat komputer saja, ya pilih saja mana yang sesuai kebutuhan Anda. Apakah laptop, ataukah komputer PC.

Kalau begitu, saya tutup artikel ini ya sobatku.. Monggo dishare,,, :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon