Cara Mengganti Password Wifi TP-Link TD-W8901G

Cara Mengganti Password Wifi TP-Link TD-W8901G-Sobat, kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang tips internet dan jaringan komputer. Tentunya seperti biasa ya, jangan kemana-mana dulu sebelum membaca artikel ini sampai paragraf paling bawah.

Nah, kalau sebelumnya saya pernah membuat tutorial setting wifi cisco Lynsksys e 1000, maka tema malam ini adalah tentang merubah password wifi Tp-Link..
cara rubah password tp link

Kebetulan tadi siang saya perbaikan internet di rumah pelanggan, dan saya disuruh mengganti password wifinya. Makanya, sekalian saya print screen cara-caranya untuk saya buatkan tutorialnya..

Untuk wifinya pakai TP-Link TD-W8901G ya sobat..

Yuk, yang sudah bosan dengan basa-basi ini, silahkan praktek..

Cara Merubah Password Wifi TP-Link TD-W8901G

1. Silahkan konekkan laptop Anda dengan wifi terlebih dahulu lewat wireless saja. Kalau pakai kabel LAN tinggal dicolok ke laptop dan ke port LAN yang dibelakang wifi tersebut..

2. Langkah kedua, silahkan buka browser di laptop Anda. Boleh google chrome, boleh juga mozilla firefox dll.. Silahkan pakai yang mana saja..

3. Setelah browser dibuka, ketik IP default wifi TP-Link TD-W8901G di address bar browser, yaitu 192.168.1.1 dan tekan enter. (kalau IP belum dirubah)

4. Selanjutnya muncul tampilan untuk masuk atau log in ke wifi tp link tersebut. Silahkan isi User name dengan admin, dan isi password dengan admin. Selanjutnya, klik LOG IN.. :)

masuk ke wifi tp link
5. Nah, setelah masuk di router Wifi TP-link TD-W8901G, sekarang Klik tab Interface Setup, dan klik tab Wireless.. Untuk mengganti nama SSID wifinya, silahkan rubah pada kolom SSID (ditunjuk panah 3) kalau mau merubah passwordnya, silahkan rubah pada kolom Pre-Shared key (pada panah 4). Silahkan.. :)
cara ganti password tp  link td w8901g

6. Setelah password diganti dengan yang baru, tarik scrol ke bawah, klik tombol SAVE untuk menyimpan perubahan yang sudah Anda lakukan..


cara merubah password tp link td w8901g

Setelah itu wifi akan restart sendiri.. Jangan kaget kalau selama restart nama SSID wifinya tidak muncul di laptop atau HP..

Oke sobat, saya yakin Anda berhasil mengganti password wifi ini kalau mengikuti tutorial ini dengan baik. Jangan lupa, kalau sudah tau caranya, ajarkan juga untuk orang-orang terdekat supaya ilmu Anda juga bisa bermanfaat..

Demikian tulisan saya tentang Cara Mengganti Password Wifi TP-Link TD-W8901G, mohon dimaklumi kalau ada kekurangan.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon