Kabel LAN YANG BAGUS Untuk Membuat Jaringan Komputer

Kabel LAN YANG BAGUS Untuk Membuat Jaringan Komputer=>Hai sahabat, bagi Anda yang akan membangun jaringan komputer, maka salah satu yang perlu Anda ketahui adalah memilih kabel seperti apa yang bagus untuk jaringan tersebut. Nah, untuk itulah saya akan membagikannya kepada Anda tentunya berdasarkan pengalaman saya selama bekerja menjadi teknisi jaringan.

Untuk memilih kabel jaringan yang bagus, tidak melulu soal harga yang harus mahal. Tapi kualitaslah yang terpenting. Hanya saja untuk mengetahui kabel LAN jenis apa yang berkualitas baik di sini cukup sulit kecuali Anda telah membuktikannya sendiri.


Namun Anda jangan khawatir. Jika Anda belum pernah membeli kabel lan, maka saya yang akan memberiahukannya kepada Anda. Oke, langsung saja kabel yang sering dipakai di tempat saya ada beberapa merek. Namun merek yang paling baik menurut saya adalah AMP.

\kabel lan terbaik
Memang sih harus saya akui bahwa harganya lebih mahal dibanding yang lainnya. Hanya saja, untuk kualitas saya telah membuktikannya. Kelebihannya dibanding kabel jaringan lainnya adalah, merek AMP bisa digunakan untuk menjangkau area yang lebih jauh.

Jika kabel lainnya digunakan beberapa meter saja telah bermasalah koneksinya, tapi tidak untuk kabel Jaringan AMP. berdasarkan pengalaman, kabel AMP masih memiliki koneksi yang bagus jika ditarik sampai 100 M panjangnya.

Untuk itulah profider tempat saya bekerja selalu mengandalkan kabel AMP jika akan membuat jaringan yang cukup luas. Misalnya antara gedung-gedung di sebuah kantor, yang membutuhkan kabel panjang untuk menghubungkannya.


Kabel AMP berjenis UTP/Unshielded twisted-pair, yaitu kabel yang terbuat dari bahan pengantar arus tembaga, serta terbungkus isolasi dari plastik Tapi tidak dibungkus lagi dengan pembungkus isolasi yang mampu melindungi dari api.

Kabel ini juga bagus untuk membuat jaringan komputer di warnet loh sahabat. Ini sangat penting bagi Anda pemilik warnet, agar kecepatan transfer data di warnet Anda bisa stabil, dan jarang terkendala masalah kabel yang lambat mentransver data misalnya.

Jika Anda juga ingin membuat jaringan komputer yang berskala cukup besar, maka saya sarankan untuk memakai kabel ini ya sabahat. Jangan sampai Anda telah membeli kabel lain dalam jumlah banyak, ternyata Anda salah pilih kabel LAN yang bagus.

Mungkin cukup sekian saja tulisan saya tentang Kabel lan yang bagus untuk membuat jaringan komputer, semoga bermanfaat bagi Anda.

2 komentar

Saya disuruh nyari kabel LAN yang 8 pin buat nyambungin antar router, katanya buat nambah coverage wifi. Ada rekomendasi gk om?

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon