Cara Login Ke Router Wifi Tp-Link | Mengatasi Gak Bisa Masuk

Cara Login Ke Router Wifi Tp-Link=>Di pagi yang cerah ini, alangkah baiknya kalau saya berbagi lagi tentang artikel komputer dan internet kepada Anda. Mungkin apa yang saya bagikan bukanlah ilmu yang luar biasa. Tapi, saya jamin ini akan berguna untuk mengatasi permasalahan Anda yang berhubungan dengan artikel ini tentunya.

Beberapa minggu yang lalu saya sempat bingung. Saat melakukan pemasangan wifi di rumah orang, dan kemudian ingin setting wifi tp link (wifi yang saya pasang),  saya pun tidak bisa masuk atau mengakses ke dalam wifi tersebut untuk memberi nama dan pasword.

Padahal biasanya kalau masuk ke tp link, kita bisa menggunakan alamat 192.168.1.1 atau 192.168.0.1 dan memasukkannya di address bar browser kita. Namun, kalau 192.168.1.1 tetap gak bisa.. Lha kalau 192.168.0.1, malah muncul peringatan seperti gambar ini.


Peringatan yang muncul adalah "username or password is incorrect. Please refer to the troublshooting below". Sempat sih mengira wifinya yang rusak. Tapi setelah saya cek bagian bawah dari router wifi tp-link tersebut, saya mendapati tulisan yang menyuruh login menggunakan alamat ini http://tplinklogin.net

Yak, setelah coba menggunakan alamat tersebut, saya pun berhasil login ke router wifi tp-link yang ingin saya setting pasword dan nama wifi yang akan ditampilkan. Kalau sobat juga ingin tahu caranya, langkah-langkah tutorialnya bisa diikuti seperti berikut ini.


Cara login ke router wifi tp-link

1. Buka browser Anda, boleh mozilla firefox, boleh google chrome atau yang lainnya. Kemudian ketikkan tplinklogin.net di address bar browser Anda, dan tekan enter untuk masuk.

cara login tp link

2. Setelah Anda tekan enter, maka akan ada tampilan authentication required yang meminta Anda mengisi username/nama pengguna dan password. Nah, pada username, isi dengan admin (huruf kecil) pada password, isi juga dengan admin huruf kecil juga. Setelah itu tekan enter..


3. Saya yakin, kalau Anda mengikuti langkah-langkah ini dengan benar, maka Anda pasti sudah bisa login ke tp link wireless Anda.

Sobatku, kemudian setelah itu Anda harus membaca cara memberi nama dan password tp-link. Semoga apa yang saya tulis tersebut juga berguna.

Baiklah sobatku, sampai di sini saja ya tulisan saya tentang cara login ke router wifi tp link, semoga bermanfaat saja untuk Anda. Jangan lupa dishare kalau berkenan. Silahkan tinggalkan komentar, tapi tanpa link aktif ya.. :)

15 komentar

kalau gak ketemu coba tplinkwifi.net kalau gak bisa juga coba reset wifinya, kemudian setting kembali dengan pakai link 192.168.1.1 gan..

apakah harus konek ke jaringan internet dlu apa gmana min?

untuk sekedar login gak perlu konek internet mbak :)

tplink tl-wr741nd wireless n router ane semua lampu indikator kecuali yg powernya, selalu hidup-mati terus gan!!
ane penasaran, pengen bantuannya gan! Trimakasih.. Balas juga ya gan lewat mail fahmiwahyudi@protonmail.com..
Skali lagi, makasih banyak ya,,

coba direset aja baru disetting ulang gan.. atau kalau perlu diupdate firmwarenya.. :)

username dan paswordnya udah ada tapi gak misa masuk gimana caranyagan

berarti perlu direset aja baru disetting ulang gan..

Kenap ya gk bisa buka alamat situs 192.168.1.1 di android

banyak kemungkinan gan,, bisa jadi karena ip sudah dirubah, bisa jadi karena wifi dinonaktifkan DHCPnya, bisa jadi juga minta direset kembali..

maaf sdh benar dilakukan langkah tapi tetap tdk bisa masuk, bagaimana solusi lain ya?.. terima kasih

gan,saya gk bisa masuk link tplinklogin.net
gimana ya caranya?
mohon pencerahannya

gan sayag gk bisa buka link tplinklogin.net
itu gimana ya cara ngatasinnya?

terima kasih, langsung jossss.......

Stlh memasukkan IP address, untuk login yg muncul hanya password, username nya tdk muncul, bgmn mengatasi ini untuk saya bisa login, trm ksh

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon