Cara Memunculkan Icon-icon Di Photoshop

Tutorial photoshop | Gaes, apakah Anda pernah kebingungan saat ingin memunculkan icon-icon di photoshop? Kalau iya berarti Anda sama dengan saya. Bahkan nih, saya sempat berfikiran bahwa photosop tidak memiliki icon-icon yang bisa digunakan. Saya anggap, itu adalah kekurangan dari software edit foto yang sangat populer ini.


Yang dimaksud ikon atau icon-icon itu seperti: icon panah, icon gunting, icon kaki anjing, icon callout, icon love, dan masih banyak lagi. Di phothoshop, iconnya seperti gambar berikut ini.
icon di photoshop
Ini adalah icon-icon yang ada di photoshop yang bisa Anda gunakan
Tanpa adanya icon, rasanya sebuah aplikasi pengedit foto sebesar photosop kurang lengkap rasanya. Sebab terkadang kita pun memerlukan icon atau simbol-simbol tersebut untuk berbagai keperluan menggambar. Nah, sekarang bagaimana memunculkan dan mencari icon-icon di photoshop? Berikut langkah demi langkahnya.


Cara Memunculkan Icon-icon Di Photoshop

1. Buka dulu aplikasi photoshop Anda.

2. Setelah terbuka, klik kanan pada Rectange Tool, dan pilih Custom Shape Tool Di sebelah kiri layar Anda seperti gambar berikut ini.


mencari icon di photoshop

3. Setelah itu klik seperti panah 1, pilih dan klik bentuk icon yang Anda inginkan.


memunculkan icon di photoshop

4. Gunakan icon yang Anda pilih tersebut untuk menggambar di lembar baru seperti pada tutorial membuat gambar love dengan photoshop ini.

Catatan: Saya menggunakan photoshop cs 4 untuk tutorial kali ini.


Ya sudah, apakah Anda akan menggunakan icon tersebut sekarang atau tidak, yang penting Anda sudah mengetahui bagaimana mengeluarkan icon di photoshop kan sobat? Selamat ya.. :)

Demikian tutorial singkat tentang cara memunculkan icon di photoshop, semoga Anda bisa mengikutinya dengan baik, dan tentunya berhasil!.. Nantikan tutorial lainnya di blog komputer ini ya.. :)



Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon