Cara MEMUNCULKAN ICON SHORTCUT YANG HILANG Di Windows 7

Hai sahabat, kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman tentang cara memunculkan icon shortcut yang hilang di widows 7. Untuk itu, jangan kemana-mana, tetap di sini ya he he he kayak acara tipi aja sih?

Oke, ini merupakan pengalaman pribadi beberapa tahun yang lalu, yang secara tidak sengaja mendapatkan permasalahan dari pelanggan, yang mengeluh katanya icon shortcut di desktop laptopnya menjadi hilang. Nah, pas saya cek ternyata memang benar. Alhasil saya pun juga kebingungan bagaimana mengatasinya.

Jadi masalah ini begini: semua shortcut di desktop tersembunyi atau tidak tampil. Meskipun kita membuat shortcut baru, tetap saja icon shortcut tersebut tidak akan muncul dan hanya tersembunyi di balik layar.

memunculkan shortcut

Setelah saya lakukan eksperimen, Alhamdulillah masalah ini pun bisa teratasi. Silahkan dibaca lebih lanjut tutorialnya ya sahabat.

Cara mengatasi icon shortcut yang hilang di windows 7

1. Klik kanan di desktop, kemudian pilih bagian VIEW. Setelah itu Pada sub menu di VIEW, cari dan beri centang pada pilihan SHOW DESKTOP ICONS seperti pada gambar berikut.


2. Selesai...!! shortcut di desktop pun bisa dimunculkan kembali kan?

Nah cara ini sangat simpel, mudah dan sederhana bukan? Namun demikian, Anda juga perlu membaca serta menerapkannya dengan benar.

O iya, cara ini juga bisa digunakan jika Anda ingin menyembunyikan shortcut di windows 7. Intinya, jika Anda tidak ingin risih dengan tampilan shortcut yang banyak, Anda bisa menghilangkan centang pada pilihan SHOW DESKTOP ICONS TADI.

Demikian tulisan saya tentang cara memunculkan shortcut di windows 7 yang hilang, semoga bermanfaat. Jangan lupa dishare ya sahabat jika artikel ini bermanfaat. Salam...

24 komentar

alhamdulillah bisa ..makasih banyak gan

kalau yang hilang shotcut yang di START-All PROGRAM-File-shocut. nah yang hilang di sini nih.. gmn? win7 ultimate 64bit. suadah restor disc (ada windows old nya).
Salam
liek.pinandoyo@gmail.com

di all program? waduh, coba instal kembali aja aplikasi2nya pak... :)

Tp saya pake win 8.1

apakah udah dites tapi belum bisa gan?

anjay knapa sya tdk tpikir :v mkasih ya infonya

Klo menampilkan yang baru instal itu gimana? Soalnya ada 1 Aplikasi ketiaka di instal gak muncul shortcut-nya d desktop cukup 1 aja yang lain lengkap ada

klik start, all program (kalau windows 7), kemudian buka folder aplikasinya, kemudian klik kanan pada aplikasinya, pilih send to,, kemudian klik desktop (create shortcut) semoga berhasil :)

4bulan shortcut icon ku hilang...sudah pasrah,...nunggu uang lebih buat intal ulang leptup...eeeee masalanya selesai tidak sampai empat detik.....tankyou mas bro.....

Makasih buanyak gan ..... good....

sip gan,, semoga bisa bermanfaat untuk cara memunculkan shortcut di windows 7 yang hilang ini.. :)

Hatur nuhun gan ilmunya, sampe2 ana cari2 di bawah kasur bagaimana caranya supaya bisa muncul lg tuh temen2. hehe...

Salam sukses.. barokallah.

Simpel dan sangat membantu , hikkss hiikkss

Terima kasih caranya, bingung banget soalnya pas baru nyalain tiba-tiba hilang semua, di refresh masih ga muncul. ternyata gini caranya :D

sip semoga trik memunculkan shortcut yang hilang ini bermanfaat.. :)

thanks gan :D work bnget buat gua. tadi nya udh bingung, pas liat ini, trus di coba, brhasil deh :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon