Contoh Alamat Email Yang Unik

Contoh Alamat Email Yang Unik-Hai sahabat, di tengah malam yang cukup dingin ini saya mencoba untuk tetap berbagi kepada Anda. Tema kali ini bukan tentang komputer, tapi tentang e-mail. Tidak apa kan sobat, kan e-mail alias electronic mail itu masih ada hubungannya dengan komputer. Jadi mempelajari email, sama saja untuk kemajuan kita sendiri.


contoh alamat email

Apa yang ingin saya bagikan kali ini tidak lepas dari apa yang telah saya bagikan sebelumnya. Mungkin kalau Anda ingin menyimak, silahkan baca cara membuat email yang telah lama saya publikasikan. Ya, kan lumayan to, hitung-hitung kalau membaca artikel tersebut, maka ilmu Anda akan bertambah lagi.

Nah, sesuai judulnya, saya akan memberikan contoh alamat email yang unik kepada Anda. Maksud alamat email unik itu seperti apa? Yang jelas, alamat email tersebut memiliki beberapa kriteria yang bagus menurut saya. Ingat, ini menurut saya lo ya. Silahkan baca kriterianya berikut ini.

Syarat dikatakan alamat email unik menurut saya

  1. Tidak terlalu panjang dan Mudah diingat
  2. Sesuaikan dengan nama Anda
  3. Buat brand tersendiri
  4. Padukan karakter huruf dan angka
Nah, mari kita bahas satu persatu dari poin-poin tersebut.

1. Pertama, alamat email unik tidak terlalu panjang dan mudah diingat

Mengapa lebih baik alamat email yang pendek? Alasannya cukup banyak. Menurut saya, nama email yang pendek akan lebih mudah diingat Dan tentunya lebih mudah diketik. Contohnya: yli@gmail.com tentu lebih mudah diingat dan diketik dibanding yellow_Light_insight@gmail.com. 

Kalau terlalu panjang kan repot jadinya. Bukan hanya orang lain yang repot, tapi kita sendiri juga akan repot. Masalahnya mengetik alamat email yang panjang itu lebih susah dibanding yang pendek. Malahan kalau terlalu panjang bisa sering salah ketik jadinya. 

2. Yang kedua, buatlah email yang menyesuaikan nama Anda

Alangkah baiknya kalau nama/alamat email itu disesuakan dengan nama Anda. Ini akan menambah kesan profesional, serta dapat membangun kepercayaan kepada orang lain yang ingin Anda kirimi email.

Jadi misalnya Anda adalah orang yang bekerja di internet. Nah, untuk melamar kerja misalnya, tentu perusahaan lebih percaya kalau email Anda mirip dengan nama Anda dibanding kata yang aneh-aneh. Contoh email yang menyesuakan nama: Nama Anda budi raharjo (misalnya). Jadi emailnya = bud1_raharjo@gmail.com atau bud1_raharjo@yahoo.com.

Tentunya itu lebih enak didengar bukan? 

3. Buatlah email dengan brand Anda sendiri

Kalau Anda memiliki sebuah bisnis yang sudah berkembang, tidak ada salahnya membuat email yang menggunakan brand Anda sendiri. Misalnya, biyon@gmail.com, fusio@gmail.com, dan lain-lain. Yang jelas, itu lebih baik kalau masalah brand dibanding kudaterbang@gmail.com, kudamati@gmail.com, dll.

Mengapa brand sendiri bisa lebih baik dibanding email yang menggunakan kata-kata yang sudah ada? Tentu yang namanya brad milik sendiri akan terlihat lebih profesional bukan? Dan ketika brand Anda menjadi besar, maka brand tersebut akan bernilai lebih.

Contoh brand terkenal (yang bukan alamat email) seprti yahoo, google, youtube dll

4. Padukan huruf dan angka

Perpaduan alamat email yang menggunakan huruf dan angka memang menimbulkan kesan lebih unik dilihat. Misalnya nama Anda adalah Ferdi. Email yang unik dan keren untuk Anda yaitu F3rd1@gmail.com, dan masih banyak contoh lainnya.

Malahan saat pembuatan email pertama kalinya, pihak penyedia layanan email gratis biasanya memberikan sugesti alamat email yang memadukan karakter angka dan huruf seperti itu.

Sebenarnya alamat email unik di sini hanya pendapat saya saja ya sobatku. kalau ada pendapat lain dari Anda, ya monggo di-share di sini. Saya sangat senang kalau ada yang ingin berbagi, atau memberi saran kepada saya.

Sekian tulisan saya tentang contoh alamat email yang unik, semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Sekali lagi, mohon ditambahkan ya kalau ada kekurangan. Di tunggu lo sobat...

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon