Memanjat Tower, Adalah Tantangan Berat Bagi Teknisi Jaringan Internet

Sebagai teknisi jaringan di sebuah profider internet, tentu harus menguasai berbagai keahlian di bidang internet. Namanya juga bekerja di tempat yang berhubungan dengan internet, jadi wajarlah kalau seorang IT harus dituntut untuk lebih profesional. Profesional di sini tidak hanya dalam mengatasi masalah kerusakan koneksi intenet lo ya, akan tetapi juga dalam hal pemasangan internet atau alat baru di suatu tempat.

Nah, terkadang tidak jarang saat pemasangan baru atau melakukan perbaikan terhadap alat yang telah terpasang, seorang teknisi harus memanjat tower. Tower yang dipanjat bisa 10 sampai 90 meter tingginya. Dan ini, adalah pekerjaan yang paling mengerikan menurut saya ketika menjadi teknisi internet. Sebab selain harus melawan ketinggian, kita juga harus melawan rasa takut di dalam dada yang semakin menggelora.

tower
Teman Saya Yang Sedang Memanjat Tower
Tidak jarang tower yang dipanjat telah bengkok. Ini mengakibatkan kengerian semakin terasa. Bahkan, angin yang kencang di siang hari juga turut menambah kengerian itu. Perlu Anda ketahui ya, beberapa tower yang dipanjat saat angin kencang itu cukup bergoyang. Jadi bagi yang pertama kali memanjat tower seperti itu, pasti deh gemetaran rasanya.

Memanjat tower semakin susah saat kita juga harus membawa alat. Memang sih alat yang dibawa tidak terlalu berat. Tapi dengan memanjat saja sudah cukup lelah, maka jika ditambah barang bawaan akan terasa semakin lelah lagi pastinya.

Apa lagi, tidak semua tower menggunakan tangga yang nyaman untuk naik ke atas. Terkadang ada tower yang berbentuk segitiga kecil, yang kita pun harus merayap dari luar untuk memanjatnya. Kalau begini, kan susah ditambah susah sama dengan suuusaaaah.. he he. Dan jika tidak hati-hati, jelas resikonya pun Anda sudah tahu bukan?

Mungkin inilah yang membuat memanjat tower adalah hal yang paling berat jika menjadi teknisi jaringan komputer. Tapi bagaimana pun, jika kita berhati-hati dan berdo'a meminta perlindungan dari Allah, Insya Allah kita akan diberi keselamatan. So, jangan lupa berdo,a sebelum memanjat tower ya sahabat. Paling tidak katakanlah Bismillahirrohmanirrohim. Salam..


Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon