Buka Gmail Tapi Koneksi Lambat? Ikuti Saran Ini Untuk Mengatasinya

Buka Gmail Tapi Koneksi Lambat? Ikuti Saran Ini Untuk Mengatasinya-Assalamualikum sobatku, selamat pagi semuanya. Kali ini saya akan berbagi lagi tentang Gmail. Itu lo sobat, email produknya mbah google. Ada apa tentang gmail? Yup lanjutin baca ke bawah ya.. :)

Pasti Anda pernah saat membuka e-mail di Gmail.com kok terasa lama, karena internet lagi lambat. Yang jelas itu hampir mirip seperti yang saya tulis di tips mengatasi kesal akibat koneksi lambat bagi blogger.

Nah, kalau masuk email saja lama, bagaimana kita mau membuat dan mengirim email? Pasti akan kesulitan sobatku. Itu sih masih syukur kalau dibukanya lama, tapi masih bisa juga mengakses GMail. Lha kalau sudah lama tapi tidak bisa masuk, waduh, ini yang bakal merugikan. 

Padahal Anda akan mengirim file/data penting lewat email ke kantor pusat misalnya. Dan data tersebut harus selesai secepatnya. Tapi kalau e-mail di gmail tidak bisa diakses kan bisa beresiko tuh. 

Nah, oleh karena itu, kalau kokeksi internet lagi lambat silahkan ikuti saja saran dari Gmail dengan cara seperti ini.

1. kalau Koneksi internet Anda lambat pas Anda membuka Gmail, biasanya akan ada pemberitahuan di pojok kanan bawah seperti yang saya kode dengan tanda panah merah di gambar berikut.


Di pemberitahuan tersebut dikatakan, "memuat tampian standar | Muat HTML biasa (untuk koneksi lambat)" Nah, ikuti saran dari Gmail, dan klik saja pada MUAT HTML BIASA Seperti yang saya kode tanda panah di gambar tersebut.

2. Kadang gmail tetap loading dan masuk ke email tanpa memuat tampilan standar html biasa. Kalau interenet masih lambat saat Anda ingin menggunakan e-mail Anda, Maka klik pada HTML BIASA jika muncul peringatan kesalahan seperti gambar ini.

muat html biasa di gmail
Setelah itu akan ada loading untuk peralihan tampilan gmail, dari yang tampilan moderen ke tampilan html biasa. Untuk tampilan gmail standar bisa dilihat seperti gambar berikut.

tampilan gmail standar

Lihatlah pada screenshot, tampilan email standar terlihat sangat sederhana. Hanya ada teks warna biru dan hitam saja. Sementara, logo menjadi sederhana, dan semua kategori e-mail dicampur aduk. Mulai kategori email penting, email dari social media, sampai e-mail promosi pun ditempatkan di kotak masuk yang sama.

Kekurangan tampilan standar html biasa pada gmail ini memang banyak. Tapi, kelebihannya Anda bisa mengaksesnya dengan lebih ringan dan cepat dibanding tampilan gmail yang keren itu. Dan ini akan membantu Anda saat kecepatan internet sedang menurun.

Demikian saja tulisan saya tentang buka gmail tapi koneksi lambat, semoga bisa memberi manfaat yang nyata untuk Anda. Saya sangat senang kalau Anda mau membagikan artikel ini kepada orang lain agar banyak yang mengetahuinya. Kalau mereka terbantu, Anda juga mendapat pahala bukan? Wassalamualaikum.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon