Harga Baterai C-Mos PC dan Laptop Di Kota Palu 2015

Hai sahabat komputer, izinkan saya menulis artikel komputer lagi. Kali ini, saya hanya ingin berbagi tentang harga baterai c-mos di kota palu. Mungkin bagi Anda yang membutuhkan harga realnya, bisa membaca artikel ini sampai tuntas.

Tadi malam, saya memperbaiki komputer pc milik pelanggan saya. Katanya tidak bisa konek internet, dan setiap buka google selalu muncul peringatan-peringatan katanya. Setelah saya cek menggunakan google chrome, ternyata muncul peringatan your clock is behind.

"Ya jelas enggak konek pak, ini masalahnya adalah tanggal di komputer Anda kembali ke masa lampau akibat baterai c-mos (Complementary metal oxide semiconductor) alias baterai biosnya sudah lowbat.." Begitu kata saya. Kemudian saya setting jam dan tanggal menjadi tanggal sekarang. Alhamdulillah, internetan pun aman.
harga baterai c-mos
Baterai c-mos sumber gambar: tofanworld.blogspot.com
Tapi beliau bilang tadi katanya yang  muncul bukan your clock is behind.. Tapi peringatan lain. Kemudian saya tanya, apakah sebelumnya menggunakan browser mozilla firefox? Katanya iya. Saya tanya lagi, apakah yang muncul your connection is untrusted? Yaa yaaa yaaa.. katanya iya,,, :)

Saya jelaskan kalau itu benar. Akibat jam dan tanggal di komputer tidak cocok dengan tanggal hari ini. Akhirnya saya menyarankan bapak itu untuk mengganti baterai c-mosnya. Kemudian saya disuruh untuk membelikannya saja, dan beliau akan mengganti uangnya nanti.

Oke, saya beli di toko komputer kota palu. Harga baterai c-mos di toko komputer tersebut Rp10.000 per biji. Nah, dari situlah dapat disimpulkan bahwa harga baterai c-mos di kota palu Rp10.000.

Tapi, saya memperkirakan ada toko lain yang menjual lebih murah atau lebih mahal. Berarti kita ambil saja patokan bahwa harga baterai c-mos di kota palu berkisar antara 5000 sampai 15 ribu rupiah. Kalau Anda ingin membelinya, siapkan saja uang dari harga yang tertinggi, yaitu 15 ribu rupiah untuk berjaga-jaga jangan sampai harganya memang segitu.

Nah, cukup sampai di sini deh tulisan saya tentang harga baterai c-mos di kota palu, semoga bisa memberikan informasi yang berguna untuk Anda.. Wassalamualaikum.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon