Untuk Blogger, Ini Tips Mengatasi Kesal Akibat Internet Lambat

Kalau Anda sebagai blogger, saya yakin pasti pernah mengalami yang namanya internet lambat, lalot, lemot dll. Kalau sudah begitu rasanya pasti seperti mau pecah isi kepala akibat enggak bisa menulis lagi. Nah, Saya punya tips untuk mengatasi itu.Tapi harus dibaca sampai selesai ya.. :)

tips mengatasi internet lambat

Saya sendiri menyadari bahwa hobi ngeblog sulit untuk dihilangkan kalau kita sudah menjadi blogger. Pagi, siang, malam maunya menulis dan manulis. Tapi bagaimana kalau pas mau menulis tiba-tiba internet ngedown? Dan kita tidak bisa membuka blog kita lagi?

Tenang sobatku, Anda masih bisa memanfaatkan fasilitas di komputer atau laptop Anda untuk menulis. Fasilitas yang saya maksud adalah aplikasi pendukung yang bisa digunakan untuk membuat tulisan.

Aplikasi yang paling saya rekomendasikan adalah notepad. Itu kalau Anda menggunakaan sistem operasi windows. Nah, bukalah notepad, silahkan ketik apa yang akan Anda jadikan tulisan di notepad tersebut. Beri judul yang Anda inginkan, buat isi sesuai judulnya, dan terakhir simpan hasil tulisan Anda tersebut.

Agar lebih semangat, buat tulisan sebanyak-banyaknya ya sobatku.. Tentang apa saja terserah Anda. Tapi lebih baik ya disesuaikan juga dengan tema blog Anda. Kalau blog komputer ya tulis tentang artikel komputer, dll.

Nah, setelah Anda merasa tulisan telah jadi dan selesai dilakukan pengeditan, silahkan simpan. Ketika internet sudah normal lagi maka artikel di notepad tersebut tinggal dicopy ke blog untuk dipublikasikan. Mudah bukan?

Catatan: khusus untuk pengguna komputer pc (yang tanpa menggunakan UPS) dan pengguna laptop yang baterai laptopnya tidak menyimpan daya lagi, sering-seringlah menyimpan ketikan Anda di notepad dengan menekan tombol CTRL+S. Ini agar jangan sampai Anda sudah panjang lebar mengetik, tiba-tiba mati lampu. Karena notepad tidak seperti papan ketik di blog yang menyimpan otomatis tulisan setiap saat, makanya kalau mati lampu tulisan di notepad bisa hilang.

Keuntungan membuat tulisan secara offline tersebut adalah: pertama kita tidak selalu bergantung pada internet lagi. Mau konek atau tidak, kita masih tetap bisa menulis. Kedua, kita jadi lebih hemat kuota internet. Selanjutnya, kita jadi lebih fokus karena tidak terganggu dengan social media.

Ya sudah deh, demikian saja tulisan saya tentang tips mengatasi kesal akibat internet lambat untuk blogger, semoga ada manfaatnya ya sobat.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon