Menulis Artikel Blog Di Kantor? Sah-sah saja..

Assalamualaikum sobatku, bagaimana aktifitas blogging Anda? Apakah masih lancar? mudah-mudahan saja begitu. Meskipun saya sendiri kadang lancar kadang tidak, tapi saya masih tetap ingin berbagi kepada anda.

Dalam aktifitas blogging, ada banyak kendala yang dihadapi oleh blogger untuk membuat tulisan. Bisa jadi masalah kurangnya waktu, bisa jadi anak-anak yang sering gangguin, bisa jadi juga akibat hal-hal lainnya yang lebih buruk dari itu.

Untuk mengatasi masalah kekurangan waktu, kita bisa memanfaatkan waktu luang kita di kantor untuk ngeblog. Tapi, ingat ya, harus waktu luang yang tidak kita gunakan untuk bekerja. Karena menggunakan waktu bekerja untuk ngeblog sama saja korupsi waktu tuh.. Siapa pun itu, apakah PNS atau pekerja swasta, itu tidak boleh.

Ada nilai plus tersendiri saat kita membuat tulisan di kantor. Tentunya yang paling besar adalah koneksi gratis, dan kita bisa menggunakan komputer kantor untuk berinternet ria. Ini adalah bonus bagi yang belum punya komputer dan koneksi internet di rumah he he..

Dari pada waktu luang yang kita miliki hanya terbuang sia-sia untuk main game dan ngerumpi, mendingan kan untuk mengetik. Bisa bermanfaat, dan tentunya mengurangi dosa membicarakan orang lain.. :)

Banyaknya waktu luang di tempat kerja, sangat rugi dibuang begitu saja kalau tidak dimanfaatkan. Toh tidak ada juga yang dikerjakan. Mendingan digunakan saja untuk ngetik-ngetik meskipun hanya sedikit.

Tidak masalah satu artikel jadi sampai satu hari. Misalnya nyicil satu paragraf dulu, nanti dua paragraf lagi, nanti ditambah lagi sampai selesai satu paragraf utuh. Nah, setelah selesai proses editingnya, baru deh dipublikasikan. sore sebelum pulang kerja tidak masalah.

Kalau begini kan tidak ada alasan lagi untuk tidak membuat artikel setiap harinya. Dengan cara seperti itu, kita bisa memproduksi satu bahkan dua artikel setiap harinya lo sobatku.. Coba hitung kalau satu bulan jadi berapa artikel tuh? :D

Ya memang sih, tidak setiap hari ada wkatu luang di kantor. Tapi, kita bisa menggenjotnya saat pekerjaan kantor lagi sepi. Saat sibuk enggak bisa menulis, saat luang harus banyak menulis untuk menutupi yang tidak bisa menulis tersebut...

Tapi, pesan saya ya.. kalau ngeblog di kantor jangan sampai mengganggu pekerjaan di kantor tersebut. Baik terganggu masalah waktu, atau pun pikiran Anda yang jadi tidak fokus. Sebab pekerjaan kantorlah yang harus diperioritaskan.

Demikian tulisan saya tentang menulis artikel blog di kantor, semoga bisa menginspirasi blogger kantoran.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon