Alhamdulillah, Dapat Uang Lagi Dari BLogekstra

Wah, senangnya, kemarin ada pengumuman dari blogekstra lagi. Seperti biasanya sih, setiap bulan selalu ada pengumuman pemenang kontes kecil-kecilan (kontes pengirim artikel terbanyak) untuk top poster dan runner up. Alhamdulillah, hampir setiap bulan saya menjadi runner up. Alhamdulillah, hadiahnya Rp50.000 rupiah. Meskipun gak terlalu besar, tapi saya sangat bersyukur sekali. Karena hadiah ini bisa untuk beli kartu internet lo. Hem.. lumayan kan? Ni buktinya..

dapat uang dari blog

Ya, kalau dihitung-hitung sih lumayan sekali lo sobatku. Karena artikel yang saya kirim bulan ini bisa dibilang sangat minim. Hanya dengan dua artikel saja saya bisa mendapatkan uang sebesar 50 ribu. Berarti, harga per artikel saya senilai 25 ribu dong. Wah, mahal juga kan? Malahan sebelumnya artikel saya yang cuma satu biji bisa jadi runner up lo. Berarti, 1 biji artikel dapat hadiah 50 ribu. Mantab.

Memang sih, bagi kebanyakan blogger yang berpenghasilan besar jumlah segitu tidak ada artinya. Tapi bagi saya yang masih newbie ini, tentu jumlah seperti itu sangat besar nilainya. Apa lagi kalau dipikir-pikir, siapa lagi coba yang mau kasih uang gratis 50 ribu?

Bagi sobat yang mau ikutan, silahkan berkunjung ke blogekstra.com. Silahkan mendaftar menjadi member, agar bisa mengirim artikel. Tapi ada syarat dan ketentuannya lo sobat. Artikel harus original, dalam artian tidak copy paste mentah-mentah. Kemudian panjang artikel minimal 400 kata dan lolos copy scape.

kalau sobatku mau joinan, saya yakin. Punya 7 artikel saja bisa menjadi juara pertama, alias mendapatkan uang 100 ribu. Soalnya bulan ini yang juara pertama hanya mengirim 7 artikel saja kok. Malahan bulan-bulan sebelumnya ada yang lebih minim dari 7 artikel sudah bisa juara 1.

O iya, pemilihan juara ini hanya untuk pemenang pertama dan runner up saja lo sobat. Tapi untuk pengumuman juni ini ada hadiah hiburan juga untuk peserta yang di bawah runner up. Yaitu pulsa sebesar 10.000. Lumayan kan buat nelfon atau smsan.

Periode kontes ini setiap bulannya berlangsung dari tanggal 26, berakhir sampai tanggal 26 pula. Artinya artikel yang Anda kirim dan telah diterbitkan tanggal 26, sudah termasuk atau dihitung mengikuti kontes bulan berikutnya sampai batas akhir yaitu tanggal 25 bulan berikutnya tersebut. Contoh: artikel terbit tanggal 26 juni. Berarti dihitung dalam periode dari 26 juni sampai 25 juli.

Malahan untuk bulan juli, periodenya dipersingkat. Mengingat akan lebaran, maka periodenya dari 26 juni sampai 10 juli. Dan sayangnya, ini merupakan periode terakhir kontes ini. Yuk bagi yang berminat silahkan diramaikan. Mengingat periodenya gak sebulan penuh alias lebih singkat, saya yakin Anda bisa mendapatkan uang di periode ini. Sekarang sudah masuk periode terakhir lo. Buruan deh..

Tidak ada ruginya menulis di sana kok. Sebab blogekstra merupaakan tempat menulis dengan bagi hasil. Jadi, Anda akan mendapatkan pembagian hasil dari tulisan Anda atas klik iklan sampai waktu yang tidak ditentukan. Itu salah satu kelebihannya. Dan selain itu, blogekstra merupakan tempat untuk berlatih menulis menjadi lebih baik lagi.

Demikian tulisan saya tentang Alhamdulillah, Dapat Uang Lagi Dari Blogekstra, semoga ada manfaatnya ya.. 

1 komentar so far

setiap usaha pasti ada imbalannya gan, suskses selalu.

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon