Cara Memperbaiki Touch pad Laptop Yang Tidak Bisa Klik dengan tap/ketukan

Cara Memperbaiki Touch pad Laptop Yang Tidak Bisa Klik dengan tap/ketukan- Hai sahabat blog belajar komputer, bagaimana kabarnya? Sering saya menanyakan kabar, tapi tidak ada sobatku yang membalas melalui komentar. Di situ terkadang saya merasa sedih. Tapi tidak apalah, kan niat saya adalah untuk berbagi, bukan untuk meminta komentar kan? Ya kalau ada Alhamdulillah, tapi kalau gak ada ya syukurilah he he..


mouse laptop

Sobat, kali ini saya ingin berbagi tentang cara memperbaiki touch pad laptop. pasti sudah tahu kan touch pad itu apa? Itu lo, yang orang juga bilang mouse laptop. Yang kalau kita gesek dan gerakan jadi kita pada touch pad tersebut, maka pointer dan kursor pada laptop/notebook pun bisa digerakkan sesuai dengan keinginan kita. Kemudian, selain hanya sekedar menggerakkan, maka dengan adanya touch pad tersebut kita bisa melakukan klik atau klik kanan layaknya mouse komputer biasa.

Namun sayang nih, ada sebagian mouse laptop atau touch pad laptop yang tiba-tiba menghilang fungsi tab to clicknya. Tap to click adalah fungsi pada touch pad yang bisa memudahkan pengguna untuk meng-klik sesuatu hanya dengan menekan atau mengetukkan jari kita ke touch pad. Dan ini lebih mudah dibanding harus melakukan klik dengan tombol klik kiri touch pad laptop kita. Kalau fungsi tap to clicknya menghilang, pasti Anda akan kesulitan. Sebab seberapa kuat pun Anda mengetuk jari Anda, tetap saja ketukan tersebut tidak memberikan efek. Mengapa? Karena tidak berfungsilah, jadi benar-benar tidak ada respon.

Terus bagaimana cara memperbaiki mouse laptop yang bermasalah seperti tiu? Udah deh, langsung saja ya.. ikuti langkahnya berikut ini.


Cara mengaktifkan touch pad laptop yang tidak bisa klik dengan ketukan jari


1. Arahkan pointer Anda ke segi tiga pada pojok kanan bawah layar Anda. Kemudian klik kanan pada icon touch pad, dan centanglah pada pilihan tap to click.
cara memperbaiki touch pad laptop

2. Yang kedua adalah lakukan pengetesan setelah itu. Tapi saya rasa sih dengan cara seperti itu touch pad sudah bisa diketuk lagi. Kalau kurang yakin, silahkan dicoba dulu.. Dan hasilnya boleh dilapotkan di sini.

Bagaimana kawan hasilnya? Apakah Anda berhasil mengikuti tutorial ini dengan baik? Jika iya, seperti biasa saya ucapkan selamat. jangan lupa terus gali pengetahuan tentang komputer dasar Anda di blog komputer ini ya sobatku..

Sangat disayangkan kalau Anda sampai melewatkan artikel komputer yang susah payah saya tulis siang malam. Ya, meskipun kurang bermutu, tapi setidaknya ilmu yang saya bagikan tentang komputer ini saya yakin akan berguna juga untuk Anda. Kalau memang ada kekurangan, silahkan ditambahkan ya sobatku..

Demikian tutorial singkat tentang cara memperbaiki touch pad laptop yang tidak berfungsi tap to clicknya, semoga bisa membantu ya.. Wassalamualaikum..

39 komentar

Nice Info Jangan Lupa Kunjungi http://sidoarjorental.blogspot.co.id

tetep ga bisa gan mw nya di ketuk pake Humer pling ya hehehe

MAKASIHHH TRIKNYA BERHASIL

Mksh gan...touch pad ku dah bs di klik

Sangat membantu thx hal yang sulit itu sebetulnya mudah hehe

oke-oke gan, yang penting belajar semuanya jadi mudah ya.. :)

kok touchpadx laptop gak bisa di kunci padahal ku dah coba tekan ctrl + f7

kalau tombol clicknya kadang bisa kadang enggal apanya ya gan??

biasanya driver touchpadnya belum terinstal mbak.. coba diinstal dulu..

coba dibongkar gan,, jangan2 ada sesuatu yang mengganjal..

Mantap!
Thanks Bro ... :D ...

terima ksih sangat membantu blog nya

Mas mau tanya ni kanapa tombol fasword saya ga bisa di klik ya..buat buaka kunci nya..tapi tanda panah bisa di gerakan..

tombol password yang mana itu ya gan?

Terimakasih banyak infonya, berhasil.😊

Suka bc artikelny. Baru mau coba. Hehe. Ga tau napa smlm tombol touchny bmasalah hiks

Makasih info nya. . (o)
Alhamdulillah berhasil juga akhir nya (y)

Trims infonya brother, sangat bermanfaat

Thanks infomasinya bro.
Salam..

Thanks gaaaaaan. Berguna banget

Ini gmna mw klik,cursor cm bsa d gerakin duank tp g bsa d klik

Makash bro.infonya sangt membantu ☺

Makasih banyak info nya gan. Benar" sangat membantu saya. Alhamdulillah..

mantab, berkah gan

kalau segitiga pada pojok kanan bawah di klik tapi tidak muncul icon yang pada no 2 bagaimana?

berarti perlu diinstal driver touchpadnya gan.. :)

Hore! Seminggu mengeluh, 30 detik persoalan kelar, ternyata sepele. Thx a lot mas bro ilmu nya! It’s work!

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon