Langkah Menonaktifkan Antivirus AVG Untuk Sementara

Hai juragan, malam ini saya ingin berbagi artikel komputer lagi tentang cara menonaktifkan AVG untuk sementara. Seperti biasa, jangan dulu close halaman ini sebelum Anda mengerti dan mengetahui isi dari apa yang akan saya sampaikan berikut ini.

Sekarang, mengapa antivirus AVG perlu dinonaktifkan?

Setelah Anda menginstal avg di komputer atau laptop Anda, terkadang AVG akan mendeteksi beberapa file installer (dari program aplikasi lainnya) yang akan kita instal di komputer sebagai virus. Misalnya kita mau menginstal Fastone Image Viewer. Nah, pada saat membuka file installernya,, ee kok malah dideteksi sebagai virus oleh AVG. Dan jika sudah dideteksi, maka kita tidak bisa melanjutkan penginstalannya lagi kecuali dengan satu cara, yaitu menonaktifkan AVG terlebih dahulu.

Untuk itu, mari ikuti tutorialnya berikut ini.

Cara menonaktifkan/mematikan AVG 2016 untuk sementara

1. Buka Antivirus AVG Anda, kemudian klik pada OPTIONS di pojok kanan atas AVG, dan pilih ADVANCED SETTINGS seperti gambar berikut ini..

cara menonaktifkan avg untuk sementara

2. Nah, setelah Anda berada pada Advanced Settings, klik tanda plus/dobel klik pada Computer Protection, kemudian klik pada Antivirus, setelah itu hilangkan centang pada Enable Resident Shield, klik Apply, dan terakhir klik tombol OK. Silahkan lihat gambar di bawah ini.


menonaktifkan avg semenara
Catatan: Jika AVG sudah nonaktif, maka icon AVG di pojok kanan bawah layar Anda akan muncul tanda seru kuning, seperti tulisan saya tentang tanda antivirus AVG minta diupdate.
Sekarang setelah AVG nonaktif, silahkan instal aplikasi yang Anda inginkan. Sebab AVG tidak akan memblokirya lagi. Mudah kan sobatku? Nah, setelah aplikasi yang Anda inginkan telah terinstal di komputer Anda, aktifkan lagi antivirus AVG di komputer Anda dengan mengulang cara di atas, dan centang pada Enable Resident Shield.

Demikian saja tulisan saya tentang cara menonaktifkan AVG untuk sementara, semoga dapat membantu Anda.. Jangan lupa, share artikel ini di medsos Anda ya.. :v

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon