Cara Terlengkap Menyembunyikan Folder/file Di Windows 7 Tanpa Software

Cara menyembunyikan folder di windows 7 tanpa software-Mungkin ada di antara Anda yang belum tau, kalau ternyata folder dan file yang ada di komputer dan laptop kita itu bisa disembunyikan. Disembunyikan bagaimana mas bro? 
Maksudnya, disembunyikan seolah-olah folder atau file tersebut hilang tak terlihat.
Jadi contohnya begini: kita membuka drive D. Nah, kalau biasanya kita bisa melihat folder yang bernama "KOMPUTER" di drive D tersebut (misalnya), maka dengan menyembunyikan folder KOMPUTER itu, kita tidak bisa melihatnya lagi seolah folder tersebut telah terhapus. Padahal, ternyata folder itu hanya kita sembunyikan.

Sekarang, pentingkah menyembunyikan sebuah folder atau file di komputer dan laptop kita?

Jika pertanyaannya seperti itu, maka jawabannya dikembalikan kepada diri kita masing-masing. Soalnya kalau folder tidak terlalu penting, buat apa disembunyikan? Bukannya malah menjadi sampah? Nah, tapi kalau folder atau file yang kita miliki ternyata amat sangat penting, dan kita tidak ingin orang lain mengetahuinya, maka alangkah baiknya jika folder atau file tersebut kita sembunyikan supaya aman. Dan berikut, Anda bisa mengikuti langkah demi langkahnya di bawah ini.

Cara menyembunyikan folder di windows 7 tanpa software

Catatan: Jika yang Anda ingin menyembunyikan sebuah file, maka caranya sama saja dengan menyembunyikan sebuah folder. Untuk itu, ikuti langkah-demi langkah berikut ini.

1. Untuk menyembunyikan folder di laptop Anda, pertama klik kanan pada folder yang diinginkan, kemudian klik PROPERTIES

cara menyembunyikan folder di windows 7

2. Nah, pada tab GENERAL, centang HIDDEN seperti panah no 1, kemudian klik Apply

cara menyembunyikan folder di laptop

3. Setelah Anda klik  Apply tadi, akan muncul jendela Confirm Attribute Changes. Centang pada Apply Changes to this folder, subfolder Anda files untuk menyembunyikan folder beserta file yang ada dalam folder tersebut. Setelah itu, klik tombol OK

langkah menyembunyikan folder di komputer pc

Nah, setelah tombol OK Anda klik barusan, sekarang periksa folder Anda. Sudah hilang bukan? Saya yakin, kalau Anda mengikuti tutorial ini dengan benar, maka Anda akan berhasil.

Sekarang, ceritanya kan folder Anda sudah hilang. Nah, jadi bagaimana memunculkannya kembali? Gampang, tinggal baca: Cara memunculkan folder yang disembunyikan di windows 7.

Oke sobatku, demikian tulisan saya tentang cara menyembunyikan folder di windows 7 tanpa software, semoga apa yang saya tulis kali ini bisa memberikan manfaat untuk Anda, pengunjung setia blog komputer ini.. Wassalamualaikum.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon