2 Cara Mudah Transfer Pulsa Sesama Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel-Hai guis,, Kali ini saya ingin berbagi tentang cara mengirim atau berbagi pulsa dari telkomsel ke telkomsel. Cocok untuk Anda yang ingin bagi-bagi pulsa dari AS ke nomor AS, atau dari simpati ke nomor simpati. Baiklah, simak sampai selesai artikel ini ya.


cara transfer pulsa ke sesama telkomsel

Sebelum lanjut ke inti pembahasannya, saya ingin memberitahu kabar gembira sedikit bahwa beberapa hari lalu saya mendapatkan pulsa gratis dari teman dengan jumlah 50 ribu. Wah, Alhamdulillah kan ya.. ? dari pada cuma nganggur di HP sendiri, kan lebih baik pulsa tersebut saya transfer ke nomor istri saya ya kan?

Cuap-cuap di awal sampai di situ dulu..

Karena kebetulan saya menggunakan kartu AS ya gaes, makanya bisa dikatakan praktek untuk tutorial ini dengan kartu as.

Untuk mengirim pulsa ke sesama nomor telkomsel, ada dua cara yang bisa Anda praktekkan. Yuk, langsung ikuti dengan baik.. :)

Cara transfer dari telkomsel ke telkomsel:

1. Cara pertama, Dengan Melalui *858#

Caranya: 

Ketik : *858*nomor tujuan*jumlah pulsa yang ditransfer#
Kemudian tekan OK atau YES

Contoh kasus: Saya ingin mengirim pulsa ke nomor telkomsel dengan jumlah 10.000 ke nomor 082345514xx6. 

Nah, Untuk itu, saya ketik *858*082345514xx6*10.000#
Setelah itu tekan OK atau YES

Kalau ada pertanyaan: 

Anda akan mengirimkan pulsa 10.000 ke nomor:  082345514xx6? (biaya Rp 1.500) 1. Setuju, maka silahkan jawab dan ketik angka 1, kemudian OK

Silahkan tunggu, kalau berhasil nanti akan ada sms masuk dari 858 begini:  Terima kasih, Anda telah berhasil melakukan transfer pulsa sebesar Rp10.000 ke nomor  082345514xx6 dengan tarif Rp 1500. Info CS: 188

Selamat ya sobat.. :) 

2. Cara kedua, Dengan menggunakan SMS

Caranya:

Silahkan buat SMS baru, dan ketik: TPULSA(spasi)jumlah pulsa yang ditrasfer, dan kirim ke nomor tujuan yang akan dikirimkan pulsa.

Contoh Kasus: Saya ingin  mengirim pulsa dengan jumlah 10.000 dengan metode SMS, ke nomor  082345514xx6

Jadi, saya ketik SMS TPULSA 10000 dan saya kirim ke  082345514xx6.

Setelah itu ada SMS masuk dari 858 begini:

Anda akan mengirimkan pulsa Rp 10000 ke nomor 082345514xx6 (Tarif Rp 1500)? Balas YA jika setuju.

Oke, sekarang silahkan balas YA untuk sms tersebut, dan jangan lupa dikirim ya gaes.. :)

Kalau pengiriman pulsa Anda berhasil, akan ada pemberitahuan juga melalui SMS seperti pada cara pertama di atas..


Tips Mengatasi Gagal Mengirim Pulsa Ke Sesama Telkomsel


Untuk praktek kali ini saya sempat mengalami kegagalan saat ingin mengirim pulsa dari nomor as ke nomor simpati milik ibu saya. Katanya sih dikatakan bahwa nomor tujuan sedang tidak mengaktifkan tranfer pulsa atau apalah..

Nah, kalau Anda juga mendapatkan masalah yang sama seperti itu, silahkan ulangi beberapa saat kemudian. Kalau masih eror juga dan tidak bisa mengirim pulsa ke sesama telkomsel, silahkan tunggu sampai besok.. Karena setelah keesokan harinya saya pun berhasil..

Oke sobatku? Saya harap Anda berhasil mengikuti artikel ini dengan baik..


Demikian tulisan saya tentang cara trasfer pulsa sesama telkomsel, semoga tulisan sederhana ini bisa berguna untuk Anda. Jangan lupa, bagi link artikel ini kepada orang yang membutuhkan :D

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon