Pengertian BPK/CPC Google Adsense Adalah:

Bagi Anda yang baru mendengar tentang bisnis online google adsense, sudah dapat dipastikan akan penasaran dengan istilah CPC atau BPK yang sering disebut-sebut di forum atau di blog-blog lain.

cpc adsense adalah

Nah, dari pada penasaran Anda semakin menjadi-jadi, lebih baik baca langsung penjelasan tentang CPC atau BPK berikut ini..

CPC adalah singkatan dari Cost Per Click. Dalam bahasa Indonesia disebut BPK, atau Biaya Per Klik. Jadi yang dimaksud biaya per klik ini adalah biaya per setiap klik iklan adsense yang Anda pasang di blog Anda, atau yang telah muncul di video youtube Anda.

Google adsense kan perusahaan periklanan yang bersistem CPC, jadi Anda akan dibayar pada setiap klik iklan sah yang terjadi dengan nilai tertentu per kliknya.

Contohnya begini:

Ada pengunjung blog yang meng-klik iklan satu kali di blog Anda. Kemudian dari satu kali klik itu, anda memperoleh pendapatan $0.04. Jadi CPC atau BPK adsense Anda untuk satu kali klik iklan tadi adalah senilai 0.04 dollar US. 

Mengetahui Rata-rata CPC adsense

Misalnya dalam sehari Anda mendapatkan dua klik iklan, yaitu klik pertama senilai 0.04 dolar sedangkan klik kedua senilai $0.06. Jadi kalau dirata-ratakan berarti CPC Anda pada hari itu adalah senilai $0.05 dollar. Nanti akan ketahuan berapa rata-rata CPC adsense perharinya kalau dilihat di akun adsensenya..

Besar kecilnya CPC google adsense pihak pengiklanlah yang menentukannya. Jadi bukan kita ya sobat, makanya jangan heran kalau tidak semua iklan CPCnya sama.. Ada iklan yang satu kliknya cuma $0.01, bahkan pengalaman ada juga yang wah sampai belasan dollar. Tapi untuk yang belasan dollar itu sangat langka ya gaes.. :)

Ya sudah, mungkin sampai di sini saja artikel tentang CPC adsense kali ini..

Demikian tulisan saya tentang pengertian BPK/CPC google adsense, semoga Anda bisa memahami artikel ini dengan baik. Silahkan bertanya lewat komentar kalau ada yang ingin ditanyakan.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon