Cara Menghentikan Ping -T di CMD Windows

Kebanyakan teknisi jaringan komputer pasti menggunakan perintah PING untuk mengecek jalur atau melakukan routing terhadap jalur koneksi dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Contoh: saya ingin mengetahui apakah laptop saya terhubung dengan baik ke router wifi dengan ip 192.168.0.1 atau tidak. Untuk itu saya melakukan perintah ping 192.168.0.1 di Command Prompt agar mendapatkan jawaban apakah yang tadi saya katakan wifinya terhubung dengan laptop atau tidak.

Nah, kalau kita cuma melakukan ping terhadap ipnya, maka akan dilakukan cek secara singkat, dengan memunculkan 4 kali ping saja dan selanjutnya diberikan laporan hasilnya seperti gambar berikut..

cara menghentikan ping terus menerus

Hem,, tapi ni, karena cuma singkat, maka kita tidak tau apakah ping ke router wifi tersebut bagus atau tidak dalam waktu yang lama. Soalnya yang namanya ping itu kadang bisa saja putus nyambung, akibat beberapa faktor seperti: kerusakan firmware pada wifi, pemancar wireles yang mulai rusak, dll..

Untuk itulah, diperlukan perintah -T yang diletakkan di depan atau di belakang IP yang akan kita ping agar ping bisa berjalan secara terus menerus. Contohnya bisa dilihat seperti gambar berikut..

menghentikan ping terus menerus di windows

Nah, sekali lagi saya katakan, kalau diberi perintah Ping -T itu, pingnya akan berjalan terus menerus dan tidak pernah bisa berhenti kecuali dihentikan.

Lalu timbul pertanyaan, Bagaimana caranya menghentikan Ping -t di windows atau ping yang berjalan terus menerus tersebut ya?

Caranya  sangat mudah kok. Saat ping sedang berjalan, silahkan tekan tombol CTRL+C di keyboard komputer atau laptop Anda. Jadi tekan tombol CTRL, kemudian tekan lagi tombol C dengan keadaan tombol CTRL masih ditekan juga. Seketika setelah tombol CTRL dan C ditekan bersama, maka ping yang berjalan pun akan langsung berhenti.. Look at this picture :p

cara menghentikan ping -t

Bagaimana sobat? Anda berhasil menghentikan ping -t yang berjalan itu kan? Kalau berhasil, maka saya ucapkan selamat ya... 

Demikian tulisan singkat tentang cara menghentikan ping -t di windows ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, share artikel ini agar banyak yang mengetahuinya.. :)

2 komentar

oke gan, sama-sama ya.. semoga artikel tentang menghentikan ping ini bermanfaat.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon