Cara Instal Ulang Windows 7 dan setting bios di Axioo Neon RNO

Awalnya , pas ada servisan masuk Axioo neon RNO yang baru begitu,, dia memakai windows 8 nah si user bilang ke saya minta di down grade ke windows 7. saya okein aaja.. eh tapi apes pas otak atik bios,, ternyata biosnya uefi boot.. sudah deh tanpa pikir panjang saya default saja biosnya. Setelah saya default,, saya mau setting boot optionnya supaya booting CD duluan gitu. eh,, ternyata seperti ini jadinya kosong mlompong tidak bisa di setting.

Cara Instal Ulang Windows 7 dan setting bios di Axioo Neon RNO

Saya sempat panik, masalahnya ini laptop sudah tidak mau masuk windows 8 lagi setelah saya otak atik biosnya tadi he he he..pokoknya setelah restart langsung masuk bios terus tidak mau booting gitu. Akhirnya dengan daya dan petunjuk Ilahi, saya dapatkan caranya. ok.. mari kita simak. 

Cara Instal Ulang Windows 7 dan setting bios di Axioo Neon RNO

1. masuk bios, kemudian arahkan ke tab security.


2. setelah ke tab security, lihat bagian paling bawah, ada pilihan secure boot management, enter saja supaya masuk.


3. setelah masuk, ada pilihan secure boot, enter saja dan pilih disable.



4. Setelah itu tekan esc di keyboard supaya keluar dari secure boot, kemudian arahkan ke tab boot, enter di launch csm, dan pilih enable


5. Tekan f10,, untuk menyimpan dan restart,, kemudian masuk di bios lagi gan. Dan kini bios agan bisa di setting lagi..

Demikian tutorial Cara Instal Ulang Windows 7 dan setting bios di Axioo Neon RNO  maaf ya.. tutorial dan gambarnya ala kadarnya..




29 komentar

Terima kasih Mas Bro,atas Informasinya sehingga Laptopku normal kembali

sama-sama bapak,, jangan lupa dibagi ilmunya ya :D

makashi banyak gan sangat membantu . cendol gan (y0

SAMA-SAMA GAN senang bisa membantu

bro ?
bisa bantu ngga untuk axioo neon-bne 423

@bayu hermawan, terimakasih atas kunjungannya kalo axioo neon-bne 423 terus terang saya belum pernah coba mas maaf ya.. Insya Allah kalau udah dapat saya posting disini:)

ternyata mudah ya setting bios
info sip gan...

@mari yanab.. ya yang penting kita pelajari dengan teliti mbak.. btw,, makasih kunjungannya :)

step ke 2 itu untuk apa yah gan fungsinya?

Axio NEON BNE 423, gimana cara instalnya. Instalan pertama win7 krn eror Saya instal ulang win7 lg, tp knp drive C kok tdk mau diinstal? Lalu saya instal di D berjalan smpai selesai. Saya restart tp gak mau masuk ke windows,... Solusinya gan tolooooooooong

@hendra maaf mas hendra kalau fungsinya, saya sendiri belum tau :)

@anonymous untuk axio bne 423 maaf belum pernah nanganin solusinya gan

Gan aku mau nanya. Axioo Neon RNW saat aku instal ulang win7 lewat usb, mau masuk cuman "Setup is starting..." Nya lama bgt dan aku tunggu smpe 30mnitan msh jg bgitu knp ya kira2?

Coba di cek dulu harddisknya gan atau memorinya.. biasanya dua itu penyebab lambatnya komputer saat diinstal. pernah juga sih masalah pada mainboardnya.. tapi itu jarang sekali..

GAN!!!!
terimakasih banyak!!
ane juga panik banget awalnya, googgling sana sini,
sukur aja ketemu blog ente gan !!!
trimakasih banyaak
maaf belum bisa ngasi apa apa ane gan

@anonymous: Iya sama-sama gan, syukurlah kalau tulisan ini bisa membantu. N satu lagi gan, ente gak perlu kasih apa-apa sama saya. karena tutorial ini gratis kok gan,, gak usah merasa hutang budi gitu ya he he..

Makasih gan ,tutornya berhasil ,Axioo neon TNH punya pasien dari pagi diobok2x mulai flash bios, cek bagian chipset, eh ternyata dg tutor agan jadi sembuh kembali normal, thanks gan sangat bermanfaat.

Wah, sama-sama gan,, jadi senang dengarnya... selamat ya gan :)

thnak you bro...

Axioo neon TNH 525 saat di instal win 7 32 bit driver WLAN nya tidak terdeteksi di device manager.
Gimana ya cara nya?
(Trusted Engine Interface + Karnel dah di up-date)

coba cek apakah sudah diaktifkan wlannya lewat tombol keyboard gan? Atau biasanya ada tombol wlan khusus untuk mengaktifkan n menonaktifkan wlan. kalau dinonaktifkan ya memang gak muncul.... Coba aktifkan dulu.. :)

Bisa bantu mas..
Saat baterai dipasang tiba tiba mati sendiri walaupun masih di dharger .tpi saat baterai dilepas dan masih di charger bisa nyala

bisa jadi baterainya korsleting... coba pakai baterai lain dulu gan.. kalau sama, masalahnya di laptopnya..

Alhamdulillah
makasih banyak gan...
sangat membantu

terima kasih juga sudah berkunjung gan.. :)

Sudah saya coba tapi malah staruprepairs

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon