Download Audio Gratis Dari Youtube Tanpa Hak Cipta

Halo para youtubers, atau konten kreator lainnya yang berkutat pada pembuatan video. Kali ini saya ingin membagikan sebuah informasi yang cukup berguna, di mana Anda akan bisa mendapatkan audio gratis dari youtube.
Audio dari youtube ini benar-benar gratis, dan tanpa hak cipta. Berupa musik dan efek suara yang bisa Anda andalkan untuk melengkapi video sobat.
Kenapa harus audio gratis? Karena semua tau lah ya,, kalau kita menjadi youtuber, dan mengupload video yang menggunakan musik berhak cipta, maka itu akan berdampak negatif bagi channel kita sendiri. Sebab video kita akan diklaim orang lain yang berhak, dan tentunya pihak youtube akan mengenakan berbagai sangsi kepada kita, salah satunya adalah tidak dibolehkannya video kita untuk dimonetasi..

Itu masih mendingan. Bagaimana kalau channel yang susah payah kita bangun langsung dihapus oleh youtube karena dianggap sampah? Oh, mudah-mudahan jangan sampai terjadi.

Nah, oleh karena itulah, sobat perlu melengkapi video sobat dengan musik atau efek suara gratis dari youtube.

Silahkan klik di sini

Tersedia ribuan musik dan efek suara yang keren-keren dari youtube, dengan kualitas yang luar biasa. Format kebanyakan MP3..

audio gratis

Sobat bisa mendownload sepuasnya, baik dari musiknya atau efeksuaranya. 

MENU FILTER
Anda juga bisa menggunakan menu filter untuk mendapatkan lagu atau musik yang Anda inginkan, mulai dari filter genre, suasana hati, alat musik, durasi, atribusi. 

Genre

Ada banyak genre yang bisa Anda temukan, mulai dari Alternatif & Punk, Ambien, anak-anak, dan masih banyak lagi. Silahkan lihat gambar berikut.

musik gratis

Suasana Hati

Yang lebih bagus lagi, Anda juga bisa memilih lagu sesuai suasana hati. Ada Bahagia, cerah, dramatis, marah, pokoknya masih banyak lagi..

efek suara gratis

Alat Musik

Anda bisa memilih musik dari jenis alat musik yang diinginkan. Tersedia banyak alat musiknya, diantaranya: Alat musik gesek, bas, Drum, gitar akustik, gitar listrik, dan masih banyak lagi lainny..

free audio

Durasi

Audio youtube gratis ini juga bisa difilter dengan pencarian durasi. Ini juga tak kalah bagusnya dari filter-filter sebelumnya. Dengan adanya filter ini, maka sobat bisa mendapatkan audio yang panjangnya kurang lebih sama dengan panjang video sobat.. silahkan diobok-obok. Ada banyak pilihan durasi audio di sana.. :)
audio tanpa hak cipta

Alat Penelusuran

Alat penelusuran ini juga bisa dikatakan sangat membantu, karena kita bisa mencari lagu atau musik yang langsung seperti kita inginkan. Untuk contoh ini saya mengetik kata farmer, maka muncul musik-musik yang berhubungan dengan kata farmer tersebut.
download musik gratis tanpa hak cipta
Catatan: Tapi untuk menggunakan penelusuran ini Anda harus mengetikkan kata Inggris. Karena musik-musiknya kan pakai judul inggris. Jadi kalau pakai bahasa Indonesia bakal dikatakan tidak ditemukan..

EFEK SUARA

Selain audio berupa musik, youtube juga menyediakan ribuan efek suara gratis. Itu sudah saya jelaskan tadi kan sobatku.. Langsung saja klik tab  Efek Suara seperti gambar berikut ini..

Anda bisa mendownloadnya langsung, atau mendengarkannya terlebih dahulu. Tombol downloadnya seperti saya tunjuk pada gambar di atas..

Filter

Hanya ada dua filter untuk efek suara ini sobatku. Yaitu kategori dan Alat penelusuran.

Pada kategori, ada banyak yang bisa Anda dapatkan. Misalnya: Air, alarm, alat, cuaca, dan masih banyak lagi lainnya. Yang jelas semuanya ribuan. Mantab pokoknya.. 

Pada search, Anda bisa mencari efek yang Anda inginkan, dengan mengetikkan sebuah kata yang Anda cari. Tapi harus bahasa inggris ya, karena audionya pakai bahasa inggris semua.



Nah, silahkan dieksplore semuanya. Bagi saya ini adalah bantuan yang sangat berguna dari youtube. Karena selama ini saya bingung di mana saya harus mendapatkan audio musik/efek suara gratis. Tapi ternyata youtube telah menyediakannya.. :)

Demikian tulisan saya tentang audio gratis dari youtube, semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda semuanya. Jangan lupa, subscribe channel youtube saya ya., hehe..

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon