Kaget Melihat Earning Adsense Hari ini, Kok Ada Pendapatan Dari Blog Lain

Malam ini, (29 mei 2016) seperti biasa kalau pas online saya langsung mengecek penghasilan adsense untuk hari ini. Nah, saat masuk di dashboard akun adsense saya, ee, saya sempat kaget melihat kok ada penghasilan dari blog lain yang masuk di akun saya? Silahkan lihat, penampakannya seperti berikut ini.
Anda lihat kan? blogspot tutorial komputer tersebut muncul di daftar situs saya yang berpenghasilan hari ini. Lumayan lo, pendapatannya 0.17 dolar. Kan kalau dirupiahkan sekitar 2000 rupiah. Wah, dah dapat permen 20 biji nih he he..

Antara senang dan galau. Senangnya dapat kiriman dolar gratis, galaunya takut saja kalau gara-gara kiriman itu bakal menjadi musibah pada akun adsense saya.

Nah, karena saya penasaran, saya langsung mengecek blog itu untuk saya teliti. Walah, ternyata blog tersebut adalah blog abal-abal yang isi artikelnya 100 persen copas dari blog lain. Dan yang mencengangkan adalah, sekitar 200-san artikel saya ada di sana, dicopy paste mentah-mentah oleh admin yang pintar itu. Waduh...

Mungkin inilah penyebabnya mengapa di laporan penghasilan adsense saya muncul blog orang lain. Tapi saya sedikit heran juga sih, soalnya pas saya kunjungi blog abal-abal tersebut, saya tidak melihat adanya iklan yang muncul. Tapi mengapa, kok ada penghasilan yang saya terima dari blog itu?

Sampai sekarang saya belum mendapatkan jawabannya. Mudah-mudahan saja itu adalah bonus dari simbah buat saya karena menjadi anak yang baik he he he..

Sobat, apakah Anda pernah mengalami kasus seperti ini? Jika iya, silahkan bagikan lewat komentar. Mari berdiskusi supaya kita bisa saling tukar pengalaman.. :)


8 komentar

Di autorasi saja gan situs yg agan punya. Hati2 kalo blog kopas tidak sesuai pedoman mutu adsense, bisa mengganggu akun adsense agan

di autorasi itu gimana ya gan? maaf newbie :)

itu karena dicopas.. iklannya juga ikut ke copas..
authorisasi di setting - site

iya gan, mkasih,,, udah q setting sisus supaya gak di auto copas lagi.. :)

kebetulan saya juga ada dari situs aneh...situsnya ga jelas. cuma kode2 angka dan huruf. coba nanti deh aku telusuri.

gokil gan ,moga makin sukse ya

aamin.. makasih doanya gan.. :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon