Penghasilan Adsense Itu Memang Penuh Misteri Dan Tidak Bisa Ditebak-tebak

Hai sobatku, semua yang telah menjadi publisher google adsense pasti pernah merasakan bahwa penghasilan adsense itu penuh misteri. Selalu berubah-ubah tak menentu, tidak bisa ditebak serta dipastikan hari ini dapatnya berapa, dan besok dapat berapa.
penghasilan adsense turun

Saya sendiri kadang juga heran dengan penghasilan di blog ini. Misalnya pas subuh-subuh lihat akun adsense kok penghasilan sudah di atas 1 dolar. Nah, saya jadi berfikir: "wah, Kalau jam begini saja hasilnya sudah segini, berarti kalau sampai malam bakalan dapat jauh lebih banyak dari hari kemarin" Sering saya berfikir seperti itu.

Namun nyatanya, karena terlalu sok jadi paranormal akhirnya saya malah kecewa dengan kenyataan bahwa penghasilan hari ini ternyata tidak seperti apa yang saya bayangkan. Kadang meskipun masih pagi sudah dapat 1 dolar, tapi begitu siang, sore dan malam jumlah kliknya melambat atau  nilai kliknya yang merosot hingga menyebabkan penghasilan pun menjadi biasa-biasa saja.

Tapi, dari ketidak pastian ini ternyata ada senangnya  juga lo juragan. Ini adalah kebalikan dari cerita saya tadi itu. Nah, kalau kadang pas siang sampai sore kok dapatnya cuma 1 dolar saja misalnya, dan saya sudah memprediksi bahwa penghasilan hari ini pasti bakalan kecil, ee pas cek akun adsense keesokan harinya, Alhamdulillah... kok ada kenaikan dan naiknya sampai dua kali bahkan tiga kali lipat. Berarti mendekati tengah malam ada hantu yang ngeklik iklan kali ya he he..

Itu sebagai bukti kalau penghasilan adsense itu tidak menentu

Bahkan hal yang kurang masuk akal lainnya seperti ini: Pagi ini saya mendapatkan penghasilan segini karena telah mendapatkan klik iklan dengan jumlah segini misalnya. Nah, pas dicek agak siang sedikit kok kliknya jadi berkurang he he he.. saya sering mengalami hal seperti ini.

Hal lainnya lagi seperi ini: Hari ini pengunjung saya lebih sedikit dari kemarin. Tapi kok penghasilan saya jauh lebih besar dari kemarin? Ini kan luar biasa namanya. Namun di lain waktu, ketika pengunjung blog ini melesat ke atas lha kok penghasilannya justru merosot ke bawah. Kan ancur tuh namanya. :(

Yah, begitulah penghasilan adsense. Tidak bisa ditebak dan diduga-duga. Jangankan beda blog. Masih sama satu blog saja, penghasilan hari ini dan besok belum tentu sama. Meskipun bulan ini page viewnya sama dengan bulan sebelumnya, tapi kemungkinan penghasilan menjadi turun bisa saja terjadi. 

Naik turunnya penghasilan adsense itu biasa saja. Dan tentunya, ada beberapa faktor yang menyebabkannya. Pertama pageview adsense yang naik turun (seiring naik turunnya pengunjung blog), nilaik klik iklan yang naik turun, dan jumlah klik yang juga naik turun. Ketiga faktor tersebutlah yang membuat penghasilan adsense kadang naik kadang turun.

Tapi satu yang harus kita tanamkan. Kita harus selalu bersyukur atas apa yang kita dapatkan hari ini. sebab dengan syukur, kita jadi tidak mudah merasa haus terus akan penghasilan dari adsense ini. Dengan berysukur, jika penghasilan adsense kita menjadi turun tidak membuat kita terlalu pusing. Dan dengan syukur pula, Insya Allah penghasilan kita bakal ditambah...
Jangan lupa juga untuk bersedekah..
Baca juga: Hari ini, adsenseku sudah 1 tahun apa yang saya Dapatkan?

Demikian saja tulisan singkat ini, semoga ada manfaatnya..

2 komentar

Klo mo ngarep sih earning bisa naek terus :D

iya gan,, ane juga ngarepnya gitu he he

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon