Meskipun Target Meleset, Alhamdulillah PaluComputer Menyentuh Angka 5000 Pengunjung Dalam Sehari

Bagi Anda yang mengikuti blog komputer ini dan pernah membaca tulisan sebelumnya tentang blog ini menyentuh 4000 pengunjung dalam sehari, pasti masih ingat bahwa saya membuat target selanjutnya yaitu 5000 pengunjung pertama yang Insya Allah akan tercapai pada 1 juli 2016 atau 3 bulan setelah target itu.

Tapi, inilah manusia yang hanya bisa berencana dan berusaha. Tetap Allahlah yang berkuasa dan berhak menentukan apakah rencana dan target saya bisa terwujud atau tidak.

Nyatanya, target saya meleset atas kehendak Allah. Yang tadinya saya perkirakan 3 bulan sudah bisa mencapai 500 pengunjung, tapi nyatanya Allah berkehendak lain.

Meskipun begitu, Alhamdulillah saya tetap senang karena akhirnya blog komputer ini sudah berhasil menyentuh angka 5000 pengunjung dalam satu hari. Lihat screen shot berikut ini..
pengunjung meningkat ribuan
Ini adalah gambar penampakan pengunjung blog yang sudah menyentuh 5000 per hari. Screen shot ini saya ambil pada tanggal 12 agustus 2016 (hari ini)

Anda lihat kan, tanggal 11 bulan agustus 2016 adalah hari pertama, di mana blog ini sudah mencapai 500 pengunjung dalam sehari. Bahkan lebih 69 pengunjung lo. Alhamdulillah ya, meskipun target meleset akhirnya blog ini pengunjungnya bisa lumayan juga.

Kalau tercapainya tanggal 11 agustus, artinya target agak mundur 1 bulan lebih 11 hari. Kan target seharusnya tanggal 1 bulan juli kemarin kan?

Ada beberapa halangan memang yang membuat target sedikit mundur.

Pertama, Efek Mendekati Lebaran

Saat mendekati lebaran atau sekurang-kurangnya 10 hari sebelum lebaran, jumlah pengunjung blog ini mengalami penurunan. Jika tahun lalu saya ceritakan pada artikel saat lebaran pengunjung blog ini anjlok, itu penurunannya terjadi H-1 menjelang lebaran. Tapi tahun 2016 ini, penurunan jumlah pengunjung terjadi agak jauh hari atau sekitar 13 hari sebelumnya.
penurunan jumlah pengunjung
Nah, kalau dihitung-hitung berarti penurunan jumlah pengunjung menjelang lebaran ini sudah terjadi sejak tanggal 25 juni 2016 dengan jumlah di bawah 4000 pengunjung. Oleh karena itulah pada tanggal 1 juli (tanggal target) cuma mendapat 3354 pengunjung dan setelah itu semakin turun, dan puncaknya sampai pada hari lebaran.

Kedua, Efek Ganti Domain

Sejak saya mengganti domain abang-palu.blogspot.com menjadi www.palucomputer.com pada tanggal 15 juli, terus terang saja visitor blog ini juga mengalami penurunan.

Padahal setelah lebaran pengunjung sudah mulai bangkit kembali.. Tapi harus merosot lagi setelah ganti domain.. Makanya molor sampai agak lama. Tapi Alhamdulillah setelah itu mulai naik lagi dan menunjukkan tanda positif..

Alhamdulillah, sekali lagi hari ini saya sangat senang karena sudah bisa melihat di google analytics angka 5000 lebih dari pengunjung blog ini..

Sepertinya saya belum ingin membuat target lagi.. Biarlah berjalan perlahan yang penting tetap semangat berbagi.. :)

2 komentar

Gan klw bikin artikel riset dulu

oke gan,, makasih sarannya.. kadang saya riset kadang tidak sih :)

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon