Cara Mengatasi Laptop Tiba-tiba Mati Total Tidak Bisa Dihidupkan

Cara Mengatasi Laptop Tiba-tiba Mati Total Tidak Bisa Dihidupkan=> Laptop yang dirancang khusus agar mudah dibawa kemana-mana, tentunya lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan komputer desktop. Semenjak perangkat ini muncul, seolah ia hampir mampu menghipnotis banyak orang untuk mengesampingkan komputer desktop yang cukup sulit dibawa kemana-mana. Memang benar, selain mudah dibawa karena bentuknya yang lebih kecil, bobotnyapun juga lebih ringan.


Namun Anda juga harus tau, bahwa mobilitas yang tinggi, membuat perangkat ini lebih cepat mengalami kerusakan. Dengan berbagai guncangan, tekanan serta gesekan yang mungkin terjadi saat dibawa, akan lebih memperparah kerusakan pada laptop Anda.

Masalah yang paling umum terjadi adalah laptop tiba-tiba mati total dan tidak bisa dihidupkan lagi. Jika problem ini terjadi, alangkah baiknya jika Anda mencoba untuk mengatasinya sendiri, tanpa harus merepotkan orang lain.

Cara mengatasi laptop tiba-tiba mati total tidak bisa dihidupkan

1. Cabut Dan Pasang Kembali Baterai Laptop Anda

Pada tahap awal, cobalah untuk mencabut baterai laptop Anda, kemudian pasang kembali. Setelah terpasang, cobalah untuk menghidupkan laptop Anda. Biasanya hanya dengan cara ini laptop bisa dihidupkan kembali tanpa adanya proses tambahan.

2. Hidupkan laptop menggunakan charger tanpa baterai

Jika langkah pertama belum juga berhasil, cobalah untuk menghidupkan laptop Anda hanya dengan charger langsung, tanpa memasang baterai. Cara ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah baterai mengalami corsleting atau tidak. Sebab, saya pernah mendapatkan beberapa kasus ternyata baterailah yang menyebabkan laptop tidak bisa dihidupkan. Setelah dicabut, biasanya laptop bisa dihidupkan jika memang benar baterai tersebut mengalami corsleting.

3. Cabut memory dan pasang kembali

Selanjutnya cabutlah memory Anda, bersihkan memory tersebut dan pasang kembali. Kemudian cobalah untuk menghidupkan laptop Anda yang mati tersebut. Jika belum ada respon sama sekali, cobalah hidupkan laptop Anda tanpa memory dan lihat apa yang terjadi. Jika berbunyi beep panjang, matikan laptop dan pasang kembali memorinya, kemudian hidupkan kembali laptop tersebut. Sebab, banyak masalah mati total terjadi akibat memory yang kotor dan rusak. Oleh karena itu coba dulu cara tersebut. Untuk tambahan, silahkan baca mengatasi memory laptop rusak.

4. Ganti processor

Coba gantilah processor laptop Anda dengan yang sejenis, lalu lakukanlah pengetesan. Jika laptop Anda bisa dihidupkan, berarti processorlah yang mengalami kerusakan.
 
5. Bongkar dan bersihkan laptop

Pada tahap ini sepertinya sedikit lebih rumit, karena dibutuhkan sedikit pengetahuan tentang bongkar-membongkar. Nah, yang Anda harus lakukan adalah membongkar laptop Anda, mencabut komponen-komponen yang bisa dicabut seperti hard disk, memory, DVD drive, processor, wifi card dan lain-lain. Setelah itu bersihkanlah semuanya menggunakan kuas.

Membersihkan komputer dan laptop dari debu sangatlah penting. Karena debu yang menumpuk pasti akan mengganggu perangkat di dalam casing komputer atau laptop itu sendiri. So, saatnya bersih-bersih.

Langkah berikut lakukanlah pengetesan, tapi tidak usah dipasang utuh ya, cukup lakukan tes diluar casing saja. Lalu apa yang terjadi? 

Jika belum berhasil juga, cobalah hidupkan laptop hanya dengan processor dan memory saja, cabut semua komponen seperti DVD drive, hard disk, wifi card dan lain-lain. Ini juga untuk melihat apakah ada diantara komponen-komponen tersebut yang mengalami corsleting. Sebab banyak kasus laptop mati total akibat adanya korsleting di beberapa komponen tersebut. Sehingga, jika terpasang di mainboard akan menyebabkan laptop tidak bisa dihidupkan.

Namun, jika langkah demi langkah diatas belum ada yang berhasil, dapat dipastikan terjadi kerusakan pada bagian mainboard, entah biosnya rusak atau chipset mainboard tersebut yang rusak. Untuk masalah ini Anda harus membawa laptop Anda ke tempat spesialis reparasi mainboad.

Para pembaca, demikianlah tulisan saya tentang Cara mengatasi laptop tiba-tiba mati total tidak bisa dihidupkan lagi. Jika cara diatas kurang lengkap, saya sungguh senang jika Anda berkenan menambahkan melalui komentar dibawah ini.

295 komentar

«Oldest   ‹Older   201 – 295 of 295   Newer›   Newest»

kadang laptop emang gitu gan, dipakai atau didiamkan saja bisa mati mendadak.. Kalau bisa bongkar, bongkar aja dulu dicek ada yang angus gak di mainboardnya.. beberapa minggu lalu ane perbaiki laptopnya teman,, ternyata cuman kotor... setelah dibersihkan normal tuh..

coba diamkan dulu beberapa hari, terus pakai lagi.. kalau gak bisa juga, bawa ke tempat servis mbak :D

nah, kalau indikator charger gak nyala, kemungkinan ada di bagian charger,, coba ganti kabel powernya dengan yang lain.. kalau tetap gak bisa nyala, memang adaptornya yang rusak. Tapi kalau bisa diukur dulu tegangannya ada gak? Ngukurnya pakai avometer ya bukan meteran he he..

kalau bisa bongkar sendiri, bongkar mbak... tapi kalau gak bisa,, saya saranin bawa ke tempat servis aja deh biar dicek.. :)

Mas mau nanya, laptop saya merk toshiba satelite L840D amd, masalahnya kalo lagi dipake sambil di charge suka panas bgt terus tiba2 mati sendiri harus nunggu adem dulu baru nyala lagi apa lgi kalau digunakan sambil konek ke internet atau nonton film padahal waktu posisi ga di charge baik2 aja, itu kenapa ya mas? Makasih sebelumnya

coba ganti pakai cas lainnya mas,, pinjem temen gitu.. siapa tau aja casnya yang tinggi tegangannya..

Mas.. tanya dong laptop aku samsung.. waktu di colokin chargernya adaptor chargernya nyala tapi adaptor power laptop tidak nyala itu dalam keadaan tanpa baterai.. kira2 kenapa ya mas??

Malam mas, saya mau nanya nih..saya ada notebook asus,tadinya normal2 aj, tapi setelah hampir sbulan lbh saya tdk pakai dan waktu saya mau hidupkan eh nggak bs mas,
_saya sdh cb cabut batre tp ttp nggk nyala. Padahal batre notebook sy cb di notebook tmn saya dgn merk dan tipe yg sm itu bisa 'nyala'
_saya sdh coba lepas batre dan cb colokin charger tp tdk ada respon wktu di hidupin,pdhl charger nggak ada masalah,krn sdh sy cb di notebook tmn saya.
Pertanya'an saya kira2 apanya yg bermasalah ya. Tolong di bantu ya mas..
Terimakasih...

Selamat malam mas, maaf menganggu.
Mau tanya, saya punya laptop acer v5. tdi dia dlam keadaan nrmal dan masalahnya dia tadi mati, dan krang sudaa saya cas tidak hidup lagi. Sya sudah cek, dri cas, batre dn colokannya. Apa lgi ya mas yg slah?

banyak penyebabnya gan harus dicek satu2 sih.. coba tips2 yang saya kasih..

berarti baterai dan charger normal ya gan.. tinggal laptopnya tuh harus dibongkar biar ditau gan.. cek satu2.. siapa tau ada semut.. soalnya pengalaman pernah dulu laptop dibiarkan saja, kemudian mati karena semut..

udah dibongkar belum? coba sharing ke monitor tampil gan gan?

Mas saya mau nanya asus a46c tadi cuma buka wrd ama musik aja tiba" ada suara nging kursor ngak bisa di gerakin saya matin dari power terus sya hidupin kebali ngak mau stat up apa nya hlep mas

Permisi, mau numpang tanya
laptop saya mereknya Dell, saat saya nyalakan lalu saya pasang modem ternyata modem tersebut tidak terdeteksi. lalu saya coba lepas dan pasang lagi ke usb yang sama tapi tiba tiba laptop saya restart sendiri lalu muncul blue screen dan ada tulisannya "please check online in ..." (agak lupa). lalu laptop saya merestart lagi dan mati.

setelah itu tidak mau nyala lagi, tapi lampu yang menandakan laptop nyala itu kedip". trus ada suara *klek klek klek* di mesinnya..

kira kira kenapa dan bagaimana solusinya? mohon bantuannya...

ada kemungkinan hard disknya, atau kipas prosesornya yang masalah,, kalau panas, emang suka ngancing gitu.. atau hard disknya bad sector juga bisa gitu gan.. coba cek kpasnya muter gak?

kalau ada suara klek-klek gitu ada dua kemungkinan.. kalau bukan hard disknya, ya VGAnya gan.. coba cek cabut dulu hard disknya, n nyalakan apa masih bunyi klek-klek? kalau masih, kemungkinan vganya..

gan, ane punya sony vaio vpc Y 15 . mati gara2 overheat lg main game.biasanya 10menit bisa dinyalain lagi. sekarang udh 2 jam belom bisa nyala jg. charger dicolok indikator laptop g nyala. dicabut batre colok charger g bs jg. msh bs dibenerin dibersihin heatsink g gan? mohon pencerahannya

Mas ini laptop saya brusan hbs dicolokin flshdisk lngsu g mati total,, terus saya hidupkan lagi nyala, stlh itu saya colokin lagi ulng seketika itu lptop lngsung mati total. Smpe saya bantu ple kabel chas te2p gk bisa nyala.. pdhl btrai laptop mash full ,, dan laptop saya mereknya Asus ,, gmn mau lepas btrainya,, ini posisi btrai ada ddlm mesin lptopnya. Ini gmn ya mas? Laptop keadaan msh baru 2blnan . Sebelumnya gk ada masalah untuk dicolokin bbrp flshdisk ,, baru kali ini

ya kalau matinya cuman sementara akibat heatsink kotor sih bisa.. tapi kalau akibat overhheat prosesornya, terus prosesor sampai angus ya harus ganti prosesornya mas :)

kalau masih baru dua bulan, mendingan dibawa ke servis center aja mbak.. biar digaransikan.. jangan dibongkar sendiri ya :D

maaf mas saya mau tanya laptop dell 5420 saya mati tapi kalau di cas lampu indikatornya masih menyala dan masih ada tulisan kemudian mati lagi...
kira-kira kenapa yah...

kalau tanya masalahnya, bisa jadi banyak tuh mas.. harus dicek satu persatu. bisa jadi akibat kipas mati.., bisa jadi juga akibat hal-hal lainnya

Mas mau tanya laptop saya itu ketika saya cas dalam keadaaan mati lampu indikator casnya nyala tapi tiba2 mati dan gak bisa di nyalakan. Bisa di nyalakan lagi bila baterainya di lepas terus di pasang lagi. Kenapa yaa ? Apa ada hubungannya den ga n ic power

coba tes pakai baterai lainnya.. ada dua kemungkinan penyebabnya.. bisa jadi karena baterainya udah masalah, bisa jadi juga ada pada bagian mainboardnya.. makanya untuk gampangnya cek dulu pakai baterai lain mas.. :)

Mas.. Laptop saya Asus X200m tiba" mati total.
Wktu itu laptop dalam keadaan ke chas nah tiba" temen saya mau chas HP nya... pas dicolok eh malah mati. Dicoba nyalain gbsa". Dichas juga gk nyala lampu nya. *mau pakai cara yg diatas gbsa krna baterai non removable. Tolong solusinya mas

Kak, notebook samsung aku tiba2 mati waktu dipakai nugas emg sih seblumnya aku lupa shutdown laptop. Waktu dinyalain agak2 lemot gt kan trs aku shutdown biar ga lemot trs dinyalain lagi msh bisa tuh. Setelah nyala aku nugas trs copy file dr fd ke notebook abis itu ga lama notebook tbtb mati sendiri ku kira batre abis di charge lah si notebook abis itu aku coba nyalain lg tp malah muncul error gt aku klik enter2 dan malah mati aku cabut batre gt lagi dan malah skrg kalo dinyalain layar ga idup tp lampu charge sm power nyala. Kira2 apa yg rusak ya kak? Dan hrs dibagaimanakan? :(

wah, berarti harus dibongkar gan.. bawa aja ke tempat servis kalau ragu mau bongkar sendiri :)

minta solusinya mas, saya barusan nginstal laptop asus x45a dan saat menginstal tiba tiba mati sendiri. dan lampu indikator batrai juga tidak menyala. terimakasih

coba cek ke monitor pc dulu bisa gak gan.. kalau bisa ada kemungkinan bagian display yang masalah.. seperti: lcd n kabel fleksibelnya.. tapi kalau ke monitor gak bisa juga, perlu dicek memori sama mainboarnya..

periksa dulu casnya, jangan2 mati.. karena laptop mati gak selalu dari laptopnya, tapi bisa juga dari chargernya lo..

hallo mas,laptopku merek Asus x200ma,batre menyatu dengan laptop,kronologinya,laptop saya nyalakan normal enggak ada masalah,sekitar 2 jam saya anggurin,pas mau shutdown,tiba tiba monitor blank,hanya lampu indicator power nyala, gak ada suara mesin n kipas,lalu saya tekan tombol power agak lama,lampu indicator power mati,setelah itu saya pasang charger,lampu indicator batre nyala,saya coba hidupkan lagi,monitor tetap blank,tidak ada suara apa apa,lampu indicator power n batre hidup.lalu saya tekan tombol power lagi,semua lampu mati,saya biarkan laptop,pagi bangun tidur,saya coba hidupkan lagi,allhamdulillah hidup n normal lagi,kemudian pas saya mau pakai lagi pun masih hidup n normal,tapi setelah saya mau pakai lagi berikutnya,kejadian yang lalu terulang lagi,saya tekan tombol power,hanya lampu indicator power nyala,tidak ada suara apa apa,monitor tidak nyala,charger menurut saya tidak masalah,krna pas saya tancapkan charger,lampu indicator batre pun nyala,Kira Kira kenapa ya laptop saya?mohon bantuannya,trims

mas saya mau tanya...
laptop saya relion corei5 saat saya ces dan buat main pes 2015 tiba-tiba mati dan tak bisa di hidupkan lagi. kira-kira apa permasalahannya mas?

Selamat siang mas,mau tanya nih,saya punya notbook lenovo S110 yang jarang kpakai.
Waktu aq buka tiba2 keyboardnya gk bisa fungsi smua,n di lyar cma hitam,n ada tulisan inggrisnya yg gk bisa aq fhami,kira2 itu solusinya gmna ya mas?
Terima kasih..

permisi om, mau nanya.. pusing sepusing2nya ni :
1. laptop acer 4725z
2. dipasang batre/engga, laptop ga idup.. tapi lampu indikator charger dilaptop nyala (bisa ngisi batre), teken power ga nyala laptopnya..
4. apa dr power suplainya yg bermasalah, soalnya baca beberapa artikel masalahnya disit dan kata tukang servicenya jg begitu (baru dimasukin servisan)
5. kira2 apa masalahnya ya & brp ya kira2 biaya benerinnya?terutama kalo beneran IC power supplynua yg rusak..masa sampe 550k kata abangnya,hiks...
mohon pencerahannya, trims'

mas saya mau tanya... notebook saya merek acer aspire one tiba-tiba mati total padahal siangnya saya pakai dan normal seperti biasanya lalu saya coba pakai charger + baterai lampu adaptornya nyala tapi tetap tidak merespon saya pakai charger juga tetap tidak merespon itu solusinya bagaimana ya mas mohon bantuannya

harus dicek satu persatu gan, apakah lcdnya, batereinya, atau memorinya..

gak bisa dikira-kira gan, banyak penyebabnya tuh.. harus dicek satu persatu..

lebih baik dibongkar aja n dibersihkan gan, kadang laptop emang gitu.. jarang dipakai malah nge-blank..

kalau bagian power suplainya sih biasanya cuman dicharging aja gak mau,,, tapi kalau dihidupin pakai baterai yang berisi tetap mau.. terus kalau masalah biaya, emang kurang lebih segitu gan,, kalau bicara sevis mainboard emang mahal. :)

kalau bisa dibongkar aja dulu mbak, dicek satu persatu.. cek ke monitor komputer, cek layarnya, memori, dll

kak, latop aku tiba tiba mati dan gak bisa dinyalain padahal biasanya bisa... padahal aku cma disleep aja pas di teken tombol space gak bisa nyala di tekan tombol on jga gak nyala jga... gimana caranya agar bisa nyala lagi kak

Mas, mau tanya laptop sy kan merk asus, tapi baterainya pendam,nah ini laptop tau" mati, di cas lampu indikator nya jg ga nyala, terakhir di pake sih 2 hr yg lalu, oas keadaan baterai low, nah skrg mau dinyaain malah ga nyala, knp ya?? Thx

mas mau nanya... laptop nya temenku rusak.. pas saat booting ada tulisan BOOTMGR IS MISSING PRESS CTRL ALT DEL tapi udah di pencet tetep ghitu//... gimana mas solusinya... sampai bisa booting kaya biasa

coba ikuti aja tips dari saya ini :)

periksa dulu adaptornya gan.. kalau gak masalah, bongkar gan..

boot mgr is missing itu akibat hilangnya file boot mgr windows 7 yang diperlukan untuk booting gan.. coba baca ini, cara mengatasinya http://abang-palu.blogspot.co.id/2014/09/cara-mengatasi-bootmgr-is-missing-di.html

Mas mau tanya desktop Lenovo bermasalah akibat jegleg listrik dan mati total,...gimana solusinya tq,..

Permisi gan, saya mau tanya, laptop saya merknya asus A45V,
Tombol power berfungsi, kalau di cas lampu indikatornya nyala, tapi gk muncul di layar. Solusinya Gimana gan?

Tolong d bantu y mas. Laptop asus Seri K43U sy dh d pakai dr 2011. 3 thn belakangan, sy pakai laptop hrs d colokin krn batre ny dh soak. semuanya berjalan lancar. Sampai d thn 2106 januari kemarin, tiba2 laptop ny g bisa d nyalain walaupun d charge. Alhsail sy vakum pakai laptop sampai d bulan april sy coba pake charger tmn sy dg merk yg sama. Dan bisa d pakai. Tp kl pake charger sy g ada tanda2 batre ny isi. Kl beli charger j brp an y mas? (biar tau harga pasar)
Masalah yg lain pun muncul, setiap kali sy buka aplikasi apapun, sll ada perintah utk di recyle bin. Dh d setting jg recycle bin ny tp tetap j msh nongol perintahnya.
Dh d scan pake smad av, dh di f5 (membuang virus yg mirip dg recycle bin )tetep j sama g hilang perintahnya.
Yg saya bingung, hrs d servis atau mas punya solusi lain??

bisa jadi bagian power suplaynya.. coba bongkar dulu cek satu per satu..

harga charger ori di kota palu sekitar 300-400 ribu.. kalau masalah buka aplikasi minta diresicle, bisa jadi tombol DEL (delete) di laptop agan udah masalah, udah nekan-nekan sendiri.. coba sekarang klik pada file apa saja.. minta diresicle tidak? Kalau minta berarti benar tombol DELETe bermasalah..

Mohon bantuannya mas. Laptop saya lenovo thinkpad, kalau saya tekan tombol on di laptopnya tdk ada tampilan di monitornya atau mati. Mohon bantuannya mas. Makasih.

coba ikuti dulu tips yg saya beri ini mbak.. kalau gak bisa bongkar aja dulu..

Assalamualaikum mas..
Saya mau nanya..
Laptop saya sony, beberapa minggu lalu mendadak mati dan tidak bisa dinyalakan apabila tidak memakai charger..
Hari ini, saat saya menyalakan laptop saya sambil di cas, ternyata ada petir, ada suara ledakan..
Tapi saya tidak tau laptop saya kena atau tidak..
Tiba" listrik padam beberapa saat..
Kemudian listris nyala, begitu saya colokan charger saya, lampu yg ada di chargernya tidak nyala, apa chargernya itu rusak??
Kemungkinan laptop saya rusak juga nggak mas??

Mau nanya nih mas, laptop saya toshiba mati karna di colok kabel jack
Kenapa itu mas?
Sampe sekarang ngga mau nyala

ya, ada kemungkinan baterainya juga sih mas,, coba dibongkar aja dulu.. baca ni mas,, ciri ciri baterai rusak http://abang-palu.blogspot.co.id/2014/05/ciri-ciri-batterybaterai-laptop-yang.html

kemungkinan chargernya juga kena mas,, coba ganti adaptor lain aja.. kalau laptopnya nyala berarti laptopnya gak masalah.. terus, coba adaptornya ganti kabel powernya.. siapa tau rusak di kabel powernya.. :)

bisa jadi corsleting di bagian mainboard gan,, bisa dicek di tempat servis aja..

selamat pagi mas laptop saya merk lenovo dan sudah berapa tahap di atas saya lakukan tapi tetap mati gimna selusi selanjutnya,,, tolong infonya makasi

selamat malam min, laptop saya Asus dan menggunakan batre tanam.laptop saya tidak bisa menampilkan apa2 setelah saya hidupkan.hanya logo asus yg muncul dan setelah itu blank.tombol booting nya jga tdk berfungsi.Bagaimana solusinya ya min?

lebih baik dibawa ke service center atau toko komputer terdekat mbak..

udah coba diinstal ulang belum? kalau belum coba instal ulang aja...

Selamat malam mas, mau tanya dong . aku kan punya laptop merk Acer, laptop aku lama gak dipake . pas aku mau pake aku nyalain tp gak nyala mas , aku charger juga gak bisa . itu kenapa ya mas ??

Makasih

Mas mau nanya laptop saya setiap di colokin usb agak berselang beberapa detik langsung mati. Itu kenapa ya mas? Apakah ramnya kotor atau ada hardware yang rusak?

coba instal ulang aja dulu, kalau tetap masalah berarti masalahnya di hardware.. coba tes kembali pakai flahs disk lainnya apakah masih sama?

Kalo batrainya gak bisa di lepas gmana ? Dalam arti harus bongkar segala macem laptop saya merk asus x550z

Mohon pencerahan nya

Gan laptop saya asus x550z yg baru kurang lebih 4-5 bulan umurnya ..
Memang di beberapa kesempatan saya pakai di kasur sampai panas karna pembuangan udaranya tertutup kain yg di kasur. Terus hari ini saya pake main nfs sambil saya charger di meja dan saya pastikan pembuangan udara baik baik ajah.. apakah secepat itu dampak dari panas itu ? Karna posisi waktu mati itu belum panas dan baru saya pake 15menit an . Terus kapan hari pernah sih chargernya jatuh apa itu mempengaruhi ? Mati total nya tidak ada respon di tombol on . Di charger pun juga tidak nyala lampu nya. Kebetulan juga batrai nya tanam dalam arti harus bongkar casing dulu baru bisa ketemu batrai .. mohon pencerahan nya gan

gini gan, kalau kipasnya rusak, mesikpun cuma beberapa menit dan laptop belum kerasa panas tetap laptop akan mati sendiri kalau prosesornya udah kelewatan panas. jadi intinya prosesornya ya, bukan pada bodi laptopnya... kalau adaptor pernah jatuh, ya bisa jadi itu juga sih penyebabnya.. siapa tau aja adaptornya yang mati. coba deh ganti adaptor lain mau tidak? terus kalau itu laptop baru, berari 4-5 bulan masih ada garansinya.. jadi lebih gampangnya dibawa ke servis center aja dari pada pusing :)

1. Harga charger tentunya beda tempat beda juga harganya. Kalau di palu sih original kisaran 400.. klw KW kisaran 100 sampai 200 ribu. 2. buka aplikasi selalu minta recycle bin? bisa jadi tombol del di keyboard rusak dan nekan2 sendiri.. jadi pas klik aplikasi, kayak kita mau ngedelet itu aplikai. Coba sekarang klik pada file lain, (seperti gambar, dokumen dll) apakah minta direcycle juga? kalau iya berarti benar tombol del masalah.. Solusinya perbaiki tombol del tsb, atau ganti keyboardnya.. :)

mas, saya punya laptop lenovo G570 saat saya lagi main sambil ngecas tiba tiba aja laptopnya mati lalu saya lihat lampu casnya tidak hidup padahal dalam keadaan di cas, saya tes buka baterai tetap ga bisa juga mohon bantuannya mas

Assalamualaikum ka
Laptop saya tiba tiba mati total ketika mau di cas.. Padahal batterai nya masih setengah lagi.. Trus sekarang gamau nyala.. Kira kira kenapa ya?

kalau bisa bongkar silahkan dibongkar gan, cek satu per satu alat2nya seperti memori, hard disk dll tapi kalau gak bisa bongkar mendingan dibawa ke tempat servis aja..

banyak penyebabnya gan, dipakai dulu tips yang saya kasih ini.. :)

Mas sya mau tanya .. Sya baru sja beli laptop asus n belum smpai sebulan tp laptop sya kemarin tiba2 mati wktu dhidupkn gak ad tampilan dilayarny .. Tp lampu indiktor serta lmpu btrainy hidup mas.. Sya coba tekan2 tombol power n sya cas jg tp gk mau hidup.. Itu apany yg rusak? Sy lgsg bwa k toko ny mas..sy kesal mas knp bru beli n jrg digunskan tp kok bisa kyk gni..

banyak penyebabnya gan, tapi kepastiannya saya belum tau apa penyebabnya.. emang kadang gitu gan, laptop belum 1 bulan bisa saja mati begitu.. jadi jangan kaget, namanya juga barang elektronik :)

Assalamualaikum
Kak saya mau nanya laptop saya mereknya Hp mini sekarang jadi gabisa dinyalakan, Awalnya batre asli nya udah kurang bagus terus disuruh diganti,terus keyboardnya awalnya backspacenya yang ga jalan tapi besoknya semuanya ga jalan papan keyboardnya, tapi sekarang malag gabisa nyala sama gabisa dicas,gimana ya kak tolong bantuin kak,Terima kasih banyak.

Assalammualaikum mas
laptop Dell inspiron saya mati total dan indikator lampu nya gak nyala satu pun padahal dalam kondisi di charge ,bare nya tanam atau didapat terus solusinya apa mas ? Sudah pernah saya servis dan diganti tokkin nya lalu setelah kurang dari 2 bulan mati lagi

man saya mau tanya..laptop saya axioo pico..pas lagi di pake,laptopnya tiba tiba mati..saya sudah coba instal ulang tetap juga nggak bisa.mohon pencerahannya..

mas saya baca komentarnya dari awal masnya respeck bangett,,,
jadi saya mau nanya ni nb acerku nggk mw nyala padahal sebelumnya sya pake buat nonton film baik-baik ajah.. tapi pas saya mw pake lgi dy nggk bisa nyala.. trus sya cas tpi tetep nggk mau nyala.. nyala sih lampu baterainya tapi cuman sekejap sajah.. abis itu ngk mw nyala lgi... gmna solusinya ni mas? please jawab yo

Mas apa maksud dari melepas memori itu mas? Saya kurang Ngerti yang mana yang harus di lepas

Mas saya mau tanya , saya punya laptop dell vostro 3460

Indikator Baterai nyala, tapi laptop tidak bisa dihidupkan, begitu juga ketika baterai saya copot, langsung colok ke kabel charge, laptop tetap gak bisa dinyalain....

Kira-kira kenapa ya itu ?

assalamumualaikum,mas laptop saya lenovo G40 , awalnya laptop saya mati total padahal saat malam masih bisa digunakan , dan pagi2 mati total, lalu setelah beberapa jam laptop saaya hidup, setelah hidup laptop saya tidak bisa masuk cargeran jadi laptop saya tidak bisa mengisi dan saat saya masukan cargeran dan copot baterai itu laptop saya tidak bisa hidup dan laptop saya hidup jika baterai saya terisi saja , saya numpang carger di laptop teman saya , lalu saat saya minjam casan tmn saya laptop saya juga tidak bisa ter carger , tolong kasih solusi ya mas , terimakasih

bg klo laptop saya gini permasalahannya, pas sya hidupkan, nonton2 video, gugeling, buka2 foto, baterai nya lama hidup, tapi pas sya maen game bbrpa menit langsung laptopnya mati, pdhl baterai nya masih 80%, itu knpa ya ad solusinya gk

kalau baterai internal,, ada kemungkinan kabelnya agak longgar.. coba bongkar aja gan laptopnya, baru cabut n pasang ulang colokan baterainya..

coba diservis aja gan ke toko komputer terdekat.. komplikasi tuh..

Assalamualikum...
Saya ingin bertanya bagaiman cara memperbaiki laptop asus yang batrai tanam yang mati dan tidak bisa dinyalakan pada saat di charge...ini sudah yang kedua kalinya, tapi yang pertama kali rusak saya pakai kartu garansi untuk memperbaikinya. Karena biaya perbaikannya mahal. Adakah cara yang mudah untuk memperbaikinya tanpa memerlukan biaya yang cukup mahal?

Mas laptop ku langsung mati tiba" Dan tidal bisa hidup kembali setelah install driver pack mas. Saat saya charger lampu notification nya hidup Dan saya udah coba leaps batter tepar tidal nyala juga Dan setelah sama bongkar Dan bersikan memory tetap tidal mental mas Kira kira Humana yah mas. Tolong bales mass

Terimakasih gan atas infonya. Ternyata laptop saya rusak pada cara yg ke 2. Mungkin baterai saya corsleting...

coba deh dipraktekin dulu gan,,, apa yang saya tulis ini.. nanti apa yang masih bermasalah, silahkan tanya lagi :)

mas saya mau nanya laptop tpshiba saya knpa tiba tiba mati total..sebelumnya dipkek lancar lancar sja..trus di matiin batre tinggal 30% .. trus di charger dlm keadan mati masuk..di tinggal sekitar 20 menit liat laptop kok gk nyala lampu pemberitahuan charger..coba di hdupin ehh mati mas..di buka batre langsung charger.jg mati.. gmna solusi.ya mas..
terima ksih

sudah banyak yang mengalami masalah yang sama.. baiknya dobongkar dan diperiksa dulu baterainya gan..

Ka laptop saya jika dicharger menyala tetapi ketika charger dilepas laptpnya ikut mati. tolong banget bantuannya?

Halo mas aq mau Tny nih laptop saya merk hp tipe hp 1000i. Dg ram pertama 2gb kemudian saya rubah 4gb yg sy tnykn adl laptop saya mudah sekali panas pdhl kipas berputar kenceng ampe saya bli dudukn berkipas msh tetep panas bhkn ampe adapterny ikut2n panas kira2 ni msh normal? Lalu laptop ni hny sering dpke buat kerja kantor jarang buat main game... Klo pun maen game cm bwaan dari windows..

Mas mau nanya Laptop ku Axioo neon M740SUN (MNN) . Barusan tadi laptop saya mati. Pas saya pencet tombol powernya. Indikator nyala terus mati lagi.setiap pencet tombol power begitu. Padahal lagi apt-get update di Linux minta trus tiba" mati? Pencerahan mas

Malam gan maaf mau tanya..
note book saya merek lenovo tiba2 mati dan cas lampux nyala dan saat tekan powerx lampux berkedip tpi gk loading sama skali gan..mnta solusix gan..

«Oldest   ‹Older   201 – 295 of 295   Newer›   Newest»

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saya meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) UPDATE: peraturan berkomentar telah saya perbarui menjadi lebih banyak. Silahkan baca di link ini http://goo.gl/HWGGd8
EmoticonEmoticon